61

19.6K 1.4K 183
                                    


Sekolah gempar dengan rekaman yang baru saja tersebar di akun gosip SMK YOSKA. Rekaman tersebut berisi tentang percakapan Via dan Fivi dan juga video dimana saat Via dan Selfi perang.

Nama Via kini benar-benar tercoreng, gadis yang disebut-sebut cewek lemah lembut dan baik hati kini tak lagi begitu. Macam-macam reaksi dari mereka ada yang tidak percaya sampai mencemooh Via dengan umpatan kasar.

Selfi dan Gea tengah berdiri didepan kelas mereka, mata Gea mengawasi setiap gerak-gerik siswa yang melewati keduanya. Selfi dan Gea tengah asik menyeruput lemon tea dingin mereka.

Selfi menghela nafas. "Gila media sosial benar-benar kejam" seru Selfi geleng-geleng kepala.

"Baru post beberapa menit yang lalu yang komen udah hampir lima ratus lebih" balas Gea menyetujuinya. Matanya terarah pada ponselnya, menyaksikan betapa ramainya postingan yang di posting lima belas menit lalu.

Selfi dan Gea berdecak kagum. "Puas banget gue" Seru keduanya.

"PANGGILAN UNTUK SELFI DAN VIA, HARAP SEGERA HADIR DI RUANG BK"

Selfi dan Gea langsung bertos ria atas kemenangan mereka, Selfi lalu memberikan lemon teanya pada Gea.

"Cabut dulu gengs" seru Selfi.

"SEMANGAT FI"

"GAMPAR AJA MUKANYA VIA VALLEN"

"ANAK BRAWIJAYA MAH DIBEBASIN AJA" Teriak Gea lantang.

Selfi tertawa pelan lalu mengacungkan kedua jempolnya, baru saja ia melangkah seseorang memanggilnya dengan lantang.

"FI!"

Selfi membalikan badannya, wajahnya berubah datar. Ia menatap malas pada seseorang yang tengah berjalan ke arahnya.

Bagas menunjukkan ponselnya saat tiba didepan Selfi. "Lo yang lakuin ini?"

Selfi hanya diam, menatap Bagas dengan raut wajah datar.

Bagas beranjak maju, ia mengikis jarak. "Via bisa dikeluarkan dari sekolah Fi"

Satu telunjuk Selfi menahan tubuh Bagas, ia tersenyum geli."Kalo gue yang ada di posisi Via yang sekarang kira-kira lo akan gimana ya?" Tutur Selfi.

"Fi" lirih Bagas.

"Udah gue maafin" balas Selfi.

Bagas menatap Selfi lekat. "Maaf" lirihnya.

"Tapi bisa kan diselesaikan baik-baik, kalo gini caranya Via bisa dikeluarkan dari sekolah. Lo nggak kasian sama Via?" perkataan Bagas benar-benar membuat Selfi jengah.

"Lo nggak kasian sama gue? disini gue korbannya bukan Via. Gila ya sampai saat ini pun lo udah tau sahabat lo salah masih aja lo belain" balas Selfi kesal.

"Kalo lo diposisi gue lo juga bakal lakuin hal yang sama Fi" kata Bagas membela diri.

"Jangan samaan gue sama lo" ucap Selfi penuh penekanan.

"FI BURUAN UDAH NGGAK SABAR GUE LIAT VIA CABUT DARI SEKOLAH INI" teriak Gea yang mulai muak dengan Bagas.

Selfi mengangguk, lalu pergi dari hadapan Bagas. Ah dia terluka lagi, disaat seperti ini Bagas masih saja terus mengkhawatirkan Via. Selfi tersenyum tipis, Bagas benar-benar melupakannya.

Bagas memandangi punggung Selfi dengan tatapan nanar, hatinya berdenyut nyeri saat melihat sikap gadis itu begitu dingin dengannya.


•••

Selfi duduk santai di ruang BK bersama kedua orangtuanya, tangannya asik memainkan rambut panjangnya. Saat ini Via dan kedua orangtuanya tengah berada di ruang BK bersamanya.

BAGASKARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang