Chapter 31 : Mencari Pegawai

6.2K 1K 118
                                    

Memasuki musim dingin, suhu udara turun drastis, pohon-pohon ginko emas di pinggir jalan rontok menyisakan ranting-ranting tipis. Para pejalan kaki mengenakan pakaian tebal, menutupi setengah wajah mereka. Transportasi umum tidak sepenuh biasanya, orang-orang lebih memilih mengendarai mobil pribadi demi penghangat ruangan.

Pada awal bulan Desember, sekolah mulai memasuki musim ujian semester. Hari pertama akan dimulai dengan ujian matematika. Xie Xi selalu menjadi anak yang pintar, dia menjawab semua soal persamaan linear itu dengan santai. Tapi orang di belakangnya tidak demikian.

Luo Ru menatap sekumpulan angka di kertas seolah melihat lalat di sandwich kesukaannya. Melihat Xie Xi telah memasukan pena ke saku jas sekolahnya, Luo Ru tidak bisa tidak tercengang. "Ini baru 30 menit dan Anda sudah menyelesaikan semuanya!"

Melirik guru yang sedang asik dengan ponselnya, Luo Ru menjilat bibir, menjulurkan kakinya yang pendek dan kurus, mendorong kursi Xie Xi di depannya.

Merasakan kursinya bergerak, bibir Xie Xi berkedut, dia menoleh ke belakang dan berhadapan dengan sepasang mata besar menatapnya penuh harapan. Xie Xi memasang wajah datar, menyemburkan kata, "Tidak."

Luo Ru tersedak, memasang wajah seolah dirugikan.

Bel berbunyi dan semua orang melepaskan pulpen mereka, sebagian memiliki wajah penuh kepuasan namun sebagian lagi tampak putus asa. Xie Xi meletakan lembar jawabannya di meja guru dan bersiap pulang. Dia berjanji untuk membeli bahan makanan untuk makan malam.

Di perjalanan menuju supermarket, Luo Ru menempel di sampingnya. "Xixi, bukankah kamu begitu jahat? Karena kamu, aku pasti gagal lagi mendapat nilai lima puluh."

"Kamu menyalahkanku?" Alis Xie Xi terangkat, "Bukankah seharusnya kamu sadar bahwa otakmu bodoh sehingga kamu belajar lebih giat. Ayahmu seorang tokoh terkemuka, kamu setidaknya harus memberinya banyak wajah."

Luo Ru cemberut, namun hatinya merasa bersalah, "Aku sudah mencoba belajar tapi tetap saja sepertinya aku tidak berbakat menjadi seorang pelajar."

Xie Xi, "......."

"Ngomong-ngomong, kamu menghilang dari klub akhir-akhir ini, suasana klub sedang tidak baik. Tampaknya ada konspirasi dari para senior."

"Maksudmu?" Xie Xi sibuk syuting akhir-akhir ini dan tidak tahu apa yang terjadi.

"Kita semua murid kelas satu dan Xiao Feng karena bakatnya dia diangkat menjadi kapten segera ketika dia datang. Di permukaan, senior kelas dua tampak tidak mempermasalahkannya. Tapi mereka diam-diam tidak puas. Akhir-akhir ini mereka sering membuat ulah, kamu tahu? Xiao Feng mengikuti kejuaraan soft tennis di Guangzhou satu minggu lalu. Tapi dia kalah dengan murid SMP Ronghuan. Para senior mengejeknya dan dia tertekan."

"Murid SMP Ronghuan selalu menjadi juara kompetisi Nasional, itu tidak aneh jika Xiao Feng kalah." Xie Xi berkomentar.

"Benar!" Luo Ru setuju, "Tapi senior Bai Wuyi datang tiga hari ini."

"Siapa itu?" Xie Xi tidak tahu.

"Dia murid kelas dua, kapten sebelumnya. Dia mengalami cidera kaki yang cukup parah sehingga harus beristirahat selama tiga bulan, jadi dia menyerahkan jabatannya. Tapi kini senior Bai sudah sembuh, dan murid kelas dua ingin menjatuhkan Xiao Feng dan mengembalikan jabatan kapten pada senior Bai Wuyi."

Luo Ru menarik lengan Xie Xi, memohon, "Xixi, kamu harus kembali oke, atmosfer disana membuatku sesak sampai mati."

Xie Xi menarik lengannya dari Luo Ru, "Aku sibuk bekerja akhir-akhir ini, tidak bisa. Aku akan kembali ketika pekerjaanku selesai."

"Apa kamu tidak takut keterampilanmu berkarat karena tidak berlatih? Piala Musim Dingin akan dimulai dua bulan lagi, apa kamu tidak ingin berpartisipasi?" Luo Ru mengkhawatirkannya.

[BL] [END] Pearl And Peanutes [Heavenly Official Blessing Modern AU] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang