Cewekku, Dilan-ku #4

565 47 1
                                    

Pukul 23.05 malam waktu Land of Dawn. Miya masih berkutat dengan ponsel di tangan, sedang bermain Minecraft via Xbox bersama Gusion, Zilong, dan Ling.

Miya melirik ke arah jam beker. Ia ingin tidur, namun insomnia lagi-lagi menyerangnya.

Miya yang iseng membuka game Minecraft, hendak melanjutkan world miliknya sendiri untuk mengisi waktu. Namun ketika ia melihat Gusion, Ling, & Zilong yang online pun memutuskan untuk bergabung dengan world mereka.

"Hufft ... laper," gumam Miya.

Miya keluar dari game setelah pamit pada ketiga temannya via game chat. Ia melepas headset yang sejak tadi terpasang pada kedua telinganya.

"Bikin mie enak, nih, kayaknya."

Miya keluar dari kamar, lalu menuruni tangga yang terhubung langsung dengan dapur.

Miya membuka kulkas, mengambil sebotol minuman dingin. Ia meminum minuman itu sembari membuka lemari, mencari mie instant.

"Miya?"

Miya tersentak. Ia yang sedang meletakkan panci berisi air diatas kompor, dikejutkan dengan suara ayahnya dari belakang. Miya segera berbalik menghadap ayahnya setelah berhasil menyalakan kompor.

"Iya, Yah?" tanya Miya.

"Kamu bangun, ya? Apa Ayah menyalakan tv terlalu keras?"

Miya tersenyum. "Nggak kok, Yah. Miya kelaperan, jadi bangun."

"Ya udah, habis makan nanti langsung tidur, ya," pesan Ayah Miya.

Miya mengangguk. Ia pun melanjutkan kegiatan memasaknya yang sempat tertunda.

...

Ting!

Miya langsung menggeser notifikasi yang baru masuk itu ke kanan. Cewek itu lupa mengaktifkan mode game, sehingga beberapa notifikasi yang masuk berhasil menganggu konsentrasinya.

"Eh, tunggu, deh."

Miya mempause gamenya. Ia menggeser layarnya ke bawah, hingga menampilkan notification bar.

Alucard
Kok belum tidur?

Miya terdiam. Apa Alucard juga sempat membuka Minecraft sehingga cowok itu tau bahwa dirinya belum tidur?

Atau mungkin ini ulah Gusion, Zilong, dan Ling yang melapor pada Alucard?

Balas
Insomnia :"


Miya membalas pesan itu tanpa membuka aplikasi. Ia menggeser layar ponselnya keatas, menutup notification bar. Tampilan game yang dipause pun kembali memenuhi layar ponsel Miya.

Ting!

Alucard
Makanya kalo mau tidur
jangan malem-malem

Miya menghela napas berat. Setelah menyimpan worldnya, Miya pun keluar dari game Minecraft, dan membuka aplikasi WhatsApp.

Alucard
Makanya kalo mau tidur
jangan malem-malem

Miya
Mau gimana lagi

Miya
Tugas banyak yg blm
selesai

Alucard
Baru ngerjain?

Cewekku, Dilan-kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang