14

7.5K 490 9
                                    

"Haru dimana Hyunsuk?" tanya Yeonjun, karena ia sedari tadi tidak melihat Hyunsuk.

"Emm.. Tadi hyung keluar dulu katanya ingin membeli sesuatu" bohong Haruto.

Hyung maafkan Haru karena sudah berbohong batin Haruto.

"Pantesan dari tadi aku tidak melihatnya" ucap Yeonjun.

"Oh iya kalo bi Sumi dimana?" tanya Yeonjun.

"Kalo bibi tadi sedang mengambil baju kita, nanti juga balik lagi kok" jawab Haruto.

"Hyung.." panggil Haruto lalu Yeonjun mengangkat kepalanya dan melihat kearah adiknya itu.

"Ada apa?" tanya Yeonjun.

"Jangan sakit lagi, kau membuat kita semua khawatir tau" kata Haruto sambil mengerucutkan bibirnya.

"Iya-iya hyung janji deh tidak akan sakit lagi, dan akan menjaga kesehatan juga demi adik hyung" kata Yeonjun tersenyum.

"Janji?" tanya Haruto lalu Yeonjun mengangguk.

"Hyung satu lagi!" teriak Haruto.

"Apa? Tidak usah berteriak seperti itu aku bisa mendengarnya juga tanpa kau berteriak" kata Yeonjun.

"Hyung jangan marah ke mommy lagi ya" kata Haruto.

"Tidak tau" balas Yeonjun cuek.

"Hyung tidak kasihan melihat mommy kerja keras hanya untuk kita? Sampai mommy sakit seperti waktu itu" kata Haruto.

"Suruh siapa dia bekerja aku tidak menyuruhnya, aku hanya ingin dia disini bersama kita" balas Yeonjun.

"Hyung pikirlah baik-baik, mommy seperti ini karena ia ingin hidup kita senang, dia tidak ingin kita susah hyung" ujar Haruto.

"Aku sih tidak masalah kalau kita hidup susah yang penting mereka selalu ada di sisiku! Menemaniku" kata Yeonjun.

"Hyung pikir deh kalo misalkan mommy mengundurkan diri apa hyung tidak pernah berpikir bagaiamana dulu mommy berjuang untuk debut dan menjadi anggota girl grup. Hyung harus lihat kerja keras mommy sampai sekarang" jelas Haruto.

"Kalo misalkan ia mengundurkan diri hanya untuk kita, apa kita tidak terlalu egois. Hyung pikirkan perasaan mommy impian ia hanya ingin menjadi seorang idol saja. Dan dengan teganya kita merusak mimpinya itu? Apa hyung tega?" tanya Haruto.

Yeonjun seketika berpikir atas ucapan Haruto tadi memikirkan setiap kata demi katanya.

"Yasudah hyung aku mau keluar sebentar, kalo perlu apa-apa telepon aku saja" kata Haruto.

Setelah kepergian Haruto, Yeonjun berpikir apa selama ini ia terlalu egois? Ia terlalu ke kanak-kanakan.

Semua yang dikatakan Haruto tadi benar, iya jadi malu sekarang yang kakak nya disini adalah ia tapi kenapa Haruto yang bisa berpikir dewas sedangkan ia tidak ia malah sebaliknya.

"Apa aku harus minta maaf ke mommy?" gumam Yeonjun.

"Tapi bagaimana kalo mommy tidak mau memaafkanku?"









"Oppa kenapa kau tidak mengajak Yeonjun oppa dan Haruto oppa sekalian" kata Yuri.

Hyunsuk hanya terdiam tidak menjawab perkataan Yuri tadi.

"Oppa mengapa tidak menjawab?" tanya Minju.

"Minju! Yuri! Hyunsuk sini sebentar!!" teriak Rose.

Mereka yang mendengar teriakan itu langsung pergi ke asal suara.

"Ada apa mah?" tanya Yuri.

"Kalian berdua bisa ke kamar dulu? Mamah sama ayah mau ngomong sama Hyunsuk" kata Rose.

Minju dan Yuri mengangguk paham lalu pergi dari tempat itu.

"Tante sama om mau ngomong apa?" tanya Hyunsuk.

"Gini.. Emangnya mommy sama daddy kamu gak nyariin kamu ada disini? Kenapa kamu gak pulang aja? Kasian kan mereka?" tanya Rose. Hyunsuk hanya diam tidak menjawab.

"Tante gak bermaksud buat ngusir kamu tapi tante cuman khawatir aja nanti mommy sama daddy kamu nyariin" lanjut Rose.

"Tante, om, Hyunsuk pengen disini dulu sementara gamau ketemu sama mommy sama daddy dulu. Bolehkan?" ujar Hyunsuk.

Rose mengangguk, "Boleh sayang. Tapi kan kamu belum bilang ke mereka, kalo mereka nyariin kamu gimana?" tanya Rose sambil mengusap lembut rambut Hyunsuk.

"Tapi tante, om, Hyunsuk gak mau ketemu sama mereka dulu" ucap Hyunsuk sedih.

"Yaudah kamu boleh disini dulu. Nanti tante sama om yang bilang ke orangtua kamu, kalo gitu kamu tidur di kamar tamu ya kamar yang biasa kamu tempatin kalo lagi nginep disini" kata Rose tersenyum kearah Hyunsuk.

"Makasih tante, om kalo gitu Hyunsuk pergi ke kamar dulu ya" ujar Hyunsuk. Rose dan Jimin mengangguk.

"Berarti nanti kamu telepon Taehyung aja bilang ke dia kalo Hyunsuk ada disini. Terus bilangin ke dia jangan di jemput Hyunsuk bakal tinggal disini dulu sementara" kata Rose.

"Iya sayang" balas Jimin.

To be continued

Jangan lupa vote sama komennya yang banyak, suka sedih kalo ngeliat yang komennya dikit'(

Family | BlacktanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang