Jeno udah panik. Pas dia bangun Can sama Mamanya udah sibuk di dapur. Ga, bukan panik karna Can masak wkwk panik karna tu anak bilang mau ikut arisan juga sama Mamanya. Jeno ga khawatir sama Sisil ato Maminya, bodo amat mereka mo ngapain juga Jeno ga perduli.
Yang dia khawatirkan itu pacarnya sendiri. Takut Can diapa-apain sama Sisil. Aduh sebenernya Jeno ga perlu khawatir ato takut, waktu itu aja yang pas Jeno ngatain dia sedot lemak Can ngegas balik dia pake ngancem mo matahin idungnya Jeno segala lagi. Itu pun kalo ga ditarik Junge udah pasti kelar Jeno.
Trus ini Can bersikeras mau masak. Dia bilang ke Mamanya Jeno kalo ada yang harus dia pamerin ke Sisil sama Maminya, apalagi pas Can tau Sisil ga bisa masak. Makin girang dia. Lagian cuman belasan orang, ga seberapa. Kalo liburan ke Oma Opanya di Belanda trus keluarga besar Papinya ngumpul tuh bisa sampe 30an orang, udah termasuk sepupu ponakan sampe binatang piaraan juga. Jadi ga masalah kalo cuman masak buat belasan orang. Waktu banyak, Can bisa bikin tiramisu juga. Banyak resep tiramisu yang gampang dan ga ribet kok sekarang, Can udah hafal.
"Maa, kasih tau Can dong biar ga usah ikut arisan. Ijel takut Sisil macem-macem sama dia."
"Percayalah, Mama udah maksa Can buat keluar aja sama kamu tapi nope. Dia ga mau. Dia bilang bagus malahan kalo ketemu, dengan gitu dia bisa nyerang balik. Udah kamu tenang aja, Jel. Mama yakin Can bakalan baik-baik aja. Uuu, Mama excited banget tauu pengen liat Can ngamuk hihi"
Jeno pijit pelipis aja dengerin omongan Mamanya itu. Bukannya dilerai coba ini malah mau disemangatin. Kan banyak orang, kalo misalnya ada yang ngerekam trus diviralkan gimana? Jeno ga mau Cannya kena hujat nitijin. Alay emang bapak Jelano :')
Ga berhasil ngomong sama Mamanya, Jeno pergi buat ngomong langsung sama pacarnya yang lagi ngemixer whipped cream.
"Can..."
"Ya?"
"Ga mau keluar gitu? Wisata kuliner aja gimana?"
"Aku sama Mama masak banyak loh, Jel. Ngapain makan di luar?"
"Sayang, mesti ya kamu ikut arisannya Mama? Ga usah ya mending ngamar aja?"
Can melotot ngeri ke arah Jeno. Kepentok apa pacarnya tiba-tiba ngajak ngamar kan ya. Di rumahnya sendiri juga, ada Mamanya juga. Goblok bat sih.
"TANTE, IJEL KERASUKAN DEDEMIT!! MASA NGAJAK CAN NGAMAR!!"
Balik Jeno yang melotot ke arah Can. Mamanya dateng trus mukul-mukulin punggungnya Jeno sambil ngomel-ngomel.
"Astaga Maa, typo Ijel Ma typo! Bukan itu maksudnya Ijel! Salah paham Maaa~ maksudnya Ijel, Can di kamar aja gitu sampe arisannya selesai kalo ga mau keluarr. Aw aww, Maaa~ Can?? Kok ngaduan sih??"
Can ketawa-ketawa aja liat Jeno dipukulin sama Mamanya. Ga ada Rey sama Junge yang mukulin, jadi ganti Mamanya. Emang Can bener-bener dah.
"Bu maaf, ini ada temen-temennya Kakak dateng."
"Ya Tuhannn, cobaan apalagi ini??"
"Reyyy~"
Can stop bentar sama kegiatan bikin tiramisunya hanya buat lari pelukan sama Rey Junge. Mana loncat-loncat sambil muter-muter pula mereka.
"Kalian kok kesini? Bukannya lagi sibuk mo ngurus nikahan?" Tanya Jeno, dia masih sama Mamanya di dapur.
"Iya sih sibuk tapi momen kek gini tuh ga boleh dilewatin. Iya kan Tantee??"
Oh jadi tuh Mamanya Jeno ngechat Rey ngasih tau juga soal arisan. Ya sebenernya Mamanya Jeno takut juga Can diapa-apain, calon anak mantu ga boleh sampe lecet. Karna si Mama udah liat video waktu Rey ngelabrak Sisil waktu itu, udah terbukti dan terverifikasi as tukang pukul, maka Rey diundang dateng buat jadi backup.
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanfictionKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...