METRO POLIART
Metro, kota impian para seniman. Disini, segala hal tentang hidup maka didalamnya juga memiliki unsur seni yang kental. Festival besar, event besar, sekolah, hari raya, semuanya... unsur seni sangat penting. Ibaratnya, Metro itu seperti kota-kota didunia nyata biasanya yang memiliki ciri khas. Tentu, ciri khas Metro adalah bentuk seni apapun sangat dikuasai. Entah dari menari tradisional hingga modern, menggambar digital atau drawing hand, drama atau sejenisnya, musik klasik ataupun elektrik, design baju, rumah, benda apapun itu. Seni adalah hidup untuk Metro. Dan, kalau biasanya di kota lain ada beberapa kecamatan maka disini tidak ada. Metro. Tetap Metro dan tidak ada nama-nama lain kecuali sebutan tempatnya berupa Metro 1, Metro 2, Metro 3 dan terakhir adalah Metro 12 (dicerita belum dimunculkan sistemnya).
SISTEM SEKOLAH
Jadi, sistem sekolah di Metro seperti ini...
Tidak ada perkuliahan atau semacamnya. Hanya sampai SMA dan langsung training kedalam sebuah perusahaan-perusahaan. Dan, training itu akan selesai tergantung apakah dia cukup pintar menyelesaikannya atau tidak. Satu tahun, dua tahun... dst. Tergantung dia sendiri (seperti sistem entertainment Korsel.. jhehe) dan kalau sudah bisa menyelesaikan training, maka akan dapat pekerjaan sesuai keahliannya.
Dan ini penting, tidak ada semacam MOS atau apapun itu. Di Metro lebih ke... pertunjukan individual skill selama satu minggu dan barulah bisa masuk kelas dengan tenang. Tidak ada OSIS, hanya ada THE ARTIST (udah mesti paham maksudnya) sekumpulan siswa yang benar-benar HITS di sekolahnya.
JURUSAN DI SEKOLAH
Jurusan?
Oke, diperjelas. Ada banyak, tapi yang terkenal...
1. Seni umum? Paling diminati, biasanya siswanya multitalent tapi disini tantangan seni sangat sulit apalagi test untuk masuknya. Dan, pada saat pertunjukan individual skill biasanya mereka-mereka lah yang paling akhir menyelesaikannya. Jurusan ini juga dikenal sangat kompetitif. Seni umum, didalamnya memiliki lebih dari 2 unsur keahlian seni. Contohnya, Lopa masuk jurusan ini karena pada pertunjukan individual skill itu dia nunjukin bukan cuma menari dan menggambar tapi juga bisa menyanyi, akting, dkk.
2. Dance and musikal performing
Waah ini siih banyak banget siswa laki-lakinya. Kebanyakan emang laki-laki ngambil jurusan ini. Paling HITS banget diseluruh sekolah-sekolah. Tentu, ditambah visual mereka-mereka gak meragukan lagi. Gak cuma di BRILLIAN ART maupun SENTURY. Di Metro, wajah para kaum adam memang sangat vital. Mereka seolah harus dituntut sempurna. Karena itu, Metro dikenal sebagai kota penghasil lelaki tampan diseluruh dunia. Malah, yang perempuan lebih kalah sih soal visual.
3. Drama
Yang ini?
Terkenal dengan anak-anak jago akting tentunya. Ah, itu sih pasti ya. Tapi yang membedakan adalah setiap sekolah menyediakan channel diyoutube dan mereka wajib mengisinya setiap bulan dengan pemain yang berbeda-beda. Agak menantang jurusan ini.
4. KARTUNIS
Dari namanya udah paham. Kenapa? Ini sama halnya dengan drama. Jurusan ini disetiap sekolah sudah bekerja sama dengan perusahaan yang kalau didunia nyata itu namanya we*toon dan semacamnya. Mereka sudah harus bisa gambar digital art atau kalau memang belum lewat kertas dan challenge dengan siswa lainnya atau kalau udah terkenal banget biasanya challenge antar sekolah dan disitulah nasib pekerjaan mereka nanti juga dipertaruhkan karena kalau terkenal banget banyak perusahaan yang memohonnya untuk masuk.
Udah cuma ada 4 ini doang yang paling famous tentu tertantang.
Ekstrakuriler
Kebalikan dari sekolah biasanya. Isinya ada FISIKA, MATEMATIKA, BAHASA JAWA, INGGRIS, JEPANG, KIMIA, BIOLOGI...dkk. Karena di kelas tidak akan dapat materi seperti itu... bhehe.
BTW, di Metro ada 3 sekolah paling terkenal dan tentu paling mewah.
1. Brillian Art di Metro 1 (pusat) terkenal dengan seragam kebesarannya, pink atasan dan merah kotak-kotak bawahannya. Lambang dengan huruf B dan A yang didesign sedemikian rupa.
2. Sentury di Metro 8 terkenal dengan seragam putih atasan dibalut jas biru dongker dan bawahan biru kotak-kotak. Lambang tiga putih dengan tulisan SENTURY ditengahnya.
3. MegaLima di Metro 12 (paling akhir) terkenal dengan seragam warna krem pudar dengan dasi pita dan bawahan krem kental polosnya. Lambangnya hanya tulisan Mega dengan design sedemikian rupa.Dan anyway lagi, di Metro pembagian untuk surat izin mengemudi berbeda dengan dunia nyata.
Anak sekolah, khususnya anak SMA itu sudah punya. Tapi nanti isi dan warnanya beda. Terus, warna plat nomornya juga beda jadi polisi tahu yang ngendarain anak sma atau umum biasanya.
Waaah segitu dulu perkenalannya. Pasti panjang dan membosankan ya?
- AruHanjina
Semangat! 🍉
KAMU SEDANG MEMBACA
[METRO I] HE'S PSYCHOPATH?
Acak"Kalian akan mati..." - Athanase Atlantuise Cerita ini mengandung banyak kesadisan. Dimohon pengertian, terima kasih. CERITA SUDAH TAMAT