10 •

1.6K 180 8
                                    

So Eun dan Taehyung bertemu di temani sang Ibu yang kini sudah duduk di depannya dengan wajah yang sendu. Ny. Hwang sangat bersalah perihal masa lalu Jungkook dan juga So Eun.

Gadis yang sudah duduk manis dengan setelan kemeja dan celana jeans formal menunduk canggung.

"Sayang, maafkan Jungkook!"

Gadis itu mendongak, ia terkejut mengapa harus nama Jungkook yang di sebutkan oleh Ny. Hwang. "Maaf-- tapi kenapa Jungkook, Oemma?"

"Oemma sudah tau semuanya, maafkan dia. Oemma tidak mendidik Jungkook dengan baik, tapi Oemma mohon, jangan pernah batalkan pernikahan kalian. Kau dan Taehyung harus tetap menikah!"

Nafas So Eun tercekat, menatap Taehyung yang kini sudah menunduk tanpa melihat ke arahnya sekalipun.

Ia jadi ketakutan sendiri, bila lelaki itu sudah tau sebelum ia bicara. Dan setelahnya lelaki itu tidak sudi untuk melanjutkan segalanya. Oh astaga! Ini membuat badan So Eun lemas, seperti mimpi buruk.

"Sayang?" Panggil Ny. Hwang lagi.

So Eun tersenyum teduh, dan menggelengkan kepala, "Pernikahan kami tidak akan batal, aku dan Taehyung sudah setuju Oemma."

Ny. Hwang tampak senang, bukan berarti ia kejam untuk perihal Jungkook. Hanya saja dia mesti di beri sebuah pelajaran hidup yangbluar biasa, bukan berarti apa yang ia lakukan harus seperti apa yang dia inginkan.

Jungkook melakukan sebuah kesalahan fatal, sudah bagus So Eun tidak melaporkan pada polisi atas tindak pelecehan seksual.

"Bagus! Eoemma senang mendengarnya, sekarang kalian bisa melanjutkan, Oemma harus pergi." Ny. Hwang bangkit, di ikuti So Eun. Mereka saling merangkul dan mencium pipi So Eun dengan sayang.

"Satu lagi, lebih baik ibumu tidak tahu perihal ini. Oemma khawatir itu akan jadi masalah baru untuk kalian," Tambah Ny. Hwang.

So Eun dan Taehyung saling melihat, tidak berniat menyela, tapi apa kata Ibu Taehyung ada benarnya. Apalagi So Eun tahu, bahwa Ibunya sangat membenci lelaki yang sudah merusak putrinya dulu.

Selanjutnya So Eun mengangguk, dan tersenyum tenang. "Aku berusaha merahasiakannya, sampai pernikahan itu dilaksanakan."

"Bagus, Oemma pergi, ya!"

Mereka berdua mengangguk, "Hati-hati Oemma," Papar Taehyung dan So Eun bersamaan.

Selepas Ny. Hwang pergi, Taehyung mendongak, melihat wajah So Eun dengan senyuman tulus lalu menangkup kedua tangan kekasihnya dengan sangat erat.

“Jadi, apa yang ingin kau bicarakan?”

So Eun menunduk, seketika wajahnya basah karena air mata. Kenapa Taehyung masih bersikap sebaik ini jika dia tahu tentang masa lalu dirinya dan Jungkook.

Apa hati Taehyung terbuat dari baja? Dia terlalu kuat? Atau dia bersikap agar tidak membuat So Eun khawatir.

“Taehyung?”

“Iya?”

“Kau sudah tahu tentang aku, Sojung dan—”

Wajah So Eun begitu terkejut melihat ekspresi yang di berikan Taehyung, lelaki itu tengah tersenyum pedih. Sorot matanya yang sendu itu tengah menyerang ulu hati So Eun tepat sasaran, Taehyung begitu terluka.

“Tae?”

“Sayang aku mohon jangan bahas apapun!”

“Aku minta maaf, aku salah tidak bicara denganmu lebih dulu. Maafkan aku!” Tangis Sso pecah.

 𝐘𝐨𝐮'𝐫𝐞 𝐌𝐲 𝐏𝐚𝐬𝐭 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang