♡ short escape ♡

1.3K 291 25
                                    

Masih dengan jaket yang nutupin kepalanya Can, Jeno bawa Can keluar dari supermarket. Dia kan ga mau orang-orang sampe liat Can nangis, jadi ditutupin aja. Jeno batal beli pensil buat dia nyeket, batal juga beli snack buat Yoyo.

Udah naik mobil Jeno langsung nyalain mesin, gaspol keluar dari area supermarket. Tadinya Jeno pengen ngajak Can muter-muter aja keliling kota LA, tapi masalahnya ni anak ga mau brenti nangis. Jadinya Jeno bawa Can ke sana aja.

"Jen, ngapain hiks kamu bawa aku kesini hiks hiks? Hiks Kamu mau hiks nyosor aku lagi?"

Jeno ketawa. Jeno ngebawa Can ke drive-in theater lagi. Tempat waktu mereka nonton pertama kali tapi berujung sial karna Can marah sama Jeno.

Jeno ga bisa mikirin tempat lain. Tempatnya juga lagi sepi pengunjung jadi mau Haechan nangis sekenceng apapun ga bakal ada yang denger. Selain itu, kan sambil nonton. Mungkin perasaan Can jadi lebih baik kalo sambil nonton.

"Jemi egois, Jen... dia bilang ke Papi Maminya kalo aku bisa pindah gereja, kalo aku ga bakal kerja kalo udah nikah sama Jemi. Semuanya itu dia bilang tanpa ngomong ke aku dulu. Dia ngambil keputusan sepihak, Jen. Dia ga mikirin perasaan aku. Dia bikin hati aku sakit banget, Jen..."

Kalo kayak gini Jeno jadi ga tega kan.

"Can, maaf ya tapi aku boleh peluk kamu?"

Can ngangguk. Kali ini dia mau egois juga. Dia tau dia masih pacar Jemi tapi dia juga butuh penenang dan Jeno nawarin diri buat tenangin dia.

Jeno majuin dikit badannya, melukin Can sambil elus-elusin rambutnya.

"Can, sebelum-sebelumnya aku ga berani ngomong ini karna mikirin kamu. Aku ga mau kamu mikir aku ngehasut kamu buat pisah sama Jemi tapi kamu udah keliatan ancur banget kayak gini. Aku ga bisa Can liat kamu kayak gini. I guess this is the time. You have to let him go, Can."

Can tenggelemin mukanya di pundak Jeno, nangis kenceng lagi sambil ngeremet kuat-kuat kaos Jeno. Melar kalo melar.

"Udahan dong nangisnyaa~ gimana sih kalo emak-emak ngebujuk anak bayi kalo nangis? Cup cup cuppp jangan nangis lagi nanti tambah jelek."

Can mukul dadanya Jeno, kesel karna dikatain bayi kesel juga karna dibilang tambah jelek kalo dia ga brenti nangis. Tapi justru karna itu Can jadi agak mendingan sekarang.

"Thanks, Jen..."

"Anything for you, Can."

Saking lamanya Can nangis, akhirnya dia ketiduran di mobil make jaket baseball punya Jeno. Biarpun matanya sembap, tapi muka Can udah keliatan jauh lebih tenang sekarang. Jeno lega. Berdoa juga semoga setelah ini Can ga nangis-nangis lagi.



Jeno langsung nganter Can pulang abis mereka nonton di drive-in theater. Begitu nyampe rumah juga, Jeno ga bangunin Can. Dia gendong Can di punggungnya trus masuk ke dalam rumah.

"Loh Jen? Kok Can bareng lo? Jemi mana?"

"Nanti gue ceritain. Ini, gue bawa Can dulu ke kamarnya."

"Oke, Jen."

Jeno masuk ke kamarnya Can, ngatur posisi Can di tempat tidur trus di selimutin sama dia.

"Jangan sedih-sedih lagi, Can... aku nyesek juga ngeliat kamu kayak gini." Kata Jeno sambil benerin rambutnya Can.

Keluar dari kamar Can, Jeno langsung ditarik buat duduk di ruang tengah.

"So?"

Jeno ceritain apa yang Can ceritain tadi ke Junge sama Rey. Ga kurang, ga lebih. Dengerin ceritanya Jeno itu, Rey sama Junge langsung liat-liatan dengan ekspresi sedih mereka. Bahkan mereka berdua udah ga bisa marah lagi sekarang.

i. f. LA. y. • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang