acht

3K 271 10
                                    

.
.
.


Hari ini naera lagi datang ke tempat yang akan jadi tempat lamaran kak rena, gak dateng sendiri dia sengaja ngikut jevan yang lagi ngebantu tim dekor mama nya padahal jerjaan jevan besok sebagai Tim IO tapi mama nya nyuruh dia bantu-bantu tim dekor.

Dengan senang hati naera ngikut aja asalkan sama jevan, padahal balik kampus tadi jevan udah siap mau antar naera pulang dulu tapi pas tau jevan mau bantu dekor naera juga minta ikut ke sana. Bantuin sih gak cuman liatin aja sambil minum es coffe 10 shot expresso tanpa sepengetahua  jevan itu mungkin kalo jevan tau kopi yang udah dia beli mahal-mahal itu udah di buang.

Naera juga ngirimin beberapa foto ke kak rena nya ngasih tau dekoran udah hampir jadi, rena sendiri kaget kenapa adik nya bisa ada di sana pastau alasan nya rena jadi tenang ternyata ada jevan juga di sana.

Naera masih nunduk mainin hp nya sambil nanya jidan bunda masak apa gak tanpa sadar jevan udah di depan nya dan narik dagu naera sampa danga ngeliat dia.

"Pulang yu udah selesai tinggal beberapa lagi sih kata nya biar mereka aja yang lanjut" ajak jevan sambik ngusapin surai naera.

Naera anggukin kepala nya dan ngambil jaket nya yang di taro di gagang bangku, ya sekarang naera udah sering bawa jaket sendiri persiapan kalo pulang bareng jevan.

"Makan malam di rumah aku aja ya, keluarga besar ku lagi ngumpul di sana buat lamaran besok sekalian kenal-kenal" ajak naera.

Jevan nimbang-nimbang dulu baru dia senyum ke naera sambil ngangguk "ayu deh, aku udah stres makan di rumah vegetable full day semoga ada semur di rumah kamu"

" bude ku masak kangkung, sayur sop, sama tahu tempe" jevan ngeringis denger jawaban naera " yaudah aman ada tahu tempe"

Di perjalanan pun gak kalah ramai dengan ocehan naera yang selalu nanya ini itu ke jevan, lebih jepat nya persiapan pernikahan orang-orang yang selalu pakai WO mama nya.

Sesampai nya di perkarangan depan rumah keluarga seondoro udah di ramain sama keluarga besar nya ada sekitar 3 mobil yang di parkir di dalem juga 4 mobil di parkir di depan belum lagi beberapa motor.

"Ngumpul semua keluarga kamu ? kaya besok mau nikah aja" ujar jevan mata nya ngejuru ke jajaran anak kecil yang lagi main di halaman depan.

"Ish ini belum seberapa kalo udah malem H-1 nikahan malah tambah rame sekeluarga pada nginep serasa lebaran di rumah nenek lah" ujar naera dia udah banyak pengalaman begitu sama keluarga bunda dan papa nya.

Jarang-jarang bisa kumpul keluarga begitu memang jarak rumah keluarga mereka itu jauh-jauh kebanyakan dari luar kota, masih ada satu tante nya naera yang tinggak di thailand kaya nya sekarang juga datang.

"Malu aku masa dateng numpang makan doang" ujar jevan nahan tangan naera buat berhenti narik dia.

"Gak usah malu-malu udah ah yu"

Jevan di bawa masuk sama naera dari teras depan aja jevan udah banyak nyalimin bude,tante, pakde sama om nya naera belum lagi beberapa sepupu kecil nya. Ini masih kloter pertama jevan masuk ke ruang tamu ada lagi keluarga naera yang duduk di sana ada bang dery sama jidan juga, masuk ke dalem lagi ini udah kaya kliter ketiga jevan salim-saliman sama beberapa keluarga naera yang lagi ngobrol sambil nonton tv kebanyakan sepupu naera yang masih sekolah juga kuliah kaya dia sampai lah jevan kekeloter terakhir dapur dimana ramai nya dengan para ibu-ibu termasuk bude donita,rena dan juga derra.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang