.
.
.Rena natap bunda nya juga naera yang lagi masak buat saur hari ini, tumbenan aja naera ikut masak dan bangun jam setengah 3 gini.
"Kamu tumben dek bangun?"
"Gak bisa tidur tadi maraton drakor dari pulang teraweh " bunda nya cuman bisa ngegelengin kepala denger ucapan naera.
"Bun anak nya nganggur suruh kerja gitu" celetuk rena, gimana gak setelah pengumumaan wisuda nya dia sama haera sama-sama menganggur di rumah.
Kerjaan nya cumaan bolak-bali kamr dapur wc kamar dapur wc, bahkan rena capek liat mereka pakai baju daster itu-itu mulu kalau di bilang mah ringo, kering di anggo.
"Bolak balik dapur kamar emang itu bukan kerjaan bun? Kan bunda pernah bilang kegiatan apapun yang kita lakukan itu nama nya kerjaan ya kan?" Cetun naera.
Dia cuma ketawa simpul aja udah di plototin sama kakak nya "cari kerjaan susah kak"
Rena yang baru siap mau bantu motongin bombay denger ucapan naera jadi di urungin dulu ke giatan nya "kamu masih muda dek cari kerja gampang, coba aja dulu"
"Kemana?"
Rena ngetuk kasar pisau yang diaa pegang ke talenan "ya berusaha lah cantik kamu tiap hari kerjaan nya natepin layar hp cuman buat nonton aja? Cari sekarang udah abanyak app pintar yang bisa bantuin kamu cari kerjaan sesuai profesi kamu"
"Emang profesi aku apa?" Ujar naera "pengangguran"
Naera dengan iseng mya ngedeket ke rena "kalo pengangguran kerja nya ngapain sih?"
"Udah lah nae kamu nanti jadi pembantu di rumah kakak aja!"
"Okeh setidak nya aku punya penghasilan hehehe "
Rena tau jwaban naera cuman candaan mangkanya dia gak terlalu ambil pusing "bun" panggil naera
"Apa"
"Om hendar waktu itu nawarin aku buat jadi menenger di caffe nya"
"Alhamdullilah akhir nya" celetuk rena dengan senyum cerah nya "terus aku harus gimana?"
"Ambil dong cantik kesempatan gak datang 2 kali" ujar rena, naera natap bunda nya untuk minta peprsetujuan "iya bener apa kata kakak kamu"
Om hendar itu sepupu nya papa jhon yang memilik beberapa cabang caffe terkenal di kalangan anak milenial 'kopi rember' pasti tau itu.
Ya naera di tawar kan buat bertanggung jawab sebagai meneger di salah satu cabang nya di daerah deket rumah nya ini, dan berhubung om hendar tau keponakan nya ada yang nganggur mangkanya dia ajak.
Kalau haera kadang suka ikut bunda nya kebutik gitu-gitu haera juga ahli dalam hal desain beda sama naera yang gak terlalu minat dengan kegiatan gambar- menggambar.
"Yaudah besok pagi aku hubungin om hendar"
Kegiatan masak buat sahur masih berlanjut menu kali ini tumisa kangkung kesukaan jidan, ayam goreng ,tahu temen dan sambel pete yang jadi favorite gilang baru-baru ini.
"Bun aku semalem mual-mual masa" bunda chitra yang lagi fokus nata tempe dan tahu di piring langsung nengok kaget dan melototin lebar mata nya.
"Ya? Kamu udah cek coba ayo cek waktu itu bunda beliin tespack kan 1 doos ayo coba"
"Is bunda dengerin dulu aku ngomong jangan di potong" grutu rena.
"Terus kenapa?"
"Ternyata aku masuk angin liat merah di kerokin haera" liat wajah kecewa bunda nya buat naera gak nahan tawa nya "ya ampun bun kak rena masih pengantin baru dedek bayi nya gak bisa buru-buru" celetuk naera yang masih ngetawain sikapa bunda nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
GrapicH [✔] JOHNTEN FML
Fiksi Umum[END] Gimana rasa nya papa jhon juga bunda chitra harus nerima dan ngelepas satu persatu anak nya yang udah tumbuh besar ini , ngelepas buat menempuh ke kehidupan baru nya bersama keluarga kecil mereka. " selagi jevan gak ganggu kuliah kamu dan jeva...