Kia mau ke tempat magang buat interview, bareng sama anak sekelasnya naik mobilnya Nando. Cewek itu dateng paling pagi jadi kebagian duduk paling belakang, lumayan bisa tidur. Maklum, Kia emang pelor.
"Pagii~" Wahyu yang kebetulan dateng sebelah Kia, akhirnya kebagian duduk di sebelah cewek itu.
"Loh? Lo ikut disana juga?" Tanya Kia sebelum bergeser.
"Iya, abis yang P.T kemaren udah penuh slot nya. Jadi buru - buru ikut yang disini." Jawab Wahyu sambil rapihin tasnya dan naro di bagasi.
"Ooh." Jawab Kia seadanya terus ngobrol lagi sama temennya yang lain yang juga mulai masuk mobil.
Wahyu ngeliatin cewek itu dari samping, kepikiran sama ceritanya Josh sebulan lalu. Kepalanya pusing sekarang, Wahyu ngga habis pikir. Cowok itu udah sempet nanya sama Kia kalo dia sama Gamal udah balikan atau gimana, tapi jawabannya ngga.
Terus setelah kejadian itu, mereka tetep ngga ada hubungan apa-apa gitu?
Apa mereka udah sering kaya gitu jadi Kia terima-terima aja?
"Ngelamun aja lo, mau ngga?" Tawar Baim dari bangku depan, nyodorin permen mint. Wahyu cuma nyengir terus ngambil permennya.
Apa nanya aja ya? Tapi kalo nanya Kia marah ngga ya?
Wahyu ngga seharusnya ikut campur, tapi dia juga penasaran. Toh, ini ngga baik juga buat Kia kalo diterusin.
---
"Baik pak, terimakasih.""Silahkan boleh liat-liat ruangannya dulu, minggu depan diusahakan keputusannya sudah dikirim ke e-mail kalian semua ya."
Sesi interview ternyata berjalan amat santai. Malah kaya ngobrol biasa sama senior atau dosen, ngga ada gugup sama sekali karena pembawaannya asik banget. Para mahasiswa yang ikut malah jadi kebawa enjoy juga jawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih mirip interview ala-ala acara radio.
Padahal Kia dan cewek - cewek lainnya sampe sibuk browsing cara menjawab interview dengan baik. Taunya mereka diajak ngobrol doang semuanya, dan orang dari perusahaan bilang interview mereka sudah selesai.
"Takut ih gue, gimana kalo ternyata tadi gue ada salah jawab? Santai banget sih." Keluh Intan waktu keluar ruangan.
"Iyasih, kirain bakal formal gitu kan ya. Taunya malah kaya gitu, takut kejebak." Timpal Kia yang bikin anak lain makin gugup.
"Tenang-tenang, gue liat sih kayanya kita keterima semua kok." Kata Wahyu enteng, cowok itu dari pas interview malah sempet ngelawak segala saking santainya.
"Lah yaiya kan portofolio lo bagus, pasti lo sih keterima." Lisa kesel sendiri, inget waktu dia sempet ngintip porto nya Wahyu sama CV nya yang menarik dan daftar keahlian Wahyu yang lumayan banyak. Pantes aja dia pede.
"Eh iya bener juga, udah lo diem aja ah." Baim ikutan kesel, terus sempet-sempetnya jitak kepalanya Wahyu.
"Belom tentuu woy. Elaah kenapa jadi gue yang diserang." Sungut Wahyu sambil ngusap kepalanya yang sakit. Cewek - cewek cuma ikut ketawa aja liat kedua cowok itu saling ledek.
---
Nando dan rombongannya udah nyampe kampus lagi. Harusnya pulang ke rumah masing-masing tapi beberapa orang sebelumnya nitip parkir kendaraan mereka di kampus, jadi mendingan Nando drop semuanya di kampus lagi aja.
"Kia." Wahyu manggil cewek itu sebelum Kia keluar dari gedung fakultas.
"Hmm?"
"Temenin kantin yok, pengen waffle deh gue. Laper." Kata Wahyu dengan wajah memelas, Kia cuma ketawa terus mengiyakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]
FanfictionCOMPLETED, updating the bonus chapter when I'm on the mood✌🏻 The local cast name (Seventeen Member) belongs to @lokalsvt on Twitter Svt versi lokal (S.coups & Wonwoo) daily life, love life, college life, family, etc. WARNING: Bahasa Semi Non-baku