Tau ga yang paling bikin nyesek buat pasangan LDR? Tiap nganter pacarnya ke bandara. Asli woey. Nangis darah kalo perlu saking nyeseknya. Can gitu. Setelah Jeno abisin 2 minggu di tembagapura bareng dia, ini waktunya Jeno buat balik ke Jakarta. Kata Papanya, studionya udah siap. Tinggal Jeno atur aja trus mulai kerja. Mana udah ada project yang menanti lagi. Temen Papanya Jeno minta Jeno buat desain cafe, ga mungkin Jeno tolak lah.
Trus ini mereka di bandara dan Can ga mau lepasin Jeno. Dipelukin terus Jenonya sambil nangis. Bodo amat lah diliatin orang-orang. Eh tapi kebanyakan yang ngeliat bukan karna Can yang melukin Jeno sambil nangis, tapi Jenonya kelewat ganteng makanya diliatin terus :')
"Cann udah dong nangisnyaa. Nanti mata kamu sembap trus kamu pusing."
"Ga mauu, ga mau pisah hiks hiks"
"Ya kan aku bisa dateng ke sini lagi, Can. Kamu juga bisa ke Jakarta kalo ada waktu. Gampang mah itu bisa diatur. Aku janji bakalan vc kamu begitu aku sampe. Jangan nangis lagi ya? Nyesek aku liat kamu kek gini."
"Huaa Ijeell jangan pergi duluu"
Ya gimana dong Can? Udah check-in, pesawat udah ada tinggal nunggu dipanggil masuk ke gate. Trus nyuruh jangan dulu pergi itu gimana coba.
"Can, mau kerja nih? Kamu mau cepet aku nikahin kan? Makanya biarin aku pergi, nyari duit dulu banyak-banyak. Lagian kan bulan depan ketemu lagi, Junge sama Rey mau nikah kalo kamu lupa."
"Oh iyaaa, tapi sebulan itu lama juga Ijeell."
"Ga lama itu, ga bakal berasa. Apalagi kalo kamu udah sibuk kerja. Aku bakal kesini lagi bulan depan, jemput kamu trus kita sama-sama ke batam. Oke?"
Ya, setelah perbincangan yang lumayan lama akhirnya Junge sama Rey mutusin buat nikahnya di Batam trus nanti resepsinya di Jakarta. Di Batam ada resepsi juga tapi ga bakalan segede yang di Jakarta. Di Batam cuman kek garden party gitu. Di Jakarta bikinnya di gedung.
"Owkey~"
Sumpah kalo bukan tempat umum, Jeno udah pasti nyium Can. Abis gemes banget pacarnya itu, mana ngomongnya pake nada yang pelan juga. Kek anak-anak.
"I'll miss you so much, Can..."
"Me too, Jel... bakalan kangen banget sama kamu."
Mereka pelukan lagi barang 10 menitan baru akhirnya Jeno naik ke bis. Iya kalo di sana ke pesawat naik bis dulu. Ga ada terowongan terowongan gitu.
•
•
•Singkat cerita Jeno sama Can ldran sekitaran 1 tahun lebih. Gila kan? Iya emang. Selama satu tahun itu, Jeno kerja keras banget ngumpulin uang sama ngerjain 'rumah impian' yang bakal dia tinggalin sama Can kalo udah nikah nanti. Makanya itu Jeno minta waktu, karna selain ngumpulin uang, dia juga nyiapin rumah buat mereka tinggal. Rumahnya─ nanti lah ya wkwkwk
Tapi setahun itu udah lebih dari cukup kok. Ya kan Papanya Jeno banyak kenalan. Ditambah Papa Mamanya gencar banget promosiin studio ars anaknya, Jeno jadi kebanjiran project. Dilancarin emang rejekinya. Sekali sultan ya tetep aja sultan hahaha
"Jangan lupa bagi link zoomnya."
"Ya ampun Maa, diingetin mulu. Iya iya, Ijel inget kok."
"Kamu hati-hati yaa?"
"Oke Ma, doain Ijel supaya semuanya lancar."
"Iyaa sayang iyaa~"
Jeno rencananya mau ngasih surprise ke Can. Dia ga bilang ke Can tapi bilang sama Papi Maminya Can kalo dia mau datang. Langsung turun dong mereka buat jemput Jeno. Tadi sih sebelum berangkat kerja Can kek ngerasa ada yang aneh gitu kan sama Maminya Can. Mana Maminya Can itu paling ga bisa kalo main bak-bak sembunyi kek gitu. Untungnya Can ga curiga jadi mereka aman.
Jadi pas Can berangkat kerja, Papi sama Maminya Can langsung turun buat jemput Jeno karna Jeno dari makassar tuh subuh jadi nyampenya sekitaran jam 7-8 pagi WIT haha
Ngeliat Jeno turun dari bis, Papi sama Maminya Can langsung ganti-gantian melukin Jeno.
"Cape?"
"Ga kok, Om. Excited banget nih."
Dari berangkat sampe sekarang udah ketemu sama orang tuanya Can, jantung Jeno kek lagi olahraga. Deg-degan banget. Sampe di rumah Can pun Jeno masih ga brenti deg-degan, malah makin parah. Gugup juga.
Jeno cuman ngelepas tas doang di kamarnya Liam trus balik lagi ke ruang tengah. Papi sama Maminya Can udah duduk di sofa.
"Ehm, sebenernya Jeno dateng kesini bukan cuman mau ngasih surprise ke Can, Om, Tante."
Jeno tarik nafas dulu sebelum mulai lanjut ngomong lagi. Ga, bukan gugup. Gugupnya udah ilang. Jeno malah mewek sekarang.
"Om, Tante, Jeno mau ngelamar Can."
Pas ngomong itu Jeno langsung nangis dong. Asli, sampe Maminya Can kasihin kotak tisu ke Jeno.
"Jadi sengaja Jeno dateng kesini pas Can kerja, biar ada waktu buat ngobrol sama Om Tante. Mau minta ijin."
"Aaa, finally. The day has come. Our princess will be marry soon."
Papinya Can jadi ikutan mewek juga karna ngeliat Jeno udah nangis. Maminya Can pindahin kotak tisu dari Jeno ke deket suaminya. Ini malah laki-lakinya yang nangis dong. Maminya Can kalem-kalem aja tuh. Dengerin iya, tersentuh juga iya, tapi ga sampe nangis kek suaminya.
"You're really a good guy, Jeno. Om sama Tante seneng sama kamu. Papi Mami kamu juga baik banget sama Can, sama Om Tante juga. We're good friends now." Ini Papinya Can yang ngomong.
"Tapi Jen, apa kamu udah siap? Maksud Tante. You know lah Can gimana orangnya. She can be too clingey sometimes, kalo lagi dapet galaknya minta ampun, suka marah-marah sendiri. Kalo lagi badmood dia bisa aja diemin kamu, ato malah nyari-nyari perhatian sampe gelondotan sama kamu."
Gegara Maminya Can, Jeno jadi ketawa padahal dia masih dalam suasana haru. Masih nangis juga.
"Iya Tante, Jeno udah siap."
Sebenernya ga perlu nanya juga Papi sama Maminya Can udah pasti ijinin. Mereka tau kok soal masa lalunya Jeno, gimana toxicnya pacaran Jeno dulu. Meski gitu, mereka malah makin seneng sama Jeno. Jeno banyak berjuang, banyak merubah diri, yang paling penting tuh keputusannya buat ninggalin kehidupan tergelapnya itu yang bikin Papi sama Maminya Can salut sama Jeno.
"Kalo gitu ya─ go ahead... go propose Tata."
Papinya Can nangis lagi, barengan sama Jeno yang nangis juga. Maminya Can sampe pergi ke Jeno trus pelukin dia.
"Tante sama Om percayain Tata sama kamu ya, Jen... tolong buat Tata bahagia."
Jeno yang ngomong sama Mami Papinya Can, aku yang deg-degan :')
Jeno nangis, aku ikutan mewek juga anjirr (ಥ ͜ʖಥ)
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanficKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...