"Maaf yang, jadi g bisa nganterin kamu sama Liam ke gereja. Misa di katedral mulai jam 8 soalnya yang... ini udah mau pergi."
"It's okay, yang~ aku sama Liam biar naik grab ke gerejanya."
"Oke yang, kabarin aku kalo udah selesai ibadahnya yah yang... ntar aku jemput di rumah. Kakak ipar aku ngajakin kamu sama Liam makan siang di rumah nih."
"Iya yangg, nanti kabar-kabarin lagi. Udah sana pergi, ntar telat misa kamunya. Aku juga harus siap-siap."
"Oke, yang..."
Selesai telponan sama Jemi, Can balik ke kamar buat bangunin Liam. Padahal dia tidur cepet, sementara Can tidur subuh malah Can yang bangun pagi. Liamnya masih ngorok.
"Yam, bangun napa. Siap-siap mo ke gereja."
"5 menit lagiii, kakkk~"
"Ga adaa! Bangun cepet. Kakak ga mau telat ke gereja, ntar ga dapet tempat duduk. Tau sndiri gimana ramenya gereja pas natal."
Can naik ke tempat tidur trus tarik dua tangannya Liam sampe tu anak duduk di tempat tidur. Liam manyunin bibirnya dengan matanya yang masih ketutup.
"Ayo yammm~ siap-siapp!"
"Iya iyaaa huhuuu masih ngantuk padahal."
"Astaga yamm, kamu tidur jam cepet loh semalam."
Liam mah gitu. Giliran mo ke gereja aja alesan ngantuk. Coba kalo diajak ke jalan. Langsung melek palingan tuh. Liam terpaksa bangun trus jalan ke kamar mandi, sementara Can siapin kemeja sama jeans buat adeknya itu pake ke gereja. Nyiapin baju dia juga.
Can kelar ibadahnya sekitaran jam 12. Ya soalnya kan di gereja yang dia datengin, ibadahnya mulai stengah 10 jadi baru kelarnya jam segitu. Sementara Jemi udah kelar dari tadi. Kan misanya mulai jam 8 tadi.
Begitu nyampe di rumah, mereka istirahat bentar. Can sama Liam dua-duanya rebahan di tempat tidur. Videocallan sama Papi Mami mereka di belanda juga. Sayang banget Can sama Liam ga ada di sana, padahal keluarga besar Papinya mereka pada kekumpul semua di sana. Mana mereka biasa ngasih banyak angpao natal lagi kalo liburan ke belanda. Sangat disayangkan saudara-saudara.
"Mi, uang natal yang dari oma opa, om-om tante-tante kak tata sama liam ditransfer aja ya hahaha"
"Uang mulu otak kamu tuh."
Sekitaran dua apa tiga menit Can sama Liam abis VC sama Mami Papi mereka, Jemi dateng buat jemput mereka. Kan tadi dibilang sama Jemi kalo mereka diajakin makan siang bareng di rumah kakaknya Jemi.
Can lumayan deg-degan sih. Ini baru pertama kalinya dia pergi ke rumah kakaknya Jemi selama mereka tinggal di Bali ini. Sebenernya ga perlu sampe gitu soalnya kakak sama kakak iparnya Jemi baik banget sama dia.
"Aku bantuin ya kak?"
"Ga usah dek, kan kamu tamu."
"Ya gpp kakk, aku bantu nata lauknya aja ya?"
"Ya udah dek, makasih yaa..."
"Yang, pegangin hp aku. Aku mau bantuin kakak ipar kamu dulu."
"Ciee, rajin banget sih yangg..." Kata Jemi sambil cubitin pipinya Can.
Jerry sama Liam juga kakaknya Jemi lagi main sama anak perempuannya, trus Jemi duduk di sofa sambil nonton. Hpnya Can tiba-tiba geter. Jemi penasaran soalnya keliatan kan di bar notif. Jemi kerutin alisnya ngebaca nama si pengirim chat yang muncul di notif.
"Jeno?"
Ya kan Can bilang kalo dia ngeblok wa sama sosmednya Jeno. Kok ini tiba-tiba dia dapet chat dari Jeno? Gimana ceritanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
Fiksi PenggemarKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...