Bonus Ep XIII: Karma

5.8K 283 58
                                    

Draco's POV

Rory di usia 20 tahun (asli udah gak ngitungin timeline. Pokoknya si Rory udah umur segitu.)

"Sepi amat."

Suatu keajaiban kalo gue pulang ke rumah terus gak ada suara keributan atau adegan baku hantam yang menyambut gue. Biasanya masuk rumah kudu baca doa dulu biar gak auto budeg begitu buka pintu. Atau kena sambit sesuatu yang dilempar anak-anak.

"VEEEL!"

"DI MANA LO?"

Gak lama kemudian muncul bini gue berkacak pinggang. Rambutnya digelung ke atas, ada beberapa anak rambut yang jatuh dan membingkai wajahnya. Cantik. Tapi gak bakal gue bilang, ntar dia kesenangan gue puji. Haha.

"Bisa gak sih baru dateng tuh salamnya yang bener?! Lo kira ini hutan?! Gimana anak-anak gak bar-bar gitu sikapnya kalo bapaknya aja kayak gini!" Omel bini gue berapi-api.

"Ngape lo marah-marah? PMS?" Sahut gue cuek. Biasanya kalo gue dateng terus dia ngomel-ngomel gini, pasti lagi PMS.

"Kenapa sih, pada bikin kesel banget hari ini!!" Keluh Velona.

Otomatis alis gue naik, heran. Ada masalah apa lagi coba?

 Ada masalah apa lagi coba?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Alright. What happened? Spill," pinta gue.

Gue liat istri gue ngehembusin nafas panjang. Kayak berat gitu masalahnya.

"Anak lo tuh bikin masalah lagi!" Adunya.

"Anak gue yang mana? Anak gue kan ada empat."

Gak maksud bercanda. Serius nanya ini. Kalo urusan bikin masalah, gue udah punya 3 kandidat. Kalo gak Rory ya Oyon. Bisa jadi Kiya, tapi kemungkinannya cuma 40%. Sementara Shaka udah gue eliminasi. 18 tahun jadi bapaknya, belom pernah gue dipanggil sekolah gara-gara dia bikin masalah. Yang ada mah diundang karena dia beprestasi.

"Si Oyon."

"Hadeeeh. Ngapain lagi dia? Baru minggu lalu gue ke sekolah ganti rugi glassboard kelas yang gak sengaja dia pecahin."

Begini amat ya jadi orang tua. Jadi tau rasanya mama sama papa ngurusin gue dulu. Ternyata sememusingkan ini. Pengen sungkem sama mereka terus minta maaf aja rasanya biar kutukan ini kecabut. Soalnya orang-orang bilang, gimana kita bersikap sebagai anak sekarang, ya anak kita bakal kayak gitu juga nantinya. Kalo lo gak sopan sama orang tua lo, ya anak lo nanti juga gak sopan ke lo. Gitu kata orang-orang. Tapi ya gak 100% bener sih. Buktinya Shaka, udah.

"Berantem sama temennya! Tauk dah apa yang diributin. Pala gue puyeng denger gurunya ngomong di telpon tadi."

"Paling ejek-ejekan doang. Kayak gak tau aja mulutnya Oyon lemesnya gimana. Dia dikatain, bisa disembur sama yang lebih parah."

"Apapun alesannya kali ini, gue udah capek. Mau cabut besok sama yang lain. Jadi, lo aja yang ke sekolah, oke? Gurunya minta ketemu pulang sekolah."

Beautiful Sin [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang