acht­und­vierzig

2.4K 211 17
                                    

Akan aku revisi kalau udah tamat ~

Ramein yok!

.
.
.







Udah 1 bulan yang lalu haera, bunda, papa terutama mahesa baru aja balik dari surabaya buat fitting baju keluarga mahesa di sana. Lagi bunda yang minta mau sekalian jalan-jalan tapi gak terkabuli karna gak tega ninggalin rena yang baru lahiran sendirian mana itu anak masih rada takut kalau buat mandiin naya untung pas bunda pergi ada derra.

Dan hari ini jadi jadwal nya haera buat ketemu tante tyas buat ngomongin masalah ketring sama gedung acara biar tante tyas tau dimana dia dekor nya.

"Belok kanan kak terus lurus aja, tuh situ depan gerobak nasi uduk"

Haera turun lebih dulu buat mencet bel rumah nya biiarpun gerbang udah kebuka lebar haera gak mau sembarangan masuk takut salah rumah kan malu.

"Bener kan ra?" Tanya mahesa ngeluarin kepala nya dari kaca mobil "bener kaya nya"

Gak lama dari itu satya keluar sambil gendong adek nya yang lagi ngemut mainan mobil-mobilan nya "bocil jangan di makan kotor!, -eh maaf kak haera masuk-masuk udah tunggu mama di dalem"

"Iya satya ,bentar ini mobil masukin aja?"

"Iya kak masukin aja parkir sini"

Mahesa langsung masukin mobil nya ke dalam halaman rumah tante tyas yang luas banget, sekiranya mobil nya udah terparkir rapih mahesa keluar dari mobil sekalian bawa tas haera yang di tinggal si pemilik nya.

"Ayo kak masuk -aduh bocil! Jangan di gigit!"

Haera ketawa aja liat satya teriak gara-gara kuping nya di gigit david "jelek!"

"Lu jelek! gw mah cakep, hehehe maaf kak ayo masuk"

Mahesa naikin kacamata nya yang sempet melorot setengag idung dan ikut masuk ngikutin haera.

"assalamualaikum tan" ujar mahesa salim sopan ke tante tyas yang udah duduk di bangku ruang tamu nya sambil nulis-nulis di buku yang ada di meja.

"Waalaikumsalam eh udah dateng duduk ayo, bianca tolong buatin teh ya"

"Gak usah repot-repot tan" ujar mahesa "gak kok mau sirop?"

"Boleh deh tan" haera nyikut pelan pinggang mahesa dan di balas cengiran mahesa.

Emang sih gimana gak mahesa tolak di tawarin es sirop suasana lagi panas menterik masa di kasih teh anget gak clop.

"Langsung aja kali ya haera sama mahesa liat-liat aja dulu buat gubukan nya sama prasmanan nya mau apa aja" tante tyas nyelahin beberapa brosur yang dia punya.

"Tan ini deh haera kan mau akad nikah nya di rumah aja karna acara resepsi nya malem baru di gedung, bunda bilang masak buat keluarga sama besan buat sarapan bisa sekalian kan tapi di rumah harga sama bisa gak tan?" Ujar haera.

"Kalau masalah itu jangan di pusingin kaya sama siapa aja pokok nya porsi keluarga itu emang udah tante janjiin sama si bunda harga sama"

Mahesa ngangguk paham aja lagi dia juga gak masalah kalau harus keluar uang lagi tapi haera bilang suruh ngirit nyari diskonan gak masalah lah.

"Terus gubukan nya haera sama mahesa mau berapa?"

"Biasa nya 6 sih kalau 7 juga bisa tante satu paketin aja sama semua nya buat 500 porsi" 

"Gak kedikitan tuh tan?"

"Cukup percaya sama tante"

Mahesa ngangguk paham lagi senyum ke bianca anak gadis nya mama tyas yang ngebawain sirop, teh sama aqua.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang