Sebelum Masuk ke Cerita

4.4K 197 22
                                    

"Orang yang baik adalah mereka yang vote cerita yang disukainya. Orang yang menyukai cerita adalah mereka yang terus membacanya sampai akhir. Orang yang bijaksana adalah mereka yang komentar tentang kritik, saran, dan pendapat mereka pada cerita tersebut." - Frantic Doctor, 2019

Apakah ada yang berminat untuk membuat gambar sampul untuk semua seri Isekai Medic and Magic?

Halo Pembaca... Saya Frantic Doctor, penulis cerita seri Isekai Medic and Magic.

Kepada semua pembaca yang sudah support volume 1 dari cerita ini, saya tidak bosan mengucapkan...

TERIMA KASIH ATAS SEMUA VOTE YANG TELAH DIBERIKAN PADA VOLUME 1 ISEKAI MEDIC AND MAGIC !!!

Sebelum masuk ke cerita di Volume 2 ini, pastikan anda sudah membaca Volume 1 terlebih dahulu.

Kemudian, tentang sejarah lahirnya cerita ini. Sebenarnya, cerita ini lahir dari kebosanan yang saya rasakan dalam hidup saya. Saya ingin keluar dari kepenatan dunia nyata ini. Saya adalah seorang gamer MMORPG. Saya sudah menonton banyak anime, saya juga sudah membaca cukup banyak light novel.

Namun, pada suatu titik, saya menyadari bahwa saya selalu merasakan ada yang kurang. Entah dari jalan ceritanya, karakternya, konfliknya, repetisinya, sampai endingnya juga, saya merasa ada yang kurang pas dengan selera saya.

Hingga pada akhirnya, saya memutuskan, bagaimana kalau saya membuat cerita yang benar-benar dari imajinasi saya sendiri? Dan saya mulai menulis. Awalnya, saya bingung harus menulis cerita ini dimana. Di saat itu, istri tercinta yang paling cantik sedunia dan seakhirat mengusulkan, tulis ceritanya di Wattpad saja.

Saya download Wattpad, register, lalu langsung mulai menulis. Setiap ada waktu senggang, saya pergunakan untuk menulis dan melanjutkan ceritanya. Cerita ini saya tulis tanpa adanya perencanaan, kerangka cerita, maupun pembuatan plot seperti yang dilakukan banyak orang (mungkin).

Bahkan kalau boleh jujur, jika ditanya kelanjutan ceritanya bagaimana, saya tidak bisa menjawab karena saya sendiri masih belum tahu. Cerita yang saya ketik hanya mengalir begitu saja sesuai dengan imajinasi saya saat mengetiknya. Saya merasakan, setiap saya mulai mengetik kelanjutan ceritanya, seperti saya sendiri sedang berpetualang menjelajahi imajinasi saya sendiri.

Saat ini, volume 2 sedang saya garap. Berbeda dengan volume 1 dimana rata-rata jumlah kata per chapternya antara 4.000 hingga 5.000 kata. Di volume 2 ini, saya memperpendeknya menjadi sekitar 2.000 kata saja per chapter. Dan rencananya, saya selesaikan dulu semua chapter dari prologue sampai epilogue, baru saya publish satu per satu setiap harinya.

Demikian, bagi yang menunggu volume 2, mohon bersabar karena kemungkinan akan memakan waktu sekitar 2 bulan atau lebih. Yang tidak menunggu, ya tidak apa-apa.

SALAM ISEKAI

Isekai Medic and Magic 2 : DiamondTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang