"Can, kita putus aja."
Perasaan Can udah campur aduk pas Jemi bilang itu ke dia. Di satu sisi Can lega. Dia udah takut, dia udah bingung banget nyari cara buat minta putus lagi sama Jemi tanpa nyakitin perasaannya, tapi di sisi lain dia ancur juga. Ancur ngeliat Jemi sekarang. Ni anak makan apa engga sih? Kenapa Can ngeliatnya makin tipis sih? Trus itu mukanya juga. Matanya merah, udah gitu sembap. Item di bawah matanya juga udah keliatan.
"Jem, kamu gpp?"
Jemi ngegeleng.
"I'm not okay, Can. Aku ancur banget. Aku berusaha nolak kenyataan. Aku berusaha yakinin diriku kalo kita itu bisa sama-sama terus. Sampe aku minta waktu buat kamu. Aku ga lupa kok, aku ingat aku minta waktu buat kita sama-sama sampe desember. Tapi ngeliat kamu ga ungkit-ungkit lagi soal putus jadi aku pikir mungkin kita masih bisa lanjut. Jujur aku udah kepikiran buat narik kamu. Kamu juga kayak ga keberatan pas aku ajakin ibadah bareng. Waktu kamu teriakin aku di mobil, akhirnya aku sadar. Bom waktu yang kamu simpen akhirnya meledak juga. Aku ga pulang. Aku balik lagi nungguin kamu. Tapi kamu keluar dari supermarket ga sendiri. Kamu sama Jeno. Aku kayak ngerasa tertampar kenyataan untuk yang kesekian kalinya."
"Jem..."
"Ga ada jalan buat kita sama-sama. Keluarga kamu mungkin akan benci banget sama aku kalo aku maksa kamu buat ikut sama aku. Aku yakin juga kalo kamu pasti akan nolak kalo disuruh Mami buat ga kerja. Banyak banget penghambatnya tapi yang paling penting itu karna kita udah jelas-jelas beda. Aku aja yang terlalu maksa. Can... ini udah waktunya aku buat ngelepas kamu."
Pertahanan Jemi runtuh. Kalo biasanya pas putus cewe yang banyak nangis, ini malah sebaliknya. Ini malah Jemi yang nangis. Udah sesayang itu dia sama Can. Gila aja, mereka pacaran udah mo jalan 2 tahun. Putus kayak gini udah pasti sakit banget.
Jemi nutupin mukanya sambil nangis. Disitu Can ngedeket lagi buat melukin Jemi.
"Aku sayang banget sama kamu, Can... nyesel banget, kenapa di saat aku udah sesayang ini sama cewe malah keadaannya yang ga mengijinkan kita buat sama-sama."
"Jem, aku ijinin kamu nangis sekarang tapi plis besok-besok kamu jangan kayak gini lagi ya. Aku juga sayang sama kamu Jem, tapi emang kita harus pisah..."
Can terus elus-elusin punggungnya Jemi sampe tangisan Jemi berangsur reda.
"Udah Can, jangan lama-lama melukin aku ntar aku ga jadi lepasin kamu soalnya pelukan kamu anget, nyaman."
Jemi ngomong masih sambil sesenggukkan. Can ngelepasin pelukannya trus pegangin kedua tangan Jemi yang masih nutupin muka.
"Kamu juga udahan dong nangisnyaa~ ga malu apa diliatin orang? Masa cowo nangis sih??"
"Ya karna kalo ga sayang ngapain juga aku nangis kek gini? Can..."
Kali ini Jemi yang duluan pelukin Can. Can juga ijinin. Gpp Jemi puas-puasin pelukin dia, karna abis ini status mereka bakal berubah. Mereka ga bakal bisa mesra-mesraan kayak waktu mereka masih pacaran.
"Thank you, Can... 1 tahun 10 bulan. Aku bener-bener seneng nikmatin waktu pacaranku sama kamu. Kita jarang bahkan hampir ga pernah berantem. Kamu ngebuat aku keluarin sisi terbaikku. Kamu selalu ngertiin aku, kamu perhatian."
"Makasih juga, Jem... kamu bener-bener pacar yang baik. Kamu bisa diandalkan. Kamu ngerawat aku, kamu selalu bersikap manis ke aku yang mana bikin aku sayang banget sama kamu. Kamu juga layak dipamerin karna tinggi dan ganteng hihi Jem, aku percaya Tuhan pasti udah sediakan jodoh yang terbaik buat kamu, yang sepadan sama kamu."
"Aku bakalan kangen banget sama kamu, Can..."
"Loh, gimana ceritanya? Kita kan masih bisa ketemu Jem..."
"Iya sih, tapi ga bakalan sesering kayak waktu kita pacaran. Apalagi kalo kamu udah jadian sama Jeno. Jeno kan jelesan anaknya."
Can ngedorong pelan tubuh Jemi terus liatin dia.
"Kok Jeno?"
"Ya siapa lagi yang selalu ada kalo kamu lagi ada masalah selain Jeno? Kayak kemarin. Aku kaget waktu kamu keluar bareng Jeno. Tapi waktu aku nungguin kamu, aku ga liat Jeno dateng itu artinya dia udah duluan ada di sana sebelum kita dateng. Can, Tuhan punya banyak cara buat ngedeketin pasangan hidup. Untuk kamu, semuanya udah terbukti."
Jemi ngegenggam kedua tangan Can terus natap tepat di matanya dia.
"So, this is it... akhir dari hubungan kita. Seandainya aku iyain keputusan kamu waktu itu mungkin ga bakal sesakit ini. Emang aku egois waktu itu. Ga mikirin ke depannya bakal gimana, ga mikirin perasaan kamu. Can, aku doain kamu bahagia ya... meski bukan sama aku. I really love you and i wish all the best for you."
"Kamu juga, Jem... pokoknya kamu harus bahagia, ga boleh sedih-sedih lagi."
Jemi ngelepas genggaman tangannya dari Can.
"Aku pulang ya..." Kata Jemi sambil ngusak rambut Can. Dia udah bisa kembali senyum. Lega dia karna pada akhirnya mereka bisa selesai masalah mereka tanpa pertikaian. It's a beautiful goodbye.
•
•
•
Masuk ke rumah Can dapetin Rey yang lagi mainin hpnya trus Junge yang selonjoran di lantai dengan keripik kentang yang setia menemani di sampingnya."Ga usah pura-pura ya kalian. Emang kalian pikir aku ga liatin kalian ngintip di balik tirai? Dasar kepo!"
"Hehe maaf Cann~ kita kan cuman mau mastiin kalo Jemi ga ngapa-ngapain kamu." Kata Rey sambil bergelayutan di lengannya Can.
"Trus gimana, Can? Udah putus kan??"
BUGH!
Bantal sofa melayang langsung kena pas di kepalanya Junge. Bukan Rey kok. Kali ini Can yang nimpukin Junge pake bantal.
"Ga ada pertanyaan lain?!"
"Ehehe kan intinya itu, Cannn~ ato perlu aku tanya alesan Jemi mau putus? Dia selingkuh ya, Can?"
BUGH!
Satu bantal lagi ngenain kepalanya Junge. Gantian Rey yang nimpukin dia pake bantal.
"Eh babe, kok lo ikut-ikutan sih? Kan lo yang nyuruh gue nanya tadi."
Can langsung ngelempar pandangannya ke Rey.
"Ih astagaa fitnahh!! Anjing lo nge'! Fitnah pacar sendiri."
"Iyaa anjing gue mah. Lo ga waras emang. Pacaran sama anjing!"
"Idihh baper amat lo! Biasa juga dikatain anjing babi lo fine-fine aja."
"Itu dulu! Waktu gue belom sepenuhnya jadi manusia. Sekarang gue lagi berusaha buat jadi manusia utuh. Jadi ga boleh lo kata-katain gue dengan sebutan binatang!"
"Kok jadi kalian yang debat sih?!" Kata Can sambil liatin Junge sama Rey yang udah kek mau gelud. Rey udah kacak pinggang, trus Junge juga udah condongin badannya nantangin Rey.
"Diem dulu Can, gue masih mo debat sama Rey."
"Oh oke... eh tapi nge', lo apa dong dulu kalo bukan manusia sepenuhnya?"
"Manusia setengah anjing."
Okee nak-anakk, chapter ke depan sampe ending bakalan full sama nohyuck yaaa~ eh, ada junge sama rey juga sih tapi pokoknya yang paling penting udah g ada orang ketiga keempat kelima lagi hahaha
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanfictionKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...