The past—
Seorang gadis yang tengah merapikan bukunya bersiap untuk pergi kerja paruh waktu di sebuah kedai bubur dekat kampus.
Jungkook melihat dari jauh, memperhatikan hal apa saja yang sedang gadis itu lakukan. Jungkook hanya perlu tahu kebiasaan gadis itu di dalam dan di luar kampus, agar semua rencananya menjadi mudah.
Sama seperti sekarang, Jungkook sudah sering kali berdiri tidak jauh dan memperhatikan kedai bubur tersebut. So Eun merasa tidak asing, dia melepas apronnya dan berjalan mendekat ke arah lelaki itu.
"Maaf, aku sering melihatmu berdiri disana. Kau bisa masuk kalau ingin makan!"
Jungkook terkejut, sedikit terdiam saat melihat wajah gadis itu untuk jarak dekat. Nyatanya memang benar, So Eun adalah gadis paling cantik di kampusnya. Meski Jungkook tau, selisih umur keduanya terpaut jauh.
"Hallo— hei, kau mendengarku?" So Eun mengibaskan tangannya, tepat di depan wajah Jungkook.
"Oh, iya! Aku akan mampir untuk makan ke dalam."
"Ayo,"
Mereka masuk ke dalam, membiarkan Jungkook melihat-lihat suasana dalam kedai, sedangkan Sso menyampaikan sebuah pesanan.
Jungkook tak habis pikir, gadis itu mau saja melakukan kerja di tempat seperti ini. Tidak terlalu bagus, lantas berapa gaji yang dia dapatkan?
So Eun kembali, membawa nampan berisi makanan. Dan siap di berikan pada Jungkook, "Ini adalah menu andalan di kedai kami, kau bisa mencobanya! Rasanya sangat enak,"
Jungkook mendekat, ia duduk dan tersenyum penuh atas penjelas So Eun tadi. Jungkook sangat penyuka makanan apapun, apalagi di depan gadis cantik.
Jungkook menyuap sendok pertamanya dengan pelan, melihat ekspresi binar dari mata bening gadis di depannya. "Cantik,"
"Mwo? Buburnya cantik?"
Jungkook terkekeh, dia kelepasan bicara. "Buburnya enak, dan kau cantik. Sepertinya lengkap,"
Wajah So Eun merona, "Apa kau sedang merayuku?"
"Aniyo,"
"Tapi tunggu dulu, aku pernah melihatmu, tapi dimana ya?" So Eun tampak mengingat-ingat.
Sedangkan Jungkook menahan senyum, dan kemudian berujar lirih, "Aku Jungkook, adik tingkatmu. Kau Kim So Eun, bukan?"
So Eun mengangguk, "Wah-- ternyata kau mengenal namaku, padahal aku tidak sepopuler itu."
"Aku mengenalmu dengan sangat baik Noona--"
"Aigo-- kiyowo,"
Jungkook tersedak, wajahnya tampak merona karena ucapan gadis itu barusan. "Uhuk, hentikan! Kau membuatku tersedak bubur ini."
"Jinjja? Maaf-maaf, tapi jujur kau memang lucu. Lihat wajahmu saat makan seperti ini, hm."
Jungkook tersenyum, ternyata So Eun adalah tipe gadis yang menyenangkan. Menempatkan dirinya untuk dapat di senangi dan membuat nyaman setiap orang yang berada di dekatnya.
Sejak saat itu, Jungkook bersyukur karena mendapat lampu hijau dari inti rencana.
Jungkook merasa ahli, merasa bisa di andalkan, dan merasa akan sangat berhasil melakukan tantangan konyol dari kedua sahabatnya. Bam-bam dan Mingyu.
Tapi nyatanya sejak pertemuan waktu itu sampai sekarang Jungkook hanya mendapat respon seadanya dari So Eun. Gadis itu sangat menutup diri, bahkan Jungkook sebisa mungkin untuk berenang dan mengikuti alur yang So Eun buat. Tapi Jungkook hanya akan mendapat balasan, "Maaf Jung, sepertinya banyak yang lebih baik dariku."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐘𝐨𝐮'𝐫𝐞 𝐌𝐲 𝐏𝐚𝐬𝐭
Fanfiction[ 𝘾 𝙊 𝙈 𝙋 𝙇 𝙀 𝙏 𝙀 ] Staring Cast : - Kim Taehyung BTS (AU) - Jeon Jungkook BTS (AU) Sinopsis : Bagaimana caranya kalian menyikapi masalah tanpa saling menjatuhkan? Lalu bagaimana kalau kalian menyelesaikan saat hati kalian terpaut satu sam...