[Hidden Story] Propose

485 35 7
                                    

Hari ini Nita sidang skripsi, semaleman cewek itu pusing ngga karuan. Terus aja bacain file presentasi, padahal udah dibilangin sama Kia percuma aja ngapalin. Ya maklum, Kia udah sidang duluan makanya jadi belagu. Tapi emang bener, yang penting baca aja biasa dan paham isinya. Ngga perlu hapal toh nanti kalau ditanya penguji tinggal buka file skripsinya aja, atau baca juga boleh asalkan tercantum.

"Bentar aku mau ke kamar mandi."

"Mau muntah nih pasti."

Nita ngangguk aja terus jalan menuju toilet di kantin fakultas. Cewek itu minta temenin katanya biar ngga pusing sendiri, soalnya Ezra lagi sibuk juga ngurusin sesuatu. Kia melirik layar laptop Nita penasaran, emang apaan sih materinya sampe eneg begitu. Menit berikutnya Kia menyesal, sekarang cewek itu yang mual. Asli deh kayaknya hapalan emang bukan jalannya Kia. Daripada ikutan mual, mendingan Kia pesenin temennya itu wedang jahe aja ke ibu kantin.

Mereka lagi nunggu giliran Nita sidang di kantin fakultasnya Nita. Padahal makanan kantin fakultas kreatif lebih enak, tapi kalo di sana pasti penuh sama orang ngerokok dan cowok genjreng gitar. Ngga nyaman buat nugas atau nenangin diri deh, kalo laper doang iya cocok. Nongkrong di sana baru lima belas menit juga udah ada yang salam-salam dari mini stage. Nanti jadinya malah..

'Teruntuk teteh yang pake outer warna krem, lagi mau sidang ya cieee. Ini lagu jangan menyerah dari d'nasib-eh d'masiv biar tetehnya semangat.'

Hhhhh males banget kan, mana nanti jadi perhatian orang. Anak fakultas Kia tuh suka gitu sama orang dari fakultas lain, kan malesin. Nanti yang ada Nita malah jadi ngga nyaman, terus Ezra dateng buat jemput paksa. Abis itu Kia ngga dibolehin lagi nemenin Nita :(

Eh ngomong-ngomong ini Ezra kemana deh, padahal harusnya sekarang udah ada di sini nemenin juga. Kia langsung men-dial nomor telponnya selagi Nita belum kembali dari toilet. 

"Zra, lo dimana? Beneran nyasar mas nya?"

"Gue di perumahan belakang, iya nyasar beneran dia."

"Tuh kan, udah gue bilang tunggu di gapura aja. Udah tau kampus kita dalemnya banyak jalan."

"Gue lagi ngga butuh diceramahin sih." Kia mendengus kesel, tapi yaudah namanya juga Ezra.

"Huh, iya deh. Gue temenin cewek lo sampe sidang. Lo gimana? Mau ke sini sekarang apa pas udah beres sidang aja nemuinnya?"

"Mmm, abis sidang deh. Belom ngambil cincin juga gue."

"Oh oke oke, hati-hati ya lo. Eh Nita udah balik, ntar kabarin lagi."

"Sip."

Nita kembali sambil mengelap sudut bibirnya dengan kertas tisu, Kia menghela napas liatnya. Beneran muntah ternyata ini anak.

"Udah sih Nit, ngga usah dibaca lagi." Kata Kia waktu Nita baru mendaratkan tubuhnya duduk di atas kursi.

"Nanti ngga hapal" Keluh Nita, masih khawatir sebenernya meskipun masih empat jam lagi sidangnya.

"Kuncinya bukan-eh makasih bu." Kia menerima wedang jahe yang dipesan lalu menyodorkan gelasnya ke arah Nita. "Kuncinya bukan di hapalannya ih. Tapi di paham sama ngga nya."

"Gue takut blank." Gumam Nita sebelum meniup isi gelasnya pelan, lalu meneguknya satu kali. Enak banget rasanya perutnya langsung terisi sama minuman hangat.

"Ngga akan deh, kalo kamu paham pasti tenang ntar. Dibolehin juga pasti buka skripsi nya, udah megang kan print out nya satu?" Nita mengangguk, sambil memastikan ada di dalam totebag nya atau ngga.

"Nah yaudah, sekarang santai dulu please. Paniknya nanti aja sejam sebelum."

"Hueeee Almi aku takut!" Nita kembali panik, Kia memasang wajah datar.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang