Melihat kedua pria itu keluar dari ruang kerja semua yang ada diruang keluarga menatap mereka dengan heran karena tidak terlihat apapun hasil pembicaraan mereka dari sikap maupun sorot mata mereka, membuat Ailleen penasaran apa yang telah terjadi dan bagaimana hasilnya. Hanya Celine yang langsung menyadari perubahan sikap suaminya, dia hanya tersenyum karena melihat kemiripan kedua pria beda usia itu, dan perasaannya dulu sejak melihat Ailleen tumbuh menjadi remaja akhirnya benar. Ailleen pasti menyukai tipe pria yang seperti daddynya.
Celine melihat dan mempelajari tatapan Tim pada Ailleen, dan tersenyum dalam hati.
"Sudah selesai? Bagaimana hasilnya?" tanya Celine.
"Apapun hasil didalam tidak akan berguna jika dia tidak berhasil melewati tantangan mommy." Kata Alex.
"Huh, bilang saja kalian semua penasaran dengan tantangan yang akan mommy berikan pada Tim." Jawab Celine.
"Jadi apa tantangannya mom?" tanya Sky yang tanpa malu tetap tiduran dipangkuan Ailleen.
"Duduklah Tim, kamu sudah berhasil melewati tantanganku." Kata Celine membuat semua menatapnya heran, hanya saja lama hidup bersama istrinya membuat Alex langsung menyadari maksud dari perkataan istrinya itu.
"Dad, jangan bilang kamu sudah mengetahuinya?" kata Nathan.
"Daddy baru saja mengetahuinya." jawab Alex.
"Jadi apa sebenarnya tantangan mommy?" tanya Ailleen.
"Saat kita makan siang tadi, Tim memperlihatkan bagaimana dia melayani Ailleen, mengetahui mana makanan kesukaan Ailleen dan makanan yang tidak terlalu disukainya. Dia menunjukkan perhatian tulusnya tanpa perlu bersandiwara atau menutupi kemesraan mereka dihadapan kita."
"Sudah begitu saja?" tanya Sky.
"Kurasa masih ada kelanjutannya." Kata Nathan yang mulai paham jika mommy mereka memberikan tantangan yang tidak terlihat.
"Kamu benar, saat Tim kembali kemari dengan daddy, dia melihat kebiasaan yang jika orang yang tidak mengetahui atau mengenal dengan baik keluarga ini pasti akan merasa risih, tidak suka atau menanyakannya secara langsung, tapi Tim tidak melakukannya. Dia melihat kebiasaan itu sama seperti kita."
"Kebiasaan apa?" tanya Sky.
"Masih berani kamu bertanya, kebiasaanmu tiduran dikaki kami." Kata Nathan pada adik bungsunya yang langsung tertawa dan bangun dari kebiasaannya untuk duduk.
"Jadi apakah itu artinya Tim lolos menjadi anggota keluarga ini?" tanya Daisy.
"Tunggu dulu, mommy masih punya satu tantangan lagi." Kata Celine.
"Masih ada lagi?" tanya Ailleen dan Tim secara bersamaan.
Tim yang duduk mendengarkan apa yang dikatakan Celine semakin mengakui jika Ailleen dilahirkan oleh kedua orangtua yang hebat. Tim berpikir dia sudah menang dan dia benar-benar terkejut dengan perkataan Celine Walter.
"Tantangan apa mom?" tanya Nathan.
"Jika kalian ingin menyakinkan diri jika pria yang mendampingi Ailleen memiliki kemampuan untuk melindungi Ailleen, mommy rasa mommy juga harus melakukan hal yang sama, tapi tentu saja dalam hal yang berbeda."
"Maksud mommy?" tanya Sky.
"Ailleen suka makan, jadi pasangannya tentu saja harus bisa memasak." Kata Celine membuat semua disana tertawa, bahkan Tim juga ikut tertawa.
"Baiklah, saya terima tantangan ini. saya akan memasak makan malam untuk semuanya." Kata Tim, karena baginya tentu saja bukan hal yang sulit mengingat dia sudah terbiasa menyiapkan makanannya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is The Answer
RomanceTim ditolong oleh seseorang yang tidak dikenalnya saat sedang dikeroyok oleh orang-orang bayaran suruhan lawan bisnisnya. Tim tidak mengenali siapa penolongnya dan tentu saja dia mencari penolongnya yang dia tahu terluka karena menolongnya. Dia sama...