Wildest Dreams

426 44 0
                                    

Pagi ini baru jam 6, hari sabtu. Tapi Kia udah siap pake kaos dan celana training, lengkap dengan botol minumnya yang siap dibawa. Cewek yang hobinya mager dan tidur itu sekarang lagi bersemangat.

"Mau kemana kamu?"

"Lari."

"Dari kenyataan?"

"Maaah, aku tuh serius. Keliling komplek doang sekalian cari sarapan."

Mamanya Kia nyaris shock, anaknya mungkin kesambet setan rajin di kampus, atau keseringan nongkrong di sekre jadi deh sok aktif.

"Yaudah, Mama nitip ketoprak aja kalo kamu balik."

"Oke."

Kia berpamitan sama Mamanya dan mulai melangkah cepat dari rumahnya. Botol minumnya di selipkan di lengan, dengan bottle holder sebagai penopang.

Cewek itu harus perlahan mulai fokus sama dirinya sendiri, dan salah satu caranya adalah menjadi sibuk. Keseringan rebahan, Kia malah jadi makin kangen chat sama Gamal sampe ketiduran. Atau sekedar terlelap dengan sweater Gamal di pelukannya.

Ngga baik, Kia ngga mau sedih terus-terusan.

Semalem Kia sengaja matiin data seluler ponselnya, dan nyibukin diri buat baca buku atau sekedar asah kemampuan buat persiapan magang. Pokoknya jarang pegang hape buat buka sosmed, info soal magang bisa dia liat lewat laptop.

Sebelum tidur, Kia juga udah nyusun kegiatannya seminggu kedepan. Sebisa mungkin sibuk, supaya kalau udah malem bisa langsung tidur tanpa mikir apa-apa. Temen-temen kuliah dan magangnya sempet khawatir, tapi Kia bilang kalo urgent bisa ngehubungin langsung lewat telpon atau sms.

Jelas aja temennya keburu males, hari gini masih pake telpon atau sms. Jadi beneran kalo urgent aja kan ngehubunginnya. Kia mulai magang minggu depan, jadi setidaknya harus sehat pikirannya sebelum mulai kerja.

Sampe rumah Kia ngos-ngosan, terus naro titipan Mamanya di meja makan. Cewek itu langsung duduk selonjoran aja di lantai ruang tengah, sambil negak air minumnya sampai habis.

Kia ngambil ponsel nya di saku dan buka catatan yang udah dia tulis semalem.

-lari pagi ✔



















---
"Dek"

"Apa"

"Udahan belom ngambeknya? Sini Ayah mau ngomong."

Gamal menghela napasnya kesal, masih bete semalem katanya mau ngomong penting. Taunya malah ngajak makan diluar bareng sama manajer area rekan ayahnya, ngomongin soal Gamal magang di Singapore juga. Gamal ngga dikasih waktu sama sekali buat ngomong, selain jawab iya.

Gamal udah coba ngomong di mobil pas mau pulang, tapi ayahnya bilang lagi capek jadi ngomongnya besok aja. Yang bikin makin galau, chat nya ke Kia ceklis satu melulu. Besoknya malah di read pun ngga, padahal chatnya sampe.

Terus seminggu ini ayahnya juga bolak-balik ngurusin kerjaan, Gamal ngga ada waktu ngobrol sama sekali kecuali sekarang.

"Ngomong aja."

"Gamal."

Gamal mendecak dan berjalan ngehampirin ayahnya di ruang tengah, bundanya di dapur lagi motongin sayur. Diam-diam ibu paruh baya itu nguping sesekali.

"Kamu mau ngomong apa dari kemaren?" Suara berat ayahnya tiba-tiba bikin Gamal jadi gugup, padahal Gamal lagi marah banget tapi tetep aja gitu takut.

Sejak dulu Gamal paling ngga bisa ngebantah ayahnya karena beliau mendidiknya dengan cukup keras. Gamal udah mulai ditinggal-tinggal sejak SMP tingkat akhir, dan setiap Gamal merajuk karena lelah dan takut, ayahnya selalu bilang 'Jangan cengeng, harus bisa'.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang