Bedah Buku KSGK (Syair September)
🍃🍃🍃
||Tanggal 12 Juli 2020||
Assalamualaikum
Hai kawan-kawan KSGKPerkenalkan aku Itsma Paramita, kalian bisa panggil aku Itsma atau mbull. Aku sekarang tinggal di Bekasi dan yang mau kepoin aku langsung boleh kok di IG @iparamita12 Wp@I_Paramita atau Fb Itsma Paramita.
Oh iya, aku mau mengucapkan terimakasih untuk seluruh Penulis Antologi Syair September telah memberikan aku kesempatan sebagai perwakilan dalam bedah buku kali ini dan terimakasih juga untuk moderator kita Kak Fat sudah mengundang aku sebagai narasumber.
Suka duka aku sebagai penulis itu banyak. Kayak sering kehabisan ide atau inspirasi, terus rasa mager yang gak ketulungan, pernah juga ditipu oleh salah satu penerbit.
Aku sendiri kalo lagi mager buat nulis biasanya sih baca, apapun itu bukunya aku baca dan dari sana semangat buat nulis lama-lama muncul lagi atau gak main Sosmed apalagi kalo isinya penerbit-penerbit terkenal dan penulis idola, rasanya pengen banget gitu kaya mereka, karyanya terpajang disemua toko buku dan timeline medsos.
Jujur dulu aku sama sekali tidak tertarik sama dunia literasi. Sampai suatu ketika aku ditunjuk sebagai perwakilan kelas dalam lomba puisi (2016) dari situ aku mulai suka membuat puisi.
Kadang diwaktu luang aku juga belajar membuat sebuah cerita di Wattpad, yah... walau masih berantakan ceritanya.
Aku juga pernah menjadi kontributor dari dua buku antologi yang diterbitkan melalui penerbit indie dan lomba menulis.
Dalam penulisan Antologi Syair September ini juga dibubuhi beberapa kendala....
Dulu sempat debat soal judul yang pas untuk antologi syair september, sampai-sampai ada yang tidak bisa terima dan memilih out.
Tapi setelah buku ini terbit Alhamdulillah Hasilnya memuaskan.
Buku ini terdiri dari 28 penulis yang karyanya patut diacungi jempol.
Karya yang aku masukan ke dalam buku itu persis sekali menggambarkan sahabatku dan aku pribadi.
Sekiranya itu saja yang bisa saya jelaskan malam ini, saya mohon maaf bila kurang .
🍃🍃🍃
#Bedah_BukuKSGK
#12072020Nama: jingga
Pertanyaan: Ah, dlu aku sempat mau ikut antologi itu. Tapi nggak jadi wehehehe....Pertanyaanku, maksud isi puisinya sedih banget kayaknya. Kalau boleh nebak, kamu kena tikung ya?
Jawab :
Oke jadi gini, isi puisi itu bukan soal tikung menikung tapi persoalan keluarga yang sudah tidak utuh dan merenggut sebuah kebahagiaan anak mereka.
Nama: Indah Khoerunisa
Pertanyaan: Apa sih suka duka yang paling kakak ingat saat menulis buku ini?Suka dukanya selalu dapat gangguan pas mau nulis dan kendala waktu, jadi aku begadang demi bisa ikut antologi ini.
Nama : Anonim
Pertanyaan : Tema antologi ini apa kak?Jawab :
Tema dari antologi ini bebas kak dan diberi judul Syair September kerena buku ini diterbitkan bulan SeptemberNB : Bagi yang penasaran gimana bentuk buku Syair September bisa kunjungi langsung akun Instagram komunita ya. Terima kasih 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Ilmu Sastra
Non-FictionSegalanya tentang sastra Resapi Pelajari Materi diambil dari beberapa sumber