"Eomma." Ucap Lisa yang melihat ibunya duduk disofa ruang tengah sembari menonton televisi.
"Ah kau sudah pulang nak." Ucap Sandara yang memang memilih libur dari pekerjaannya hari ini.
"Ya, tadi aku pulang bersama Jennie." Ucap Lisa dan mendudukan dirinya disamping Sandara.
"Jennie? Apa dia sudah pulang?"
"Tidak, dia sedang membersihkan diri dikamarku."
Sandara mengangguk paham.
"Apa kau sudah makan?""Belum. Nanti saja dengan Jennie."
"Hari ini bibi tidak memasak. Eomma juga malas. Kau bereksperimen saja dengan Jennie."
"Bereksperimen?" Tanya Lisa bingung.
Sandara mengangguk.
"Iya ekspeimen. Eomma yakin kau dan Jennie tidak bisa memasak." Jawabnya kemudian terkekeh."Enak saja! Aku bisa memasak tau! Tunggu disini dan aku akan memasakan sesuatu untuk Eomma." Ucap Lisa berdiri kemudian melangkahkan kakinya menuju dapur.
Sandara tersenyum dan menggelengkan kepalanya.
"Anakku ini memang tidak bisa ditantang sedikit saja." Ucapnya kemudian fokus lagi pada televisi yang menampilkan acara gosip.•••
Lisa melihat ke dalam kulkas. Isinya lengkap hanya saja dia bingung akan memasak apa karna jujur, dia tidak pernah memasak apapun. Akhirnya dia menemukan sebuah ide. Dia mengambil ponsel disaku baju tidurnya, dan mencari resep untuk membuat nasi goreng kimchi.
Lisa menghela nafasnya.
"Baiklah, Mari kita mulaiiii." Ucapnya setelah menggunakan afron. "Taehyung, aku juga akan membuktikan bahwa aku pantas menjadi istrimu." Lanjutnya.Lisa terdiam sebentar. Dia tak mengerti bagaimana cara menghidupkan kompornya. Akhirnya Dia mencari cara menghidupkan kompor diinternet, dan bisa! Kompor itu kini menyala.
20menit sudah Lisa berkutat didapur. Dia mencicipi masakannya. Tapi kemudian memuntahkannya.
"Astaga! Masakan apa ini?!" Ucapnya pada diri sendiri.
"Aish bagaimana ini." Lanjutnya menatap nanar masakannya."Sedang membuat apa?" Ucap seseorang yang mendekati Lisa dan membuat gadis itu terperanjat.
"Je-- Jeon?!" Ucap Lisa.
"Ya. Ini aku. Kau sedang membuat apa?" Tanya Jungkook.
"Lisa, apa kau juga sedang perang disini?" Lanjutnya ketika melihat dapur yang sangat berantakan."Aku sedang membuat nasi goreng kimchi." Ucap Lisa tak bersemangat dan mematikan kompor.
"Kenapa tidak bersemangat begitu?" Tanya Jungkook heran.
"Coba saja." Ucap Lisa menunjuk nasi goreng yang masih berada diteflon.
Jungkook mengambil sendok dan menyuapkan nasi goreng itu ke mulutnya. Dia terbelalak. Dan berusaha mengunyahnya.
"Muntahkan saja. Aku tau ini tidak enak."
"Not bad." Ucap Jungkook yang berusaha menelan makanan itu.
"Muntahkan Jeon! Aku takut kau sakit perut!" Ucap Lisa dan memukul-mukul leher Jungkook.
"Berhentilah Lisa! Aku sudah menelannya." Ucap Jungkook.
Lisa menghentikan aktifitasnya dan membalik badan Jungkook agar menghadap padanya.
"Apa kau merasa pusing?" Tanyanya.Jungkook menggeleng.
"Apa perutmu mual?" Tanya Lisa lagi. Dan Jungkook tetap menggeleng.
"Apa—"
"Aish! Lisa, aku baik-baik saja. Lebih baik, kita memasak bersama saja." Ajak Jungkook dan Lisa mengangguk.
Jungkook membuang masakan Lisa ke tong sampah setelah sebelumnya meminta izin pada gadis itu.
"Lihat. Seperti apa aku membuatnya." Ucap Jungkook pada Lisa. Dia menghidupkan kompor dan mulai memasak.
Lisa memperhatikan setiap gerak tangan Jungkook yang cepat.
"Nah sudah jadi." Ucap Jungkook. "Cobalah." Lanjutnya.
Lisa mengambil sendok dan menyuapkan satu suapan nasi goreng ke mulutnya.
"Woah. Ini enak!" Ucapnya kemudian mengambil satu suapan lagi."Baiklah. Ayo kita plating di meja makan." Ajak Jungkook.
"Ayoooo!" Ucap Lisa semangat.
•••
Setelah semua piring tertata rapi, Lisa menghampiri Sandara dan Jennie yang ternyata sudah ada diruang tengah.
"Ayo makan." Ajak Lisa.
"Kenapa lama sekali?!" Protes Jennie.
"Seorang chef harus memastikan masakannya enak." Ucap Lisa dengan menaik turunkan alisnya.
"Baiklah chef, sekarang mari kita coba masakanmu." Ucap Sandara pada Lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wait For Me [COMPLETE]
RandomLalisa Manoban dan Kim Taehyung terpaksa berpisah karna suatu tugas. Lalisa dengan setia menunggu Kim Taehyung, hingga takdir merubah segalanya. "Akankah kita bersama kembali?" Insprirasi : Pasukan Garuda : I Leave my heart in Lebanon. ⚠Attention⚠ *...