Kadang sulit untuk bercerita, lebih memilih untuk diam saja.
-o0o-
Youtuber bang?
JANGAN TINGGALIN AKU!
KAU NGAMOK?
KUE PUTU LEWAT.sound Tik Tok mengema di seluruh penjuru ruangan kelas. Siapa lagi dalangnya jika bukan Anan.
"Berisik!" tegur Icha.
"Siapa lu? seleb?" ujar Anan.
"Gue mau belajar Anan." Ujar Icha dengan penuh penekanan.
"Belajar tros, ga asik." Anan melengos begitu saja.
Icha mengusap dadanya sabar, "Lo juga belajar bentar lagi ujian kelulusan."
Anan mengangguk, "Ngasal-ngasal aja."
"Kalo salah yaudah remedi, inget kegagalan adalah kunci kesuksesan." Ujar Anan tanpa beban.
Icha dibuat tak percaya oleh ucapan Anan, "Sedeng!"
"Yang patah tumbuh. Yang hilang berganti. Yang hancur terobati. Yang sia-sia bermakna." Angga bergumam sambil mencoret-coret bagian belakang bukunya.
"Kalo lagi bucin, jadi bijak bener ya." Ucap Damian.
"Bacod!" ketus Angga.
"Dengerin Nga, cewek tuh ilfeel sama cowok yang alay." Ujar Anan disamping Damian.
Angga tak menghiraukan tetap pokus pada haluannya, "Sia-sia emang nasehatin orang yang bucin." Kekeh Garpa.
"Dengerin Nga," ujar Damian.
Angga hanya bergumam membalas ucapan Damian. "Galau sama siapa lagi ni anak?" heran Garpa.
"Biasa, tetangga kelas." Ujar Damian.
"Perasaan kemaren udah dapet banyak bule masi aja bucin sama anak tetangga." Ujar Garpa.
"Pantes kemaren ngekode-kode di status WhatsApp!"
"Lo pada nge-ghibahin gue seakan akan gue gada disini," ucap Angga menyela.
"Bagus dong dari pada gue ngomongin lo dibelakang," balas Anan.
"Bukan gitu maksud gue, Malih!" kesal Angga.
"Gimana, Maimunah?"
Angga mendengus, "Terserah lo dah."
"Ngambekan lo mah mending sini buat tik tok bareng gue!" ajak Anan pada Angga.
"Kumat," ujar Garpa.
"Inget ya Nga, dia itu peka cuma bukan lo yang dia suka." Lanjut Garpa.
"Berhenti udah, bucin-bucin itu." Ujarnya jenggah.
"Tau bahasa Inggris nya bulan sama pintu enggak?" tanya Damian.
"Moon dorr!" jawab Anan sambil melirik Angga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadira
Teen Fiction"Kita mungkin sama terlahir di dunia dengan telanjang tapi jalan hidup dan takdir kita pasti tak akan pernah sama." Adira gadis yang tak pernah ingin terlahir di dunia, orang tuanya selalu mendesaknya dengan tuntutan nilai yang tertulis di atas sele...