"Halo? Rin, udah siap? Aku mau otw nih." Suara Reno terdengar dari seberang telepon.
Airin menjepit ponselnya dengan bahu seraya memilih baju dari dalam tasnya, "Iya mas, bentar lagi siap. Berangkat aja gapapa." Jawabnya.
"Oke kalo gitu, aku berangkat yaa."
"Iyaa, hati-hati di jalan." Pesan Airin menutup pembicaraan.
Tak lama tepat setelah perempuan itu selesai berdandan, Mami memanggil namanya dari bawah.
"Airiiiiiinnnn, ada yang nyariiiiin." Kata Mami.
Airin tersenyum lalu bergegas menuruni tangga dengan balutan dress putih sebetis dan cropped denim jacket di atasnya. Rambut panjangnya yang di urai mengayun indah mengikuti gerak tubuhnya.
Reno sudah berdiri dengan Mami di ruang tamu. Lalu memerhatikan gadis cantik yang turun dari tangga itu dengan senyuman.
"Mas.." Sapa Airin.
"Udah siap? Yuk." Kata Reno.
Lalu mereka berpamitan di depan pintu rumah.
"Ibu, Airin pergi dulu ya." Pamit cewek itu.
"Iyaa, hati-hati di jalan. No, inget jangan pulang malem-malem. Dan jangan di apa-apain juga Airinnya. Jangan macem-macem." Wanti Mami pada Reno.
Lelaki itu mendengus tertawa miring.
"Ini kok jadi kayak Airin yang anaknya mami, terus aku yang minta izin ngajak anaknya jalan sih?!." Kata Reno baru sada keadaan ini seolah terbalik.Airin tertawa
"Ya orang kamu yang jemput anak perempuan di rumah Mami. Ya Mami yang jadi orang tuanya selama di sini." Kata Mami memegang punggung Airin. Menegaskan candaannya bahwa Airin di rumahnya ini sudah seperti anaknya dan Reno adalah pacar anaknya. Membuat Airin tersipu malu.
Kemudian mereka berangkat menuju pusat kota tempat tujuan mereka malam ini. Kemarin, sebelum Airin dan Binar pulang dari kantor, Reno mengajak Airin untuk menemaninya hadir ke acara syukuran tujuh bulanan istri Ical yang sedang hamil.
"Kamu inget kan Ical pas di acara reuni kemarin, kan dia doang yang ngga bawa pasangan. Itu karna istrinya lagi hamil dan katanya lagi ngga enak badan makanya ngga ikut." Jelas Reno.
"Oooh iya, inget inget.. Ical yang di videoin waktu tidur kan?" Kata Airin mengingat video kumpulan aib yang dipertontonkan saat acara.
"Hahaha iya bener yang itu. Masih inget aja kamu."
***
Perjalanan ke rumah Ical memakan jarak dan waktu yang cukup lama dari rumah Reno. Ditambah beberapa kepadatan lalu lintas yang menghambat jalan membuat keduanya semakin lama di dalam mobil.
Alunan lagu dari The 1975 terdengar dari radio, membuat Airin bergumam menyanyikan beberapa bait dari lirik lagu It's Not Living tersebut.
Reno menyahuti beberapa kali.
And all I do is sit and think about you
If I knew what you'd do
Collapse my veins wearing beautiful shoes..
KAMU SEDANG MEMBACA
AIRIN KUSUMA
FanfictionWattpad please do your magic! Halo semuanya! Aku mau minta tolong banget nih, kalau kalian lihat orang dengan ciri-ciri seperti gambar di atas, tolong segera hubungi saya ya. Kami sangat membutuhkan orang itu. Doakan semoga cepat ketemu. Terima kas...