Outside The Comfort Zone

413 42 10
                                    

Masih pagi, baru jam setengah tujuh. Tapi pintu kosan Radit udah diketokin sama Ezra, dengan mata masih lima watt cowok itu akhirnya jalan ke depan pintu.

"Ampun Ezra! Kirain gue lo tukang tagih utang, heboh amat pagi-pagi."

"Sorry."

Radit masih ngantuk soalnya semalem asik namatin game di laptopnya, jadi pas subuh langsung mandi dan tidur. Maksudnya biar sebelum ke kantor ngga usah mandi lagi. Perasaan baru bentar, eh kamarnya udah di ketokin sama Ezra.

"Pagi banget, emang kita masuk jam berapa sih?"

"Jam delapan lima belas, tapi kan kita emang harus dateng lebih awal."

Radit ngambil gelas buat minum, sambil nelen air cowok itu menengok ke jam yang tergantung di dinding. Baru jam tujuh kurang, harusnya Radit masih bisa tidur setidaknya setengah jam lagi. Tapi yaudahlah ya terlanjur, mending siap-siap sekarang.

"Alah alesan, gugup kan lo makanya bangun pagi banget?" Tanya Radit, Ezra cuman bales dengan cengiran.

Emang bener, semalem Ezra deg-degan banget masih ngga nyangka dia paginya udah mulai magang. Padahal temennya yang lain aja masih ada yang ngirim lamaran. Untungnya ada Radit, setidaknya Ezra ada temen.

Ezra biasanya ngga pernah keluar dari zona nyamannya. Kalau pun harus, butuh waktu agak lama setidaknya buat adaptasi. Kalo udah gugup, biasanya ada Nita buat nenangin. Tapi sekarang Ezra harus coba sendiri.

Sebelumnya mereka belum dikasih tau bakal masuk divisi dan bagian mana. Jadi Ezra sih pengennya dateng lebih awal sekalian nanyain itu, juga buat perkenalan dan keliling kantor dulu. Mereka cuma sempet liat tentang kantor di web, karena jauh jadi belum sempet main kesana.

"Bentar gue ganti baju dulu."

"Iya santai."

Radit ngambil kemejanya dan bersiap buat berangkat. Sementara Ezra masih sibuk nyari informasi soal kantor di internet. Padahal interviewnya udah lewat.










Sampe kantor, Ezra sama Radit kumpul sama anak magang lainnya. Mereka katanya bakal dikasih info soal pelatihan menurut divisi masing-masing. Nah pembagian divisinya itu berdasarkan tes yang udah mereka jalanin secara online. Ezra sama Radit sama-sama ngarep kalo mereka satu divisi.

Maklum, dua-duanya agak pendiem. Jadi kalo ada yang kenal kan seneng gitu ya ngga awkward banget.

"Kalian bisa lihat disini kalian masuk divisi bagian mana. Bagian lapangan bisa ikut Pak Heru, sedangkan bagian office  bisa ikut Ibu Maya."

Waktu liat daftar nama yang terpampang di proyektor, keliatan jelas banget Ezra sama Radit ada di grup yang berbeda. Dua orang itu langsung liat-liatan, kecewa tapi ya gimana ya. Yaudah berusaha santai aja.

Ezra nepuk pundaknya Radit sebelum keluar ruangan ngikutin Bu Maya. Cowok itu bareng sama Dimas, sempet ngobrol sih waktu keliling kantor tadi. Dimas juga dari kampus luar kota, sama kaya Ezra. Jadi anggap aja sama-sama pendatang.

Selama perjalanan menuju ruangan, mereka dikasih tau kalo sesekali bakal ikut ke lapangan juga, walaupun masuk divisi Manajemen Konstruksi. Mereka harus mastiin kekurangan dan kelebihan dari perencanaan yang udah dibikin. Minimal ngawasin proyek beberapa kali dan terima laporan buat dikaji dan di evaluasi.

"Karena masih latihan, saya kasih proyek yang belum di realisasi ya. File nya ada di folder Intern di komputer kalian. Kalau ada yang belum ngerti bisa tanya teman atau saya ya-"

"Selamat siang." Suara lembut dari depan pintu ngalihin perhatian seisi ruangan, kecuali Ezra yang lagi nyalain komputernya. Satu orang cewek berambut panjang memasuki ruangan. Dari bajunya yang hitam-putih, keliatannya anak magang juga. Rambutnya diiket rapih, mukanya dipoles make up tipis, bajunya sopan dan sepatunya pake fantofel. Lebih mirip anak sekolahan daripada anak magang.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang