🍁SARAPAN PAGI🍁

1.6K 144 6
                                    

Jakarta, 2020

   Skip pagi...

   Kini semangat lesti sangat terlihat ketika seseorang ia tunggu beberapa waktu telah datang.

  "Mbok, udah bangun. oh ya mbok semalam pak Rizky dan yang lain udah pulang!" Cerita Lesti tersenyum sepanjang menjalankan pekerjaan nya.

   "Oh iya neng, aduh mbok bangunnya kesiangan ya?" Panik mbok inem.

   Lesti tersenyum,

  "Enggak mbok, ini aja masih jam 04.45 jadi mereka pasti masih pada tidur!"

   "Iya neng, ya udah mbok mau kerjain kerajaan di belakang dulu ya" mbok meninggal kan Lesti di dapur.

  "Pak Rizky kenapa ya ngasih baju itu ke aku?" Batin lesti masih penuh dengan pertanyaan nya.

   Lesti masih sibuk dengan pekerjaan nya pun terkaget Melihat rayn sudah bangun.

  "Pagi" sapa rayn membuka kulkas.

  "Pagi, eh mas rayn udah bangun ini masih subuh loh?" Kaget Lesti untung saja bumbu yang ia pegang tidak jatuh.

  "Eh, sorry lo kaget ya, iya jam segini pasti gw bangun terus sholat." Jawabnya sambil menengguk air mineral.

  "Oh iya mas," ucap lesti tersenyum.

  "Lo masak apa?" Tanya rayn melirik ke arah masak kan Lesti yang tercium sangat lezat.

  "Masak makanan kesukaan pak Rizky, masa Rayn sama mas Ali"

  Rayn mengangguk paham, "emang Lo tau makanan kesukaan gw?"
  "Kalau mas rayn itu kalau enggak salah makanan kesukaan nya itu cumi² saus tomat?" Tanya lesti

  "Tau juga ya Lo, ya udah semangat ya masak nya semoga enak!" Pekik rayn meninggalkan lesti di dapur.

   "Iya mas, makasih. Oh ya mas maaf saya mau tanya!" Panggil Lesti mengejar rayn.

  "Iya mau tanya apa?" Rayn berhenti sejenak.

  "Mas tau kenapa pak Rizky kasih saya baju?" Tanya lesti

  "Oh yang semalam?'

  "Gw juga enggak tau sih, mungkin ada ada acara dan Lo di ajak!" Jelas rayn santai.

  "Tapi mas, kan saya cuma pembantu ya kali sama mau diajak ke acara besar pak Rizky."

  "Kita itu, enggak pernah membedakan status sosial. Tau Lesti, kita itu sebelum menjadi seorang yang banyak di kenal oleh orang, apa lagi kakak sebagai produser film ternama terus Ali sebagai aktor pendatang baru yang prestasi nya luar biasa, kamu tau kita itu dulu status sosial kita lebih rendah dibandingkan kamu sama mbok inem." Jelas singkat rayn.

   "Maksudnya gimana mas?"

  "Iya, kamu tau dulu itu kita, beras 1 liter itu bisa buat kita makan 4-5 hari bertiga. Dan lauknya paling garam, kerupuk seenak enak nya kita makan itu paling tempe kemarin, dan oncom itu paling enak kita makan saat itu sebelum kita di kenal banyak orang. Dan ini semua berkat kerja keras kakak." Jelas rayn lagi sambil sedikit memuji sang kakak

  "Pak Rizky itu. Kelihatan nya aja cuek dan acuh ya mas. Tapi saya yakin kalau pak Rizky itu orang nya baik banget!" Puji Lesti tersenyum.

   Rayn tersenyum mendengar perkataan lesti yang berani memuji kakaknya.

  "Ya begitulah lesti, gw juga sedikit kaget melihat tingkah kakak kaya gitu!" Susul rayn meletakkan air mineral nya ke meja.
  "Gw ke kamar dulu ya,!" Rayn meninggalkan lesti dan lesti pun melanjutkan memasaknya.

CINTA DALAM DIAM (END)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang