♡ stay ♡

1.4K 273 14
                                    

Hari keberangkatan pun tiba. Mereka berempat berangkat ke Jakartanya barengan. Can bakalan stay duamingguan di Jakarta. Junge pun gitu. Bakalan stay juga di rumahnya Rey. Sekalian ngobrol soal pernikahan sama Maminya Rey. Masih bingung soalnya mau pemberkatan di Jakarta ato Batam. Resepsi mah gampang. Bisa bikin dua kali, di Jakarta sama di Batam. Iya gampang iyaaa :')

Nyampe di Jakarta, Can sama Jeno dijemput Mamanya Jeno. Singgah makan bentar baru pulang.

Jeno mau nganterin Can ke kamar tamu tapi ditahan sama Mamanya.

"Udah Jel, kamu istirahat aja sana. Biar Can Mama yang anterin. Mbak, itu bantuin Kakak bawain kopernya ke kamar."

"Iya Bu..."

"Gpp Mbak, Ijel bisa sendiri kok."

Can harus nahan ketawanya karna sungguh di rumah Jenonya lain lagi. Kayak bayik. Kalo ngomong kata 'aku' diganti sama Ijel. Gemes banget.

Jeno naik ke kamarnya trus Can dianter sama Mamanya Jeno ke kamar tamu. Udah ga kagetlah sama kamarnya. Dari masuk rumah aja udah mewah jadi ga heran kalo kamar tamunya udah kek kamar hotel bintang lima. Gede iya. Can mungkin ga bakalan bisa tidur malam ini soalnya kan biasanya tidur di kamar minimalis.

"Tante bantuin ya atur-aturin baju kamu dalam lemari."

Berasa udah mo pindahan aja ke rumahnya Jeno kalo kek gini ceritanya.

"Nanti kalo udah ga ada baju buat dipake, bongkar aja tuh lemarinya Ijel. Dia punya banyak kaos sama hoodie. Kata Ijel kamu suka pake hoodie."

"Hihi iyaa Tante. Hoodie punya Ijel nyaman soalnya."

Mamanya Jeno mulai ngebantu Can taroh-tarohin bajunya Can dalam lemari.

"Oh ya Can, berarti abis ini kamu istirahat bentar abis itu kita belanja ya? Belanja keperluan kamu selama di sini. Sekalian beli bahan makanan buat makan malam nanti."

"Can bantu masak ya, Tante? Tante mau masak apa?"

"Rencananya mau bikin beef teriyaki aja trus ayam goreng rica sama nanti mau bikin salad. Oh iya, Tante juga sebenernya udah lama pengen nyobain masakan kamu. Masa ya Ijel selalu kirimin Tante foto masakan sama kue buatan kamu. Mana keliatan enak lagi. Tante penasaran kan jadinya."

Selesai beresin barang-barangnya Can, Mamanya Jeno biarin Can istirahat. Pasti capelah seharian lebih di pesawat. Mana penerbangan beda benua lagi. Jetlag pasti ada.

Keluar dari kamarnya Can Mamanya Jeno dapetin anaknya lagi jalan turun tangga. Make kaos, celana pendek dengan rambutnya yang berantakan. Ngeliat jam Mamanya baru nyadar kalo dia abisin sejam lebih di kamarnya Can ngomong sama calon anak mantunya itu.

"Tadi Mama bilang ke Can kalo abis dia istirahat kita mau keluar belanja. Papa kamu mau pulang cepet juga katanya, mau makan malam di rumah."

"Oke, Ma..."

"Kamu mau Mama buatin minum ga? Yang seger-seger gitu?"

"Mau dongg~" Jawab Jeno trus pelukin Mamanya dari belakang. Mereka berdua jalan ke dapur.



"Kalian mau ikut Mama ato tinggal di mobil aja? Mama cuman bentar kok."

"Ijel sama Can di mobil aja, Ma."

"Ya udah..."

Ceritanya mereka udah selesai belanja. Kaki Can kek mo patah aja rasanya. Emang kalo jalan sama emak-emak itu betis harus kuat karna mereka belom bakal brenti jalan sampe semua keperluannya didapetin. Can sampe diajakin ke mall buat beliin skincare apa segala macem.

i. f. LA. y. • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang