Gua melihat ke delapan temen gua yang berkumpul di rumah gua sore hari ini. Mereka sibuk menonton film, tapi gua sama sekali nggak bisa fokus sama film yang diputar.Pikiran gua masih tertuju sama kata-kata Brianna tadi siang di sekolah. Gua lama-lama capek juga jadi bahan omongan orang dari SMP, padahal gua nggak ngapa-ngapain.
"Weh."
Ke-delapan teman gua langsung menoleh ke arah gua dan seketika gua langsung deg-degan ditatap sama delapan temen gua ini. Gua takut mau ngomongin ini, tapi gua udah pikirin ini mateng-mateng.
"G-gua.."
"Gua rasa kita nggak bisa sedeket ini lagi deh. Maksudnya, selama ini gua kayak bergantung sama lu semua dan gua nggak mau terus-terusan kayak gini." Kata gua.
Mereka semua keliatan bener-bener kaget saat gua ngomong kayak begitu. Gua takut ngeliat reaksi mereka semua kayak gimana.
"Nggak bisa!" Tegas Jaehyun, gua menggelengkan kepala gua.
"Gua juga nggak bisa terus-terusan bergantung sama lu semua. Gua jadi nggak mandiri. Mau sampe kapan gua di-bayi-in sama lu semua? Sampe gua nikah? Gua rasa kita harus biasain dari sekarang. Kan nanti kita bakal punya pasangan masing-masing." Kata gua.
Eunwoo bangkit dari duduk dan menaruh semua cemilan yang dia pegang. Dia berjalan ke samping gua dan sekarang detak jantung gua semakin cepat.
"Nggak gitu, Kay. Kita liat situasi sekarang dulu lah. Kita di sini buat ngelindungin lu. Ini emang udah tugas kita semua dan nyokap lu juga udah nitip lu ke kita. Kita nggak bisa dengan mudah jaga jarak dari lu." Kata Eunwoo.
"Kalo lu sendiri bentar aja lu langsung dibully. Gimana kalo kita jaga jarak begini?" Lanjut Eunwoo.
"Gua bisa hadepin mereka sendiri." Kata gua.
Karna sebenernya mereka nggak bakal apa-apain gua kalo gua nggak deket sama mereka semua. Mereka juga nggak perlu bermasalah sama banyak orang karna gua doang.
"Sekarang gini deh. Kalo emang itu mau lu dan itu alesan lu, gua bakal ngikutin apa yang lu mau." Kata Minghao.
"Tapi, kalo lu menjauh karna lu takut terus-terusan diganggu sama cewek-cewek di sekolah, maaf banget, gua nggak bisa ngikutin apa yang lu mau." Lanjutnya.
Sepertinya gua nggak mungkin ngomong kayak begitu karna pasti mereka nggak bakal ngikutin apa yang gua mau.
"Nggak sih, Kay. Aneh aja lu tiba-tiba kayak begini. Perasaan selama ini kita baik-baik aja." Kata Jungkook.
"Kay, gua liat mata lu merah abis istirahat. Abis lu suruh kita masuk kelas duluan karna lu mau ke toilet. Lu kenapa?" Tanya Jaehyun.
Gua merasa diserang berkali-kali sama mereka, gua nggak bisa ngasih alasan lain. Kalo gua ngasih tau masalah Brianna tadi siang, mungkin mereka semua bakal bermasalah sama Brianna dan nama gua malah makin jelek di sekolah.
"Please, lah. Ikuti-"
"Lu jawab dulu pertanyaan gua, Katniss." Potong Jaehyun.
Sekarang gua hanya bisa diam di tempat gua sambil berusaha mencari alasan buat menjawab pertanyaan Jaehyun tadi.
"Astaga cuma kelilipan." Kata gua.
"Kay, kita ini bukan anak kecil yang bisa lu bego-begoin dengan alasan kayak gitu. Kalo mau nyari alesan tuh pinter dikit." Kata Minghao.
Emang gua akuin alasan gua yang gua pakai itu terlalu bodoh. Harusnya gua tau mereka nggak semudah itu percaya sama alasan gua barusan.
"Nggak usah berharap lu bakal bisa jaga jarak sama kita deh, Kay." Kata Eunwoo.