Tiga hari setelah konser CJR, Enka ada acara halal bihalal bersama teman-teman dan guru-guru di sekolahnya. Acara dimulai pukul 8 pagi. Enka yang saat itu baru bangun tidur langsung melihat jam di dinding yang sudah menunjukkan pukul 7.45 pagi.
"Hah? Udah setengah 8 lebih? Aduh gimana nih? Bisa-bisa aku telat lagi", ucapnya dengan heboh.
Enka langsung menuju ke kamar mandi dan segera bersiap untuk ke sekolah.
Setelah selesai, ia langsung turun ke bawah, mencari ayah dan ibu untuk meminta izin. Ternyata kedua orang tuanya sedang berada di meja makan.
"Ayah ibu, aku berangkat dulu ya, takut telat soalnya", pamit Enka dengan buru-buru.
"Ayah anterin ya", ucap ayah sambil berdiri.
"Nggak usah yah. Aku berangkat sendiri aja", tolak Enka.
"Kamu nggak mau sarapan dulu?", tanya ibu.
"Nggak bu. Buru-buru soalnya. Yaudah ya, aku berangkat. Assalamu'alaikum"
Enka segera mencium tangan ayah dan ibunya. Setelah itu ia langsung berjalan setengah berlari keluar dari rumahnya.
---
"Udah jam 8 lebih nih, bisa telat aku", gumam Enka sambil melihat jam tangannya.
"Pak, bisa lebih cepet lagi nggak? Saya buru-buru nih", pinta Enka pada supir taksi yang ditumpanginya.
"Maaf mbak, di depan lagi macet parah soalnya. Mbak yang sabar ya. Bentar lagi sampai kok", ucap si pak supir.
"Yaudah deh pak", pasrah Enka.
---
15 menit kemudian Enka sampai di sekolah. Ia melihat sudah banyak murid-murid dan guru-guru yang berkumpul di aula sekolah. Ya, aula sekolahnya memang cukup besar untuk dijadikan tempat halal bihalal seluruh warga sekolah.
"Enka! Kamu dari mana aja? Kok baru dateng?", tanya Meli, teman sekelas Enka.
"Iya, tadi di jalan macet banget, jadinya agak telat deh. Eh, tapi ini acaranya udah mulai belum sih?", tanya Enka karena melihat semua orang masih sibuk dengan hpnya masing-masing dan ada yang sedang bergosip ria.
"Belum. Soalnya masih nunggu kepsek dateng", jawab Meli.
"Syukurlah kalau gitu", ucap Enka merasa lega.
"Kita ke kantin yuk! Aku laper nih, tadi nggak sempet sarapan", ajak Meli.
"Yuk! Aku juga laper", kata Enka.
---
Suasana kantin lumayan ramai karena dipenuhi para siswa maupun siswi yang ingin membeli makanan atau hanya sekedar ingin nongkrong.
"Kamu mau pesen apa Enka?", tanya Meli setelah keduanya duduk di tempat yang disediakan.
"Aku bakso aja deh, Mel. Kayak biasanya ya", jawab Enka.
"Siap. Minumnya jus alpukat kan?", tanya Meli memastikan.
"Betul betul betul", seru Enka.
7 menit kemudian Meli datang sambil membawa makanan dan minuman yang dipesannya.
"Nih, bakso sama jusnya", ucap Meli.
"Thanks ya Mel", ucap Enka.
"Sama-sama", balas Meli.
Tiba-tiba ada seorang cowok yang melintas di hadapan Enka. Cowok itu menatapnya sekilas dan Enka juga menatap balik cowok itu, walau sama-sama hanya sekilas saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fanszone VS Friendzone (COMPLETE)
Teen FictionApa kamu tau aku ada di bumi? - DNNR Aku tau kamu ada. Tapi aku mengenalmu dengan nama SoniQ, bukan namamu sendiri. - IDR - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Happy reading guys! Don't forget to vote, comment, and share to y...