[▶️] The Rain - Dengar Bisikku, The Overtunes - Begitu Indah
DRACO
"Ntar pulang jam berapa?" Tanya Velona saat gue akan berangkat kerja. Nggak biasanya dia nanya gue pulang jam berapa. Dia udah tau jam kerja gue, dan kalo 30 menit setelah jam pulang gue belum sampe di rumah, dia pasti nelpon-nelponin gue.
"Kayak biasa. Ada apaan emang?" Tanya gue heran.
"Anak-anak mau ke sini ntar malem," jawabnya membuat gue membulatkan mulut, mengerti.Gue menganggukkan kepala, "Gue usahain pulang cepet." Setelah mengecup kening Rory, gue pun berangkat kerja. Maunya sih cium bini juga, tapi ntar doi malah cuek lagi kayak waktu malam natal kemarin.
Asli sih Velona bener-bener kayak nggak nganggep penting hal yang terjadi di antara kita malam itu. Besokannya dia bersikap seolah-olah ciuman kami nggak pernah terjadi. Maaaaan, harga diri gue sebagai cowo tersakiti. Jatoh anjlok image gue sebagai cowo brengsek, berganti jadi cowo menye-menye. Gila sih. Sampe aja Jimmy tau, fix gue jadi bahan olokan dia untuk waktu yang lama.
***
Jimmy
Ntar malem ada acara gak lu? Velvet sini. Gue bayarin kalo dompet lu belom balik.Njir mau bgt gue. Tapi Velona nyuruh pulang ntar. Antek anteknya dia mau ke rumah buat rayain tahun baru bareng
Pussy whipped
Bgst lo!
Wkwk
Andai Velona tau demi dia gue nolak ajakan Jimmy buat clubbing, gimana reaksinya ya?
Gue memasukkan kembali ponsel gue ke saku jas setelah membalas chat dari Jimmy. Setelah itu gue pun masuk ke mobil dan kembali ke kantor. Baru saja gue ke lokasi pembangunan hotel baru gue buat monitor progress pembangunannya. Dua jam lagi gue bakal ada meeting sama investor-investor, jadi harus segera ke kantor biar sempet baca materinya.
Akhir tahun bukannya libur, gue malah harus ngerjain banyak kerjaan. Ini bukan yang pertama kalinya gue nolak ajakan Jimmy buat hang out. Sebelumnya juga gue gak bisa cabut sama dia karena kerjaan gue numpuk dan kadang alasannya juga karena gue kangen sama Rory, jadi gue lebih milih buat pulang daripada nongkrong sama Jimmy. Kadang gue mikir, apa Jimmy kesepian ya karena gue, Kevin, dan Soka pada sibuk sama keluarga masing-masing? Lalu Jimmy ngerasa tertinggal? Sebenernya gue mau nemenin dia, tapi timing-nya selalu gak pas. Next time dah gue yang ajakin dia nongkrong.
***
Seusai rapat tadi, gue kembali ke ruang kerja gue dan melanjutkan sisa kerjaan yang harus segera gue rampungkan hari ini. Gue melirik jam di meja kantor gue. Udah lewat sejam dari jam pulang gue. Tapi gak apa dah. Velona pasti ngerti gue banyak kerjaan. Yang penting pas pergantian tahun nanti gue ada di rumah.
Gue pun kembali bekerja. Gak terasa jam udah menunjukkan pukul 9 malam. Gue merapikan berkas-berkas yang berserakan di atas meja kerja gue sebelum meninggalkan kantor. Dalam perjalanan pulang, gue menebak-nebak masakan apa aja yang bakal Velona siapkan. Dia bilang teman-temannya bakal ke rumah, pasti dia bakal nyiapin makanan yang enak-enak. Pas banget gue skip makan malam tadi, ntar sampe rumah gue puas-puasin makan yang banyak.
Sesampainya di rumah, Alvaro adalah orang pertama yang gue temui. Kayaknya yang lain pada ngumpul di halaman belakang rumah gue. "Gak bawa apa-apa?" Tanya Alvaro dengan sebelah alis terangkat.
"Buset, buset! Kaga ada sopan-sopannya lo sama gue! Abang lo baru dateng tu salim kek ato nyapa kek gitu," ujar gue sambil geleng-geleng kepala.
"Seriusan lo gak nyiapin apa-apa? Hadiah gitu?" Tanyanya lagi.
Gue menatap Alvaro heran, "Hadiah buat apaan anjir? Sejak kapan tahun baru pake hadiah-hadiahan?"
"Wah parah lo, Drake. Lo seriusan gak tau?"
Gue masih menatapnya heran bercampur bingung. "Apaan sih Var?"
"Hari ini ulang tahunnya Kak Velona, tulul!" Jawabnya, tak lupa sambil menoyor kepala gue.
Gue cuma bisa mengerjap-ngerjapkan mata doang, otak gue masih memproses informasi yang diberikan Alvaro. Alvaro menatap gue kecewa sebelum akhirnya gantian dia yang geleng-geleng kepala lalu pergi meninggalkan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful Sin [Complete]
Romance"Gue bilang gue hamil ya gue hamil. Bagian mana dari 'gue-hamil-brengsek' yang gak lo mengerti?" Kebanyakan, di dalam sebuah drama Korea, sinetron Indonesia, atau bahkan serial-serial India, ada sesosok wanita menyebalkan yang dibenci oleh penonton...