34

1.2K 147 18
                                    

"BANG JANUS"

Janus yang lagi makan buah langsung kesedak waktu liat siapa yang gebrak pintu ruang rawatnya.

"VENUS ?"

Janus melotot. Asli. PANIKKK BANGET.

"Kok kamu di sini ?"
Janus gantian noleh ke Awan minta jawaban, tapi Awan cuma mengedikkan bahu.

Muka Venus udah jelas banget nahan marah. Perasaan Venus sendiri campur aduk, antara marah, sedih, kecewa. Gado-gado pokoknya.

"Mau operasi kenapa ga ngasih tau ?!"

Janus diem aja, bingung mau jawab apa...

"IH abang tu gimana sih!!! Hal sepenting ini ga ngasih tau ke aku ?! Aku kesel banget....kalo abang kenapa-napa gimana...hiks..hiks..."

Janus kaget, Venus tiba-tiba nangis padahal lagi ngomel-ngomel. Ga tega sekaligus ngerasa bersalah, Janus narik Venus ke dalam pelukannya.

Ando sama Awan anteng aja berdua nontonin dari sofa.

"Maafin abang ya ga ngasih tau, abang cuma ga mau kamu khawatir"

Selesai ngomong gitu, Janus langsung jerit kesakitan. Perutnya baru aja dicubit dengan tidak berperikemanusiaannya sama Venus.

"Wajar kalau aku khawatir aku takut abang kenapa-napa. Aku tuh sayang sama abang, abang ngerti ga si ?!"

Janus ngangguk sambil elus kepala Venus.

"Iya maafin abang ya. Udahan nangisnya"

Venus natap Janus, ngeliat baju pasien yang dipake abangnya. Mau mewek lagi tapi buru-buru Venus seka air matanya.

"Ceritain semuanya sama aku, jangan ada yang ditutupin lagi"

Selesai denger cerita Janus yang ternyata udah ngidap usus buntu sekitar dua atau tiga bulan lamanya, Venus masih aja ga nyangka. Janus udah tidur sekarang, menyisakan Venus yang ketar ketir sendiri mau nelpon Alpha. HAHAHA GILA GA TUH BESOK PAGI OPERASI BARU NGASIH TAU SEKARANG. Emang asem banget nih Janus.

"Tidur, Ven" seru Awan.

"Hmm, bentar. Mau nelpon Bang Al dulu"

Awan ngangguk terus glesoran di samping Ando. Ngomong-ngomong Janus pesen vip room. Di ruangannya ada sofa bed jadi Ando, Awan sama Venus bisa tidur. Selain itu, Awan tadi juga bawa tiker kecil.

Venus telpon Alpha tapi ga diangkat-angkat. VENUS LUPA. Jam di Jerman sama Indonesia tentunya beda. Sekarang jam 10 malam di Jerman berarti di Indonesia jam 4 subuh. Oke, Alpha masih merem jam segitu. Mau ga mau besok pagi aja Venus telpon Alpha. Sekarang waktunya tidur, karena badan Venus remuk semua rasanya. Tujuh belas jam di pesawat beneran bikin pegel-pegel.


***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KASTARA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang