Ezra Special Treat

602 48 21
                                    

Ezra, Gamal sama Radit dari tadi sore masih nongkrong di Empatrasa, tempat makan deket kampus yang buka 24 jam dan free wi-fi. Ngerjain laporan buat tugas besar, setelah tiga kali survey lokasi bolak balik. Mereka milih buat ngerjain di luar supaya ngga banyak alesan buat males - malesan. Idenya Gamal juga sih soalnya suntuk di rumah sendirian. Alhasil, mereka masih duduk di sana sampe jam 11 malem ini.

Radit yang udah tidur seharian dari siang masih keliatan seger, cowok mungil itu sengaja skip kuliah hari ini, ngumpulin energi dengan tidur sebanyak - banyaknya.

Gamal sama Ezra malah abis capek - capeknya hari ini, Gamal abis nge-asdosin tiga kelas, sementara Ezra ngurusin tim buat baksos minggu depan.

Sebenernya dari kemarin badannya Ezra udah ngga fit, sempet hujan - hujanan dan lupa bawa jaket ketinggalan di sekre. Ezra tuh agak sensitif sama yang namanya dingin, jadi ya sekarang udah agak meriang. Nita udah ngomel - ngomel nyuruh Ezra istirahat, tapi tugas besar emang ga semudah itu buat di abaikan.

"Bab pembahasan kalimat depannya gimana sih?" Tanya Radit sambil ngibasin rambut ke belakang dan benerin posisi topinya.

"Gue udah beres nih, mau liat?" Tanya Gamal, terus nyedot gelas kopi keduanya.

"Mau deh, e-mail aja biar ngga ribet." Kata Radit, ngeregangin tangannya yang udah kaku.

"Udah gue kirim ya ini." Gamal lanjut ngerjain lagi.

Ezra di pojokan udah nguap, kepalanya pusing banget, mual juga makanya daritadi diem aja. Cowok itu ngga mau ngomong, takut tambah mual. Untungnya karena itu Ezra jadi lebih fokus, sekarang lagi ngetik kesimpulan.

Radit sempet ngeliat Ezra yang sesekali udah megangin pangkal hidungnya, matanya juga merem beberapa kali.

"Ngantuk Zra?"

Ezra ditanya gitu cuma geleng - geleng doang, masih ngga mau buka mulut. Radit sama Gamal udah maen lirik - lirikan, tau kalo Ezra ngga baik - baik aja.

"Eneg ya? Mau gue pesenin teh manis anget ngga? Atau air anget?" Tanya Gamal cemas, muka Ezra keliatan pucet banget.

Ezra geleng - geleng lagi, makin pusing kalo ada yang nanyain. Tangannya lanjut ngetik kesimpulan secepat mungkin, pengen cepet rebahan aja di kosan.

"Gue pesenin deh ya, biar ngga tambah mual." Radit berdiri, terus jalan ke meja kasir, Ezra ngangguk aja dan lanjut ngetik. Gamal juga lanjut ngerjain sambil sesekali merhatiin Ezra, takut kenapa - napa.

Lima menit kemudian Radit balik bawa segelas teh manis anget, bersamaan dengan beresnya laporan Ezra. Cowok itu langsung minum teh yang dibawa Radit, semoga bisa ngeredain mual sama pusingnya.

"Thanks Dit." Kata Ezra, merasa agak mendingan meskipun tetep pusing panas dingin.

"Udah beres Zra? Pulang aja deh ngeprint biar sama gue." Kata Gamal sambil mijitin pundaknya Ezra.

"Udah sih, gue boleh minta tolong ngga Gam? Tolong bikinin cover, gue ngga kuat liat laptop lagi." Kata Ezra sambil megangin pangkal hidungnya, tangan sebelahnya lagi ngirim e-mail ke Gamal.

"Oh iya ntar gue bikinin, lo pulang deh. Eh lo bawa motor ya?"

"Iya, gapapa tenang."

"Eh jangan sih, lo ikut mobil Gamal aja. Motor gue yang bawain ke kosan ya, udah pucet gitu juga." Kata Radit khawatir setelah liat keringet dingin ngalir dari pelipis Ezra. Tangannya langsung sibuk save document dan beres - beres.

"Iya udah, gue anterin lo balik deh. Motor biar sama Radit, mana kunci?" Kata Gamal sambil masukin laptop kedalem tas, Ezra ngasih kunci dari saku jaketnya ke Radit.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang