Jemi sama Can udah balik ke normal. Cerita soal Can mutusin Jemi pun berlalu gitu aja. Mereka ga ada ngungkit-ngungkit lagi soal masalah itu.
Rey sama Junge pun ngehargain keputusan Can buat tetep sama Jemi. Kata Junge yang ngejalanin hubungannya itu Can jadi biarin dia yang nentuin gimana ke depannya. Mereka sebagai sahabat cuman bisa ngedukung aja.
Jeno? Dia masih kayak biasa juga. Cuman anaknya udah banyak berubah. Contohnya, kebiasaannya buat clubbing sama party udah dia ilangin. Nomer cewe-cewe bule yang biasa ngechat dia juga udah dia blok. Terus kebanyakan dia di studio sekarang. Ya nugas, bikin maket, nyeket (bikin sketsa). Kalo ga di studio ya bareng pengurus asis. Btw, dia masih ketua asis sekarang. Belom pemilihan pengurus baru. Palingan pertengahan tahun.
Selama waktu itu, Jemi beneran nunjukkin gimana sayangnya dia ke Can. Mereka bahkan hampir ga pernah berantem. Eh, ga pernah berantem malahan. Kayak Jemi bener-bener manfaatin baik-baik waktunya sama Can.
"Rey, kalo kayak gini aku jadi beneran ga bisa lepasin Jemi."
Ini ceritanya Can lagi ngungsi ke kamar Rey soalnya AC di kamarnya tuh lagi rusak, butuh diservice.
"Ya kamu sih. Udah dibilangin dari awal ga usah lanjut, kamu malah maksa. Bener Can, bukannya kamu kasih pengertian sama Jemi malah keikut sama dia. Aku sama Junge udah nahan-nahan pengen ngomong ini sama kamu."
"Aku ga tega Rey, aku ga mau nyakitin Jemi. Dia bilang cuman sampe desember."
"Iyaa katanya sampe desember, tapi ini udah mau desember lagi kalian masih pacaran kan?"
Bener, Can sampe lupa kalo mereka udah jalan setahun lebih mau dua tahun. Udah lewat desember pun Jemi ga ada ungkit-ungkit soal perjanjiam mereka itu. Can ga bisa ngejawab ucapan Rey. Dia milih diem.
"Keknya kamu beneran harus disadarin lagi deh, Can... moga aja dalam waktu dekat ini."
•
•
•"Ga sibuk kan yang?"
"Engga kok, yang... kenapa?"
"Temenin aku mau ya?"
"Kemana?"
"Ibadah di katedral."
Pertama kali dalam sejarah mereka pacaran Jemi ngajak Can buat ibadah bareng. It's good. Really. Siapa yang ga mau ibadah bareng pacar? Tapi, ibadah di katedral, ini kali pertamanya buat Can.
Tadinya mau nolak, tapi Can ga punya alesan buat nolak permintaannya Jemi. Mau bilang dia ibadah pagi juga bareng Rey sama Junge ga bisa soalnya Jemi tau mereka biasa pergi ibadahnya malam.
Tapi mungkin ini salah satu jalan yang dikasih ke Can. Kek Rey bilang malam itu, Can butuh disadarin lagi biar dia ga maksain terus hubungannya sama Jemi.
Can ngelirik Jemi, ngeliatin gimana khusyuknya dia waktu ibadah. Can ga punya pilihan selain merhatiin Jemi. Di sini Can ngerasa kalo mereka itu bener-bener beda. Dari mulai doa aja udah beda.
"Aku seneng, yang. Akhirnya kita bisa ibadah bareng. Minggu depan kamu mau kan ibadah bareng aku lagi?"
Oke, kali ini Can dibuat kaget lagi sama tingkah Jemi. Dia masih bisa iyain waktu Jemi kemarin ngajak Can ikut ibadah sama dia. Tapi sekarang Jemi ngajak lagi. Jemi ga lagi berusaha tarik Can buat ikut sama dia kan?
"Aku turun yaa... mau siap-siap lagi ibadah sama Rey Junge."
"Loh yang? Kan udah ibadah sama aku. Ngapain pergi lagi?"
"Kan biasanya ibadah bareng mereka yang. Lagian tadi sama kamu ga bisa fokus. Kan aku ga paham gimana ibadah di tempat kamu."
"Nah ituu, makanya minggu depan pergi lagi ya? Biar sedikit-sedikit kamu paham. "
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
Fiksi PenggemarKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...