The Path Of DESTINY | 01. Meera

650 33 5
                                    

Dalam kesunyian, aku merasakan betapa nyenyak dan nyamannya poros hidupku di titik tersebut.

~ Nameera Gumilo Adhikusuma

•••

SMA Galangkasa,
Jakarta, Indonesia. 

     Meera POV

     Saat-saat seperti ini lah yang paling membuat gue bahagia dan senang, membaca novel ketika guru tidak ada. Tetapi lebih bahagia lagi ketika gue and My Girl's Gang lagi jalan dan gibah bareng, tentunya.

     "Meer," panggil seseorang di depan meja gue yang tidak gue dengar di karena kan telinga gue seolah-olah tuli jika sedang membaca novel.

     "Meer," panggil satu orang lagi di samping orang pertama yang memanggil gue, tapi gue benar-benar belum merespon apapun dari keduanya.

     Dan, ini panggilan ketiga yang baru gue sadari dan dengar.

     "Woi! Kuskus!" panggil seseorang yang baru saja tiba dan langsung duduk di bangku yang tadinya kosong di sebelah gue. Yang tak lain tak bukan adalah Fazani Kaylova Drazanio, biasa dipanggil Zani. Sahabat sekaligus cewek super manja di Girl's Gang kami. Zani adalah cewek yang hobinya belanja dan belanja. Motto yang ada di dalam kamusnya adalah "Gue harus beli baju baru, kalo nggak pasti nanti gue ketinggalan sama si X."

     Oh ya, disini gue akan memberitahu kalian dua orang lagi yang tadi memanggil gue. Dan memberitahu kalian siapa gue, yang dipanggil-panggil dengan sebutan "Meer."

     Yang pertama, Rayana Cylofanti, biasa di panggil Lofa. Cewek super cerewet yang hobinya tidak jauh dari kata, "Gue kesel banget sama si A, hobinya gibahin orang mulu." Ya, padahal dia sendiri hobinya gibahin orang terus jika sudah bersama Girl's Gang kami. Dan dia juga yang menjadi sumber awal topik obrolan gibah kami. Jadi, menurut kalian spesies macam Lofa ini enaknya di goreng hidup-hidup atau di rebus dulu?

     Yang kedua, Sahara Juliette Qaraz, biasa dipanggil Ara. Cewek yang paling bisa dewasa di antara kami. Ya walaupun suka marah-marah. Dan biasanya gue suka takut nih kalo dia udah marah dan bawaannya bikin pengen nunduk. Apalagi kalo Ara lagi berantem sama Lofa, hadeh, gue udah pusing duluan.

     Gue, Nameera Gumilo Adhikusuma. Biasa di panggil Meera oleh temen-temen gue dan orang yang kenal sama gue di sekolah. Tapi kalo udah di rumah. gue dipanggil Milo. Gue gatau kenapa nama gue ada milonya. Kayak apa mungkin emang udah takdir kali ya gue di kasih nama kayagitu karena gue emang suka sama susu milo. Ah, tapi kan nggak mungkin. Eh tapi, ya di dunia ini tuh nggak ada yang nggak mungkin. Oke, lanjut perkenalan diri gue, soalnya gue orangnya males basa-basi.

     Menurut orang tua gue, ya gue tuh anaknya kaya anak pada umumnya. Biasa aja. Tapi yang bikin beda, gue lebih ke cewek yang mager buat dandan dan punya hubungan. Gue tuh lebih mending, waktu luang gue buat nonton gitu. Kecuali, pas gue lagi photoshoot, itu jatuhnya beda lagi.

     Gue nggak suka sama orang yang suka basa-basi, apalagi kalo ada nih ya cowok yang pengen deketin gue terus awal deketin dia bilang gini "Meer, lo cantik banget deh."

     Ya, gimana ya. Cewek emang cantik boy! Kalo ganteng kan cowok, masa iya gue ganteng...

     Kesel aja gue.

     Ya mana ada cewek ganteng kan? Mmmm—kecuali nggak normal?

     Aduh, udahlah.

     Pusing kan lo jadi mikirnya.

The Path Of DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang