Buset sehari 4 kali update. Apa tidak mantap?
.
.
.
.
.Jaehyun dkk masih meneruskan sandiwara yang semalam sampai pagi ini. Waktu mereka sarapan di salah satu restoran aja nggak ada yang ngajak Rose ngobrol. Semuanya pura-pura sibuk dan menganggap Rose hanya bayangan.
Saking nggak dianggap sama orang-orang disekitarnya, Rose sampai nyanyi lagu dari Chakra Khan-kekasih bayangan di dalam hatinya.
Aku tahu engkau sebenarnya tahu
Tapi kau memilih seolah engkau tak tahu
Kau sembunyikan rasa cintaku
Di balik topeng persahabatanmu yang palsuKau jadikan aku kekasih bayangan
Untuk menemani saat kau merasa sepi
Bertahun lamanya kujalani kisah
Cinta sendiri....Tolong, Rose mau nangis tapi nggak bisa. Dia gengsi.
"Udah pada kenyangkan? Gimana kalau habis ini kita jalan di sekitar sungai Seine?" Tanya Jaehyun membuat teman-temannya yang semula sibuk mengobrol, kecuali Rose menjadikannya pusat perhatian.
"Setuju!" Sahut yang lain, kecuali Rose (2).
"Rose? Kamu gimana? Mau ikut kita atau balik ke hotel?" Tanya Jaehyun dengan dinginnya pada Rose.
"Aku stay aja di hotel. Terserah kalian kalau mau pada jalan," Sahut Rose dengan malas. Dia bersiap untuk berdiri dan kembali hotel, namun,
"Bagus deh lo nggak ikut keliling. Jadi nggak ada yang ngeribetin gue," Celetuk Jennie santai.
Rose menatap tajam Jennie, "Heh! Lo dari semalem demennya emang nyari ribut sama gue ya?! Kapan sih gue ngeribetin lo?!"
Jennie dengan kurang ajarnya menunjukkan kesepuluh jarinya ke arah Rose dan mulai menghitung, "Satu, dua, tiga, empat, lima, wah banyak banget nih kalau gue terusin, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh," Jennie menyenggol Nayeon yang duduk di sebelahnya, "Nay pinjem jari lo dong. Jari gue masih kurang nih buat ngitung keribetan yang Rose udah perbuat ke gue."
"JENNIE!" Teriak Rose murka. Gadis itu sekarang jadi pusat perhatian seisi restoran.
"Apa?!" Balas Jennie nyolot.
Rose mendecih kemudian meninggalkan teman-temannya. Dia pulang ke hotel sendirian sambil nangis. Menurutnya ini liburan terburik, eh terburuk yang pernah Rose alami seumur hidup.
Nggak Jaehyun nggak teman-temannya, semuanya menyebalkan menurut Rose.
Niat hati mau senang-senang, malah berakhir menyedihkan.
Rose kira salah satu dari temannya atau Jaehyun itu sendiri bakal ada yang nyusulin Rose ke hotel buat minta maaf. Nyatanya enggak ada sama sekali.
"Ish kenapasih semua orang dari kemarin nyebelin banget?!" Kesal Rose. Dia membuka akun instagram dan bertambah kesal karena melihat teman-temannya asik membuat snapgram berupa foto atau vidio dengan latar menara Paris serta sungai Seine.
Rose membanting hpnya ke kasur, "Gue udah pusing sama kuliah, ditambah punya temen kelakuan kayak setan semua. Rasanya pengen jadi buah-buahan aja."
Daripada makin pusing karena mikirin kelakuan pacar dan teman-temannya, Rose memilih untuk tidur sebagai jalan pintasnya. Sampai nggak kerasa, begitu Rose bangun hari udah gelap. Tapi belum ada satupun teman-temannya yang kembali ke hotel.