Kerajaan Dwarawati.Sri Kresna dihadap samba dan setyaki membicarakan kepulangan dewi sembadra ke Dwarawati karena ditinggal pergi Arjuna tanpa pamit. Prabu Baladewa dan patih sengkuni mengantarkan Arjuna yg hendak memboyong sembadra. Tak lama kemudian datanglah Gatutkaca yg mengawal Arjuna bermaksud memboyong sembadra ke madukara. Prabu Baladewa memberi saran kepada sri Kresna untuk diadakan adu perang dan yg menang akan berhak memboyong sembadra.
Alun-alun Dwarawati.
Kedua sosok Arjuna kembar saling mengadu kekuatan, namun berakhir dengan imbang. Sri Kresna segera memberi solusi Arjuna yg asli adalah yg bisa menemukan sekar/bunga jatiwasesa. Maka berangkatlah kedua Arjuna mencari bunga tersebut.
Ditengah jalan Arjuna (1) dan para kurawa bertemu dengan jaka lelana yg membawa sekar jatiwasesa. Para kurawa pun segera merebutnya namun ditolak oleh jaka lelana hingga terjadilah peperangan. Jaka lelana terdesak mundur hingga Gatutkaca turun dari angkasa untuk membantunya. Gatutkaca berhasil meringkus para kurawa dan mendapatkan pinjaman kembang sekar jatiwasesa dari jaka lelana.
Kerajaan Dwarawati.
Sri Kresna menerima kedatangan Prabu Puntadewa dan bima bermaksud meminta petunjuk hilangnya Arjuna dari madukara. Arjuna (2) menghadap sri Kresna untuk menyerahkan sekar jatiwasesa. Sri Kresna mengutus Arjuna (2) masuk ke taman Dwarawati untuk menemui sembadra. Prabu Baladewa melaporkan kecurangan Gatutkaca yg telah merebut sekar jatiwasesa dari tangan sengkuni. Prabu Baladewa meminta ijin agar Arjuna (1) menemui dewi sembadra.
Taman Banoncinawi.
Arjuna (2) sedang memadu kasih dengan dewi sembadra. Namun, dewi sembadra tidak fokus rayuannya Arjuna (2) tetapi fokus di sekar jatiwasesa. Akhirnya sekar jatiwasesa berubah menjadi Arjuna (asli). Arjuna 1 dan 2 berubah menjadi betara kamajaya dan Burisrawa. Dan jaka lelana berubah menjadi Abimanyu. Arjuna merubah wujudnya menjadi sekar jatiwasesa atas petunjuk eyang wiyasa untuk menguji kewaspadaan para Pandawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wayang_ku
Short Storykumpulan kisah kisah wayang Mahabharata, Ramayana dan cerita carangan (karangan) . . . Nguri nguri kabudayan jawi🙏 Like dan komen ya kawan😉