Ada alasannya kenapa sampe Can benci banget sama Jeno.
Bukan, bukan mantan. Mereka ga pernah pacaran.
Musuhan juga engga. Jeno sendiri mungkin udah lupa sama kejadian itu. Mungkinn...
Ya udah, kita flashback sedikit waktu di upacara penerimaan mahasiswa baru. Jadi selain yang dari universitas, asis juga kan punya welcoming partynya sendiri. Nah, semua bermula dari situ.
Perlu diketahui kalo 2 tahun yang lalu badan dan muka Can ga kayak sekarang. Dulu nih, Can itu gendut. Udah mirip jempol. Pendek, gembrot. Timbangannya ampir jebol waktu dia pertama kali ke LA.
Jadi singkat cerita ada game yang harus pasang-pasangan. Can dapetnya Jeno. Awalnya Jeno keliatan biasa aja. Tapi begitu Jeno mulai dicengcengin ama temen-temennya, emosi dia kawan-kawan.
"Gara-gara lo ni ya. Mending lo jauh-jauh dari gue. Males banget sama cewe pendek, gendut, dekil kek lo. Pergi sana!"
Dimiringin, ditebelin, biar pada tau kurangajarnya Jeno ke Can gimana.
Triple kill emang.
Siapa ga sakit hati coba? Namanya juga cewe kan ya. Dikatain "kok kamu gendutan?" sekali aja langsung insyekur berbulan-bulan.
Sejak saat itu Can ga mau lagi ngumpul ato terlibat event asis. Ngerti kan kenapa sampe Can jadi apatis kek gini? Bukan karna males sebenernya, tapi karna dia insyekur my frenn~
Takut dikatain lagi kek waktu itu Jeno katain dia. Makanya itu juga Rey ga mau maksa lagi. Yang penting udah nanya sekali, kalo Can ga mau ya ga ditanyain lagi karna Rey ngerti banget keadaannya Can.
Malam abis welcoming party itu Can nangis kejer semalaman. Btw, waktu pertama di LA Rey sama Can masuk asrama. Baru sebulan mereka udah ga betah tinggal di asrama langsung ngontrak rumah. Biar patungannya lebih ringan, ngajak Junge juga.
Rey sama Junge yang bantuin Can buat transformasi jadi power rangers wkwkwk (paansih). Urusan workout sama Junge, diet sama skincare udah pasti sama Rey.
Tapi walaupun Can udah dapetin bentuk tubuh ideal seperti yang 'kebanyakan' wanita idamkan terus kulit ama mukanya udah kinclong (ga harus putih sayang), kata-katanya Jeno waktu itu masih membekas di hatinya Can *tsahhhh
Segitu aja flashbacknya, ga baik mengingat-ingat masa lalu. Apalagi yang nyakitin. Ya kan?
Balik lagi ke cerita.
Can berusaha buat biasa aja. Dia ga liatin Jeno lagi dan mulai cari-cari tempat buat duduk. Sayangnya, ga ada yang kosong kecuali yang di ujung. Iya, hadepan sama Jeno. Ngeselin banget ga sih? Niatnya pengen jauh-jauh malah dideketin. Takdir emang sekejam itu.
Mau ga mau Can duduk aja di situ.
Mo mati aja rasanya. Mo ngadep depan, ada Jeno yang lagi liatin dia, mo ngadep kanan ada kakek-kakek genit, mo ngadep kiri ga bisa juga. Cowo yang di sebelah kirinya cuman sibuk sama handphonenya kek ga peduli sama sekitarnya.
"Anak baru? Pindahan darimana?"
Can celingak-celinguk nyari orang yang nanya ke dia soalnya perasaan ga ada yang lagi liatin dia kecuali Jeno. Yakali Jeno ngajak dia ngobrol. Dulu aja Can diusir sambil dikatain.
"Gue nanya loh."
Can nengok ke samping kiri, dapetin cowo rambut item yang duduk di sebelahnya udah nopang dagu terus ngeliat ke arah dia.
"O-oh, nanya aku?"
Mendadak gagu si Can. Ya gimana ga gagap kalo yang natep dia tuh gantengnya asdfghjkl banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
i. f. LA. y. • NoHyuck •
FanficKita dari dua daerah yang jaraknya 4.722 km satu sama lain tapi ketemu di satu tempat yang namanya, LA. "Can, i. f. LA. y." "Yang artinya?" "I fuckin' L(A)ove you..." "Kok lovenya diganti LA?" "Soalnya aku ketemu kamu di LA, jatuh cinta sama kamu j...