♡ macaroon ♡

2.2K 447 66
                                    

Jeno ngobrol sama petugas kliniknya. Can ga denger jelas dia ngomong apa tapi samar-samar dia bilang keluhannya Can.

Petugasnya nyamperin Can, nanyain dia ngerasa apa. Wong orang lagi kesakitan pake nanya lagi ngerasa apa, ya udah pasti sakit lah.

"Lo ada maag?" Tanya Jeno setelah dengerin percakapannya Can sama tu petugas klinik.

Can ngangguk lemah bikin Jeno tambah khawatir. Mana anaknya pucet banget lagi.

"Lo tunggu sini bentar ya?"

Can ga ngejawab sih tapi dalam hatinya udah misuh-misuh: "Ya emangnya aku bisa kemana kalo lemes gini. Bego banget sih."

Jeno lari keluar ninggalin Can.

Niatnya mau cari makan buat Can soalnya kan dia belom makan dari pagi. Sebelum dia pergi nyari makan dia sempet nelpon temen sekelasnya dulu. Kan dia masih ada kelas ya, tapi karna Can dia mau bolos aja.

Abis itu Jeno bingung lagi.

"Orang maag mo dikasih makan apa?"

Ya kalo di indo, tinggal nyari bubur ayam. Lah di LA mo nyari bubur ayam dimana? Eh, ato ga bikinin teh anget kan ya. Apapun sakitnya minum teh anget wkwkwk

Jeno ngambil black panthernya trus pergi ke cafe terdekat beliin hot tea plus sugar sama roti baru dia balik lagi ke klinik kampus.

Pas Jeno nyampe di klinik yang dia liat justru bikin dia naik darah.

"Lain kali sarapan dulu yaa... gue bisa nunggu kok. Ga perlu buru-buru kayak tadi."

Ternyata udah ada Jemi di sana, duduk di tepi bed Can. Yang bikin Jeno kesel tuh si Can senyum ke Jemi. Senyumnya ga lebar sih, tipis aja tapi tetep judulnya senyum. Sementara tadi Can ga senyumin dia sama sekali, cuman ngerespon seadanya. Padahal kan ya yang nemuin Can jongkok terus yang ngegendong dia ke klinik kan Jeno. Malah Jemi yang dapet senyumnya Can.

"Oh Jen!"

Jemi ngeliat Jeno sambil senyum terus pandangannya turun ke tangan Jeno yang lagi ngegenggam paper bag. Jemi langsung tau kalo itu pasti makanan buat Can.

"Thanks ya Jen udah tolongin Ecan tadi."

Lagi-lagi Jeno dibuat kesel. Emang Jemi siapanya Can sampe-sampe dia yang bilang makasih ke Jeno. Can juga daritadi ga ngomong apa-apa padahal Jeno udah nungguin banget kata makasih itu keluar dari mulutnya Can.

"Kita balik duluan ya, Jen. Yuk Can..."

Jemi ngerangkul Can, mastiin Can bisa jalan dengan bener. Can sempet nengok ngeliatin Jeno tapi tuh anak kek berubah jadi batu. Mereka pun keluar dari klinik.

Udah ga usah ajak Jeno ngobrol sekarang karna moodnya udh ancur banget. Bisa kena tonjok kalo salah ngomong. Paper bag yang tadinya ada hot tea sama roti langsung dibuang gitu aja ke tempat sampah.

"Kita cari makan dulu ya, Can? Lo kan belom makan dari pagi."

"Anterin aku pulang aja bisa ga Jem? Aku bisa masak bubur di rumah."

Jujur aja Can ga mood makan di luar, pengennya tiduran di rumah aja.

"Ga lemes? Ato take away aja gimana? Makan di rumah."

Plis Jem, Can cuman pengen pulang terus tidur. Itu aja. Lagipula dia udah dikasih obat sama petugas klinik.

"Gpp Jemm... ada Rey ada Junge kok di rumah jadi aman."

Bohong. Rey sama Junge kuliah siang. Sekarang lagi sementara kelas.

"Ya udah. Kalo ada apa-apa hubungin gue ya, Can..."

i. f. LA. y. • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang