The Other Man? (2)

606 70 28
                                    

Malem itu Nita sampe rumah dengan mata sembab, untung orang serumah udah tidur semua. Cewek itu pulang hampir tengah malem karena di ajak Kia sama Gamal muterin kota dulu buat ngehibur, tentu aja Ezra ngga dikasih tau. Nita ngga mau dulu ketemu sama Ezra, jadi dia bohong dan bilang mau tidur waktu jam 9 malem.

Lusa paginya Ezra nawarin buat nganter ke kampus tapi Nita nolak dengan alasan kelasnya di undur, jadi duluan aja. Kelas Ezra mulai lebih pagi jadi cowok itu terpaksa ngeiyain aja dan berangkat sendirian.

Selesai kelas, Ezra mau nongkrong aja di sekre sambil main game atau baca buku. Nita udah di chat dari pagi belom bales juga, cowok itu mikir mungkin pacarnya mau skip kuliah hari ini. Kemaren kayanya cape banget sampe tidur cepet, jadi Ezra cuma nelpon sekali. Setelah ngga diangkat, dia ngga mau nelpon lagi, takut ganggu.

"Eh Kia, hai." kata Ezra sambil tiduran di sofa dengan hape di tangannya dan mata yang fokus ke layar, lagi main game. Kia cuma ngelirik bentar terus buang muka, jalan ke pantry buat ngambil cemilan. Ezra ngga ambil pusing sih, mungkin Kia tadi sempet senyum dan Ezra ngga liat.

Kemudian ada suara langkah kaki nurunin tangga, Ezra kenal sama jaket yang dipake orang yang baru turun tangga itu.

"Oi Gam."

"Eh iya Zra." kata Gamal kaget waktu nengok ke sofa, kirain ngga ada orang. Cowok itu lepas jaketnya dan naro di locker. Cowok itu ngeliatin Kia yang tadi biasa aja jadi keliatan badmood waktu masuk ke sekre. Waktu liat Ezra, dia jadi paham.

"Aduh ngantuk banget gila." Adam tiba - tiba masuk sambil nenteng kemeja jurusan. Kayanya baru dibuka pas tadi masuk sekre, sekarang dia cuma pake kaos sama jeans doang. Abis begadang ngerjain laporan pencemaran lingkungan semaleman, jadi rasanya sekarang pengen ambruk.

"Hai semuanya, duh gue mau tidur ya." kata Adam males basa basi dan ngambil bantal yang ada di lemari deket tempat helm. Cowok itu naro bantalnya di sofa seberang Ezra dan langsung rebahan detik itu juga.

"Belom tidur ya lo?" tanya Ezra sambil ngepause game nya dan cari - cari earphone, ngga mau Adam keganggu sama suaranya.

"Iya nih, ngantuk banget." kata Adam udah setengah sadar.

Kia yang lagi nuangin air panas ke pop mie yang dia bikin, sempet merhatiin gerak gerik Ezra.

"Oh peka juga ya lo ternyata." ujar Kia sinis, Ezra yang baru aja pake earphonenya sempet ngelirik cewek itu, tapi males nanggepin. Gamal yang panik langsung nyamperin pacarnya ke pantry.

"Yang, udah sih dia tuh ngga tau apa - apa." bisik Gamal waktu ngeliat ekspresi keselnya Kia yang ngeliat Ezra.

"Harusnya dia tau dong yang, dia kan pacarnya, gimana sih." cewek itu rasanya udah mau meledak, gedeg sama kelakuannya Ezra yang udah bikin temennya nangis semaleman. Ezra malah fokus gerakin tangannya di atas layar.

"Tapi kan ini masalah mereka yang, udah ah kita ngga usah ikut-ikut." kata Gamal sambil megangin pundaknya Kia, coba buat nenangin.

"Temen aku sakit sampe ngga masuk kuliah sekarang, dan kamu masih ngebelain dia?"

"Ngga gitu maksud aku yang." jawab Gamal berusaha tetep sabar, ceweknya ini emang agak susah buat ngendaliin emosi sama ekspresinya kalo udah ngadepin sesuatu yang dia ngga suka. Ezra tetep fokus main game, sementara Adam mulai keganggu dan buka matanya pelan - pelan.

"Sekarang pacarnya sakit dan si ngga peka itu pasti ngga tau. Aku tuh kes-" Gamal nyiumin pipinya Kia biar ceweknya diem. Kia akhirnya jadi diem aja sambil berusaha dorong Gamal, tapi ya mana bisa Gamal kan kuat banget.

"Adoooh mata guee, tadi ribut - ributan sekarang cium - cium. Get a room please -_-." kata Adam yang pas banget dia buka mata langsung liat pemandangan di dapur. Ezra cuma hela napas aja dan tetep fokus sama hapenya.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang