ALONE 2 || 11

593 28 16
                                    

Yakinlah pada diri sendiri maka kamu akan menemukan jawabannya.
___________________________________________

Hari ini para guru SMA Laksana Bangsa akan melakukan rapat hingga pulang sekolah dan sepertinya setiap kelas memiliki waktu free.

Bagi para murid itulah hal paling menyenangkan ketika berada di sekolah, jadi mereka tidak harus mendengarkan guru mengajar dan belajar. Namun meskipun begitu guru tetap memberikan tugas tetapi hanya dikerjakan oleh murid-murid yang rajin saja.

Danendra dan Dania baru saja menyelesaikan tugas mereka, keduanya memang pintar jadi tidak heran mereka lebih cepat menyelesaikan tugas dibanding yang lainnya.

"Ndra... Kantin yuk!" ajak Dania.

Danendra menatap Dania lekat-lekat. "Mau ngapain?"

"Mau berak Ndra, ya makanlah namanya juga ke kantin masa iya ngusilin pak Edot," sahut Dara dengan cepat.

"Iya Ndra laper nihh," ujar Dania disertai kekehan kecil.

"Yaudah ayok!"

Danendra berdiri dari kursinya. "Lo enggak ikut?" tanyanya pada Dara.

"Nanti gue nyusul, gue selesain tugas dulu."

Danendra mengangguk kecil lalu berjalan ke arah kantin diikuti Dania. Mereka berjalan beriringan menuju kantin.

"Kemarin lo enggak jawab telpon gue, kenapa?" tanya Dania sambil tetap berjalan di koridor sekolah yang ramai seperti jam Istirahat karena guru sedang rapat jadi mereka bebas.

"Gue enggak liat."

"Oh gitu ya, yaudah deh. Tapi lo baik-baik aja kan?"

"Hmm."

Dania tersenyum tipis, setelah sampai di kantin mereka melihat Leo, Geral, Thalita, dan Citra sedang menikmati soto di kantin.

"Eh? Dania ayo sini!" Thalita menyadari kehadiran Dania kini melambaikan tangannya.

Dania tersenyum lalu mengiyakan dan menghampiri mereka.

"Kalian tumben ke kantin, biasanya juga ngerjain tugas," ucap Thalita.

"Dania laper," sahut Danendra.

Dania tersenyum lebar memperlihatkan deretan gigi putihnya. "Iya laper banget hari ini."

"Mau gue pesenin? Gue bayarin slow."

Dania menatap Leo dengan semangat. "Beneran? Tumben."

"Iya, lo juga Ndra kalau mau."

"Kayaknya lo bener-bener abis gajian Yee.. dari tadi neraktir kita, tumbenan amat," sahut Geral.

"Hahaha, udahlah kalian makan aja gue yang bayar." Leo mengelus dadanya bangga.

"Ndra, mau makan apa?" tanya Dania kepada pemuda di depannya. Danendra duduk di sebelah Leo sedangkan Dania duduk di sebelah Thalita.

"Lo aja, gue enggak laper."

"Yakin?"

"Elah lo Ndra, mumpung gratis ini. Selagi gue lagi baik lo enggak mau?"

"Enggak."

"Yaudah, Dania lo mau soto?" tanya Leo.

"Mie ayam aja deh Leo."

"Oke."

Leo memesan mie ayam dengan memanggil Bu Ijah penjaga kantin.

Kring... Kring... Kring...

ALONE 2 [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang