Karna udah pada lulus, jadi udah waktunya buat mereka balik ke tempat mereka masing-masing. Iyap, ini malam terakhir mereka di LA. Rumah yang ditinggalin sama Can, Rey juga Junge selama kurang lebih 4 tahun ini bakal ditempatin sama orang lain. So, malam ini malam terakhir mereka buat tinggal serumah.
"Aaa gila sih, bakalan kangen banget sama LA." Kata Junge dengan matanya yang berkaca-kaca.
Beda sama Can yang lebih milih di rumah, Junge sama Rey tuh sukanya jalan-jalan keliling kota LA. Pergi ke banyak tempat makan dan night club. Makanya mereka yang paling sedih mo ninggalin LA.l0
Kalo Can sedihnya lain. Rey sama Junge enak, bentar lagi nikah. Mereka juga bakal pindah ke Bali pas udah nikah, mau bisnis di sana. Can gimana? Abis dari LA pulang tembagapura, kerja di sana. Iya, Papinya udah sediain satu tempat buat Can di sana. CPHMC (Community Public Health and Malaria Control), karna di sana tuh isu kesehatannya ga jauh-jauh dari Malaria kan. Trus Jeno paling ya mentok di Jakarta. Denger-denger sih Jeno mau buka studio ars sendiri di Jakarta. Ya gpp lah kecil-kecilan dulu. Masalahnya bukan kecil apa gede studionya, ini dia bakalan LDR lagi sama Can. Jeno ga ada niatan mo ngelamar gitu?
Makanya Can sedih pas tau ini malam terakhir di LA. Bukan hanya karna dia bakal tinggalin rumah penuh kenangannya sama Rey Junge, tapi dia juga bentar lagi bakal LDR lagi sama Jeno. Kalo di LA kan bisa bareng terus. Kapan pun Can pengen ketemu Jeno, pengen meluk Jeno ya tinggal ketemu. Jarak dari Beverly Hills ke S. Kingsley tuh deket, beda sama Jakarta-Tembagapura yang harus naik pesawat.
"Pada kenapa sih? Cemberut semua mukanya."
"Gpp Jen, ga nyangka aja waktu berputarnya cepet banget. Kayak baru kemaren pindahan ke sini, sekarang udah mau minggat aja." Bales Rey trus sanderan di pundaknya Junge. Junge juga ngegenggam tangannya Rey. Tumben-tumbenan Junge mau diajak uwu-uwuan kek gini.
Ga cuman Rey aja, Can juga jadi lebih manja dari biasanya. Daritadi gelayutan sama Jeno.
"Kamu juga napa, Can? Daritadi nempel mulu."
"Kenapa sih? Ga boleh? Sama pacar sendiri juga."
"Iya deh yaa, kamu menang. Barang-barang yang mo dibawa udah dipacking semua kan?"
"Iyaa, tinggal koper aja dua sama nanti tenteng tas."
Bawaan mereka emang tinggal dikit soalnya yang lain udah dikirim lewat cargo. Yakali bawa barang sebanyak itu pulang, sampe peralatan masak juga perabotan semuanya masuk cargo. Lumayan kata Junge, biar pas nikah pindah rumah baru ga usah beli perabotan lagi. So genius~
"Kalian yakin mau di rumah aja malam terakhir? Kemana gitu kek." Usul Jeno.
Jadinya mereka cuman jalan-jalan aja pake black panthernya Jeno. Salah satu yang mereka kunjungin tuh ya hollywood boulevard. Gila sih, tempat yang paling pertama mereka kunjungin tu yang hollywood boulevard ini. Kan penasaran kan ya. Ternyata biasa aja. Kayak kalo udah sekali pergi, ya udah gitu aja. Males pergi lagi.
"Can, kamu gpp?"
"Gpp Jel. Sedih sih, soalnya udah nyaman banget tinggal di LA trus tiba-tiba ditampar kenyataan kan. Ahh, harus balik karna tanggung jawab lebih besar menanti. Udah harus kerja, ngumpulin duit sendiri. LDR lagi sama kamu." Kalimat terakhir sengaja Can pelanin. Jeno denger kok. Karna dia denger, makanya yang tadi dia cuman pegangin tangan Can sekarang malah ngerangkul. Kepalanya Can disanderin di dadanya trus rambutnya diacak-acakin.
"Sabar ya Can... nanti kan bisa videocallan, trus kalo aku juga bisa ke sana kunjungin kamu kalo lagi ga ada project. Kamu juga kan bisa ke Jakarta kalo libur. Oh iya, aku juga udah janji sama Opa kamu mau kunjungin dia. Kita cari waktu ya ke Belanda."
Sebenernya selain berat di kangen, yang Can takutkan kalo LDR itu kalo Jeno tiba-tiba berubah lagi, ngilang lagi kek waktu itu.
"Kamu jangan pikir yang engga-engga. Aku cuman punya kamu, Can."
Can brenti jalan trus pelukin Jeno. Jeno bisa denger isak tangisnya Can. Astaga, belom juga mulai LDR. Lagian besok mo berangkat ke Jakarta kan Can bakalan tinggal dulu di rumahnya Jeno. Seminggu apa dua minggu. Mamanya Jeno yang nyuruh. Sekalian tengokin Liam. Tapi baru ngebayangin mau LDR aja udah nyesek buat Can, makanya dia nangis.
"Makanya kamu lamar aku juga donggg kek Junge gitu sama Rey. Biar cepet nikah. Biar ga pisah-pisah lagi."
Udah lah mampus aja kao Jen. Ini Can ga pake kode-kodean, mainannya frontal. Langsung bilang jujur dia pengen cepet-cepet dilamar sama Jeno.
"Emang kamu udah siap nikah?"
"Iyaa, aku udah siap. Ga mau pisah lagi sama kamu, Ijeell..."
"Aku belum siap, Can... bukan karna ga sayang. Aku sayang banget sama kamu, tapi masih banyak yang harus aku kerjain. Kerja, ngumpulin duit buat kita nanti. Ya masa bergantung sama Papa Mama terus. Untuk nikah gpp biar mereka urusin, tapi setelah nikah itu. Masa iya idupin kamu dari amplop nikahan aja. Ga dong sayang. Aku ga mau cuman siap mental sama fisik aja, aku juga mau mapan buat kamu. Jadi sabar yaa..."
Dengerin Jeno ngomong kek gitu bikin Can tersentuh. Apalagi pas di bagian 'aku juga mau mapan buat kamu', udahlah Can mo meninggoy aja. How sweet is that?
"Can... kamu denger aku kan?"
"Denger kok. Aku juga bakalan sabar buat kamu, Jel."
Jeno peluk Can erat trus ciumin pucuk kepalanya. Abis itu mereka tatap-tatapan, ketawa bareng.
"Can, i. f. LA. y."
"Yang artinya?"
"I fuckin' L(A)ove you..."
"Kok lovenya diganti LA?"
"Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu juga di LA."
Ketawa lagi mereka.
"Huowekkkk"
"Duh, bisa ga sih uwunya itu dikondisikan?? Di tengah jalan woy!!"
"Sewotin orang mulu kerjaan lo, Jo. Kalo mau bikin juga sama Rey."
Junge sama Rey liat-liatan. Tiba-tiba jadi serius. Ya ga ada salahnya juga kan pamer kemesraan. Selama ini kan mereka suka anti sama yang uwu uwu yang cringey. Skali-skali nyoba buat pamer keuwuan gpp lah.
"HAHAHAHA"
Itu Rey sama Junge yang tiba-tiba ketawa bareng.
"Jijik gue!"
"Geli bangsat!"
Itu, baru tatap-tatapan itu.
Aduh, tunggu bentar. Mau ngebayangin Rey sama Junge pas nanti nikah trus ucapin janji pernikahan. Kan mesti tatap-tatapan tuh, abis itu kan nanti Junge harus cium Rey juga abis pasang cincin. Bakal jadi acara komedi kali ya karna mereka dua mungkin ga bakal bisa tahan buat ga ketawa.
Puas jalan-jalan mereka balik ke rumah. Jeno juga balik ke ke rumahnya di BH. Oh ya kalo rumahnya tiga curut kan kontrakan jadi begitu mereka pergi udah ada orang yang bakal nempatin. Kalo rumah Jeno di BH kan dibeliin sama Papanya. Udah paten punya dia. Ga dijual. Katanya kalo mereka liburan di LA, bisa tinggal di sana ga usah nyari hotel lagi. Trus rumah itu juga─ ehehe nanti lahhh~ jangan sekarang.
That's how they spent their last night at LA.
Gini nih aku kalo nulis cerita nohyuck wkwkwk pada akhirnya Jeno aku buat jadi soft padahal awal-awal bejat, bangsat ujung-ujungnya soft juga. Asli, selalu kek gitu :')
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanficKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...