MARRIED?
Na Jaemin x Yoon Nami
"Ayah sudah katakan padamu sebelumnya kan, kalo kamu dan Jaemin harus segera menikah. Kenapa masih aja ngebantah sih" teriakan ayah buat telingaku dikit ngerasain sakit. Ini bukan kali pertama ayah meneriakiku, tapi entah udah yang keberapa kali ayah terus menceramahi untuk menuruti yang dia inginkan.
"Tapi ayah, dia pria berandalan, aku gak mau nikah sama cowok model kayak dia. Emang gak ada cowok laen apa selain dia hah?" Tegas ku ikut teriak. Ya kayaknya kesabaranku udah abis sekarang.
"Yak Yoon Nami kamu harus ngertiin donk, keputusan ini udah diambil sama nenekmu dulu sebelum beliau meninggal. Kamu udah denger sendiri dari mulut nenekmu kan?"
"Ya iya emang, tapi kira-kira donk yah.." dengan terpaksa aku ngeliatin foto tu cowok pada ayah. Selama ini ayah emang gak pernah tau seperti apa dosok cowok yang mau dijodohin sama aku. Ayah orangnya nerima-nerima aja keputusan nenek, tanpa pertimbangkan gimana nasib anaknya sendiri.
Kuliat ekspresi muka ayah keliatan serius banget ngeliat tu foto cowok. Hah aku yakin ayah pasti gak setuju sama penampilan tu cowok ya gak salah lagi.
"Ayah yakin sekarang ini dia udah berubah"
OMG!!
Mimpi apa aku semalem punya ayah yang gak peka banget sama anaknya. Udah jelas noh foto keliatan penampilan tu cowok, rambut dibiru-biruin. Pake anting, kalung. Ih udah kayak preman gitu, gak ada yang mau keles cowok kek gitu dijadiin suami.
"Yah o yah..coba deh ayah liat baek-baek penampilannya noh" kataku penuh penekanan sambil getok-getok ponselku sendiri coba. "Apa cocok cowok kek gini jadi suamiku hah?" Lanjutku. Ayah diam . Ya mungkin dalam hati ayah udah mulai nyadar, kalo tu cowok gak pantes sama dia.
"Udah deh, kamu gak usah banyak alesan. Keputusannya udah bulet. Besok dia akan kembali dari london. Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat langsung dia besok oke" ucap ayah sambil nyelonong pergi gitu aja ninggalin aku yang masih matung berdiri.
Mataku balik natap ponselku, ngeliatin muka tu cowok yang gak ada bagus-bagusnya. Aku udah ngerutukin nasibku yang udah kek gini amat. Ck..
♡
♡
♡Skip
♢Keesokan harinya♢
Pagi ini aku berencana mau ke perpustakasn dulu sebelum lanjut kekampus. Biasalah ada tugas yang musti kuselesain. Kalo gak hah bisa kacau urusan.
Aku udah lari nurunin anak tangga dengan tergesa. Untung aja aku bisa jaga keseimbangan, kalo gak bisa jatoh gelindingan aku di tu tangga.
"Heh, mau kemana pagi-pagi?" Panggil ayah yang udah stay dimeja makan.
"Ya mau kekampus lah yah, masak mau berenang" jawabku ngasal sambil ngiket tali sepatuku.
"Ya tapi makan dulu kek, ayah udah nyiapin nasi goreng buat kamu nih"
"Gak ada waktu yah, banyak tugas yang musti kukerjain" jawabku.
"Ya paling gak minum susu nya itu, ntar dingin"
Sebenernya agak males sih, tapi ya sudahlah minum aja. Lagian kasian si ayah udah nyiapinnya untuk aku kan. Aku neguk tu susu, bayangin cuma sekali tarikan napas dalam satu gelas keren gak tu.
"Udah. Aku berangkat ya" aku udah lari nuju keluar rumah.
"Jangan pulang lama, nanti malem kita janjian sama keluarga Na" teriak ayah. Ya aku denger tapi aku sengaja gak nyaut. Karna aku tau itu pasti pertemuanku sama tu cowok berandalan yang dijodohin sama aku.