Konferensi itu diselenggarakan di kantor White Plains milik Jang Hyun Sung, pengacara yang disewa keluarga Yoo untuk membukti-kan bahwa Yoo Ah In tidak bersalah.
Jang Hyun Sung membuka acara tersebut dengan memperkenalkan dirinya. Ia berdiri di antara dua sosok lelaki. Aku mengenali salah satu di antara mereka sebagai ayah Ah In, Yoo Dong Joon. Ia memiliki tampang berwibawa di usia enam puluh limaan, dengan rambut keperakan dan garis-garis wajah aristokrat. Di sisi lain Jang Hyun Sung berdiri orang bertam-pang gugup, dengan mata tidak fokus, berusia antara empat sampai lima puluh tahun, yang terus mencakup dan membuka jari-jari tangannya.
Ia diperkenalkan sebagai Lee Kwang Soo. Jang Hyun Sung menyampaikan ringkasan singkat tentang latar belakangnya. "Lee Kwang Soo sudah bekerja bertahun-tahun di Oldham sebagai pekerja serabutan. Kadang-kadang ia bekerja untuk Mrs. Yoo Chae Young di rumah pedesaannya, di dalam garasi tempat mayat Kim Min Young ditemukan. Bersama banyak yang lain, Mr. Lee sempat ditanyai keberada-annya pada hari Kamis malam, saat Min Young kehilangan nyawanya. Mr. Lee menya-takan pada waktu itu dia sedang makan malam di restoran lokal, setelah itu dia langsung pulang ke rumah. Ternyata memang ada yang melihatnya makan di situ, sehingga tidak ada alasan pada waktu itu untuk meragukan pengakuannya.
Namun, ketika penulis cerita kriminal terkenal Choi Kwang Lim, yang sedang menulis buku tentang kematian Min Young dan pengakuan tidak bersalah dari Yoo Ah In, mewawancarai Mr. Lee, beberapa fakta baru mulai terungkap."
Jang Hyun Sung menoleh ke Lee Kwang Soo, "Kwang Soo, aku bisa memintamu mencerita-kan sekali lagi pada media massa, apa persis-nya yang telah kau ungkapkan pada Mr. Choi?"
Kwang Soo mengingsut tubuhnya dengan gugup. Ia kelihatan tidak nyaman dalam dandanannya. Ia mengenakan kemeja, dasi, dan setelan jas yang aku yakin sengaja dipakaikan padanya khusus untuk kesempatan itu. Cara membela diri yang usang, sudah ratusan kali kusaksikan dalam persidangan. Dandanan si calon tersangka, potong rambutnya, pastikan ia bercukur bersih, pakaikan kemeja dan dasi, meski seumur hidupnya ia tidak pernah mengancing leher kemejanya. Hal yang sama berlaku untuk saksi yang diajukan oleh pihak pembela.
"Aku merasa tidak enak," mulai Kwang Soo, suaranya serak. Kulihat ia kurus dan pucat, dan aku bertanya-tanya apakah ia sakit. Aku hanya mengingatnya samar-samar. Ia pernah bekerja sekali-kali di tempat kami, tapi seingatku ia sedikit gemuk.
"Sudah beberapa waktu aku memendam ini, dan ketika penulis itu mulai menanyai aku soal kasus itu, aku tahu aku harus mengeluarkannya dari dadaku."
Kemudian ia mulai mengungkapkan cerita seperti yang telah tersiar. Ia melihat Park Yoochun datang mengendarai mobil Yoo Ah In ke tempat persembunyian itu, dan berjalan masuk ke garasi dengan membawa benda berat. Kesimpulannya, tentu saja, benda itu gagang dongkrak yang digunakan untuk menghajar Min Young sampai mati, gagang dongkrak yang kemudian ditemukan di dalam bagasi mobil Yoo Ah In.
Kemudian giliran Yoo Dong Joon berbicara. "Selama dua puluh tahun putraku dikurung dalam penjara, di antara pelaku kejahatan berat. Selama itu dia selalu menyatakan ketidak-terlibatannya dalam kasus kriminal yang mengerikan ini. Dia pergi ke bioskop malam itu. Dia memarkir mobilnya di bengkel servis di sebelah gedung bioskop, tempat kendaraan keluarga kami biasanya diresparasi, di mana kuncinya dengan mudah dapat dibuat duplikatnya. Mobil itu berada di sana sekurangnya tiga kali dalam waktu satu bulan itu, untuk pengerjaan penyok-penyok kecil.
"Park Yoochun sedang bekerja di sana malam itu. Pompa bensinnya sudah tutup pukul tujuh, tapi dia masih sibuk mereparasi mobil di bagian bengkelnya. Ah In berbicara dengan Yoochun, mengatakan dia meninggalkan mobilnya di tempat parkir sementara dia menonton. Kita tahu Yoochun selalu menyangkal hal ini, tapi sekarang kita punya bukti bahwa selama ini dia bohong. Sementara putraku menonton film, Yoochun memakai mobilnya, pergi ke tempat yang mereka sebut tempat persembunyian, kemudian membunuh gadis itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Daddy's Little Girl ✔
RomanceKetika Kim So Eun berusia delapan tahun, kakaknya, Min Young, tewas dibunuh di dekat rumah mereka di Oldham-on-the-Hudson. Ada tiga tersangka: Yoo Ah In, pemuda tampan dari keluarga kaya setempat, yang diam-diam menjalin hubungan dengan Min Young; P...