Jeno pikir dia bakal bisa bernafas lega setelah putus dari Sisil. Ternyata malah lebih parah. H-1 natal, Jeno dateng buat gladi bersih ibadah besok. Tapi pas dia dateng, Sisil ada di sana juga. Bukan buat gladi. Tapi nemenin 'temennya' yang jadi bagian dari band juga. Kalo Jeno drummer, 'temennya' Sisil itu jadi bassist.
Pas Jeno dateng bukannya disambut malah dijulidin.
"Pantes aja ngilang, ga pelayanan berapa tahun. Ternyata gitu toh kelakuannya. Bejat banget sih. Ga ngerti lagi."
"Abis ngerusak, cewenya langsung ditinggalin. Otaknya dimana tuh?"
"Habis manis sepah dibuang itu namanya. Mentang-mentang ganteng, tajir, seenaknya aja mainin cewe."
Jeno cuman bisa diem aja waktu dikata-katain sama orang-orang di sana. Moodnya ancur. Pengen pulang tapi mana bisa. Setidaknya kelarin dulu gladi bersihnya baru bisa pulang. Selama 2-3 jam ke depan Jeno harus bisa tahan-tahan diri. Yakali ngamuk dalam gereja.
15 menit pertama telinga Jeno dibikin panas sama orang-orang disana yang ga brenti bicarain dia. Mana Sisil tambah ngomporin lagi. Emang tu cewe udah ga ada malunya.
Play victim banget, padahal dia yang maksa-maksa Jeno buat ngelakuin 'itu' sebagai tanda kepemilikan pas putus seakan-akan dia yang jadi korbannya, Jeno jadi brengsek banget kalo Sisil yang ceritain. Orang-orang juga lebih percaya Sisil karna tu cewe emang pinter banget berpura-pura baik depan orang. Emang bisa banget bikin orang-orang percaya sama dia. Mana pake acara nangis segala lagi.
"Kalian mau latihan apa mo gibahin orang aja? Di dalam gereja pula. Waras?"
Mata Jeno melebar. Ya ampun, dia sampe lupa kalo dia satu gereja sama Rey. Jeno senyum. Pertolongan itu emang selalu disedain buat orang yang membutuhkan. Kayak Jeno ini.
"Kalo kalian pelayanan tapi masih nyimpen akar pahit di hati kalian mending ga usah pelayanan. Tambah-tambah dosa aja. Gimana jemaat bisa sungguh-sungguh mo ibadah kalo pelayan altarnya aja kek gini, gibahin orang, julidin orang. Bener-bener ga ada otak kalian tuh."
Pengen ngatain anjing babi sebenernya tapi ditahan. Ntar orang-orang dalam gereja pingsan wkwkwk
"Lo pelayanan juga Rey?"
"Engga. Cuman mo liatin Jeno doang."
"Oh, kirain ikut pelayanan juga."
"Yakali. masih tau diri gue. Ga kayak kalian. Ngakunya bersih hati tapi dateng gereja cuman julidin orang."
Sebenernya Rey g ada niatan buat stay di gereja nemenin Jeno, tapi Mamanya Jeno ngechat minta tolong liatin Jeno. Berasa kek jadi babysitter tau ga. Tapi mau gimana lagi. Ga enak juga nolak permintaan Mamanya Jeno. Mana si Mama baik banget lagi.
Sambil nungguin Jeno, Rey liat Sisil yang udah duduk sendiri. Kan yang tadi ngobrol sama dia udah naik panggung semua buat gladi. Rey ngambil kesempatan ini buat ngelabrak eh ga ding heboh banget dah ngelabrak. Maksudnya 'ngobrol' sama Sisil. Ngobrol di sini pake tanda petik soalnya tau sndiri gimana Rey kalo ngobrol sama orang yang dia benci pake banget.
"Ga usah play victim lo ya. Kartu lo ada di tangan gue. Macam-macam lo sama Jeno, gue sebarin video lo ke medsos biar tau rasa lo sekalian."
"Kenapa lo ikut campur urusan gue sama Jeno? Emangnya lo suka juga sama Jeno?"
"Kalo iya kenapa? Mo apa lo?" Tanya Rey sambil mainin rambutnya Sisil.
"Anjing lo Rey."
Berani Sisil ngomong kayak gitu soalnya suara mereka ketutupan sama suara band jadi mo mereka saling lempar makian juga ga ada yang dengerin.
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanfictionKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...