Rosé POV
"Maafkan aku harabuji, appa..." kataku ketika aku dan gadis-gadis mencoba merapikan tempat ketika kakek duduk di sofa dengan ayahku dan Jimin duduk di sampingnya.
Aku menelan saliva dengan adegan di depanku. Seluruh BTS berdiri dalam antrean ketika mereka melihat ke bawah, terintimidasi dengan kehadiran kakekku. Aku tidak akan menyalahkan mereka. Kakekku memancarkan karisma dan kekuatan. Dia memang mengintimidasi.
"Jadi, Jimin, apa kabar?" Aku mendengar harabuji-ku bertanya ketika aku membantu Jisoo unnie membawa sampah ke dapur.
"Yah, apa yang terjadi?" Jennie bertanya dengan panik saat kami berempat berada di luar pandangan orang lain.
"Kapan kau menikah dengan Jimin?" tanya Lisa bingung.
"Ya, aku pikir kau lupa memberitahu sesuatu yang begitu penting bagi kami, Park Chaeyoung" Jisoo unnie menyilangkan tangannya.
Aku mencoba membuka mulut untuk menjelaskan tetapi pikiranku mati dan aku tidak bisa berpikir dengan baik sekarang. Mengetahui fakta bahwa kakekku duduk di ruang tamu bersama anak laki-laki sudah cukup untuk membuat pikiranku jadi gila.
Kapan semuanya salah?
"Bisakah aku jelaskan nanti? Aku benar-benar perlu menemani keluargaku di luar." Aku memohon dan para gadis menghela nafas.
"Kau lebih baik ke sana, karena aku bersumpah aku tidak akan melepaskanmu setelah ini." Jennie mengejek, kami semua kembali ke ruang tamu.
Aku menghela nafas ketika aku mencoba memvisualisasikan skenario nanti. Aku bersumpah itu akan berdarah.
Mengenal gadis-gadis, mereka akan menuntut untuk mengetahui setiap detail sialan dan aku tidak siap saat ini.
Ini tidak baik.
Begitu aku keluar dari dapur, anak-anak lelaki yang lain menatapku dan aku bersumpah Jimin terlihat lebih pucat daripada sebelumnya.
"Tepat waktu, kenapa kau tidak duduk dengan suamimu, Chaeyoung." Aku mengangguk pada kakekku sebelum menuju ke samping Jimin.
Aku berusaha sebaik mungkin untuk menghindari kontak mata dengan yang lain. Selain Yoongi oppa, tidak ada yang tahu tentang pernikahan kami.
Yah, tidak ada, sampai lima menit yang lalu semuanya buyar.
"Harabuji, apa yang membuatmu datang dan mengunjungiku?" Aku tidak bisa tidak bertanya.
Suaraku bergetar. Jimin pasti memperhatikan karena dia secara otomatis meraih tanganku untuk menenangkanku.
Kami mendengarnya tertawa. Ayahku memandangku dengan minta maaf, mungkin karena dia tidak bisa memberi tahu kami sebelumnya tentang kedatangan mereka.
Kakekku berdeham. "Yah, aku sudah melihat banyak artikel tentang kalian berdua." Dia mulai.
Tentu saja. Aku benar-benar mendengus.
"Aku melihat artikel denganmu dan Jimin terhubung dengan orang lain, kau tahu, jadi kupikir aku akan mengunjungimu. Tapi bayangkan keterkejutanku ketika melihat suamimu di sini. Kurasa aku tidak perlu khawatir," katanya, suaranya mengintimidasi dan aku tidak tahu apakah Jimin dan aku dalam masalah atau tidak.
"Appa, sudah kubilang anak-anak baik-baik saja." Ayahku berkata kepada kakekku.
"Aku tahu, tapi aku ingin memastikan." Dia menepuk pundak ayahku sebelum mengalihkan pandangannya kembali kepada kami.
"Jadi, Jimin, kapan kalian berdua akan memberiku cucu yang hebat? Kau tahu, aku dan kakekmu tidak bertambah muda." Jimin mulai batuk mendengar apa yang dikatakan kakekku.
"Harabuji!" Aku merengek dan dia hanya tertawa kecil.
Anak-anak di belakangku berdiri beku. Dan aku bersumpah, Hobi oppa mengeluarkan suara keras sampai seseorang menutupi mulutnya.
"Apakah ini kedua anggota timmu?" Kakekku bertanya, apakah kedua anggotaku dan anggota-anggotanya yang bertolak belakang.
Kami berdua mengangguk. Tak lama kemudian, kedua anggota kami saling memperkenalkan satu sama lain.
"Oh, kalian terlihat seperti pemuda yang hebat. Kuharap kalian semua mengerti situasi mereka berdua." Dia mulai.
Jantungku mulai berdetak seperti orang gila. Apa yang akan dipikirkan kakekku?
"Tentu saja, Tuan."
Aku berbalik ketika mendengar suara Yoongi oppa. "Kau tidak perlu khawatir tentang mereka," tambahnya dan jantungku berdetak kencang.
Bagaimana kami bisa bersyukur dengan Yoongi oppa? Dia adalah penyelamat kami karena aku tidak bisa fokus saat ini.
Aku menoleh padanya dan memberinya senyum singkat yang dia balas dengan anggukan.
"Bagus. Aku merasa lega bahwa mereka berdua memiliki teman yang akan selalu ada di sampingnya," katanya dan kepalaku mengepal karena frustrasi.
Aku mendongak dan melihat anggotaku melihat ke lantai.
Tentu saja, aku mengecewakan.
Aku seharusnya memberi tahu mereka lebih cepat, karena sekarang, aku bisa melihat pengkhianatan di mata mereka.
"Kurasa aku dan ayahmu sekarang bisa pergi." Kakekku tiba-tiba berdiri dan ayahku cukup cepat untuk membantunya.
Aku berdiri dari tempat dudukku dan bergerak ke arah pintu. Lenganku secara otomatis melilit tangan kakekku saat aku mengucapkan selamat tinggal padanya.
"Aku merindukanmu, harabuji." Aku berbisik.
Dari sudut mataku, aku bisa melihat Jimin memeluk ayahku. Setelah dibebaskan dengan pelukan kakekku, aku memanggil ayahku untuk mengucapkan selamat tinggal padanya.
"Appa, apakah kau akan kembali ke Australia?" Aku bertanya. Dia tersenyum padaku dan aku memeluk ayahku lebih erat.
"Kami akan mengunjungi kakek Jimin dulu. Kau tahu, harabujimu jarang kembali ke Korea," jelasnya.
Kedua anggota kami mengucapkan selamat tinggal kepada mereka dan tidak lama kemudian, keheningan menyelimuti ruangan karena tidak ada yang berani mengucapkan sepatah kata pun.
Udara mencekik.
Ada dua jenis keheningan, satu membawa kenyamanan dan membuat yang satu merasa rileks, sementara yang lain memberi getaran menakutkan.
Ini jenis keheningan yang pasti jatuh di kemudian hari.
Jungkook tampak terkejut dan Taehyung sepertinya memperhatikan dan dia mencoba untuk mengambil perhatian dari sang maknae.
"Jadi...." Lisa memecah kesunyian.
"Kau tahu?" Aku berbalik dan melihat Jisoo unnie memandangi Yoongi oppa yang baru saja menggaruk dahinya.
"Aku tidak memberitahunya." Aku berbisik tetapi dia langsung bergerak mundur ke kamarnya.
Aku menelan ludah.
Ini tidak terlihat bagus.
"Omong kosong macam apa ini?" Suara Jennie menderu di seberang ruangan.
Damn it!
KAMU SEDANG MEMBACA
Secretly Married
FanfictionRATE: Mature === Roseanne Park, Park Chaeyoung atau BLACKPINK Rose - begitulah semua orang mengenalnya. Dia baru saja memulai debutnya di bawah salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertaiment. Semuanya berjalan dengan baik dan...