siebzehn

2.2K 207 16
                                    

.
.
.




Desember moon...🌑

Tepat tanggal 6 desember ini jadi hari tercatat juga buat haera lebih tepat nya lagi cukup mendebar kan, 2 bulan yang mahes janjiin itu menjadi kenyataa.

Haera tau kalau mahesa udah bicara di depan makam ibu sama ayah nya gak akan ada kata berbohong, karna yang haera tau mahesa adalah orang pemegang janji sangat kuat.

Balik lagi pada janji mahes 2 bulan lalu yang ingin melamar haera, hari ini semua nya lagi berjalan mahesa beserta keluarga nya datang untuk melamar haera tentu aja sebelum itu mahesa harus ngadain bicara 4 mata sama papa jhon, Berkat usaha juga doa semua ucapan mahesa sama papa jhon langsung di terima luas.

Pakde, bude serta beberapa keluarga mahesa juga ikut datang gak banyaak mahesa cuman bawa rombongan 4 mobil. Sedangkan pihak haera mereka cuman bawa keluarga dari papa jhon yang mayoritas nya cukup banyak yang tinggal di jakarta dari pada keluarga bunda chitra.

"Ra duduk tengah kamu" bisik naera sambil ngegandeng tangan haera yang masih berjalan lama di tangga.

"Sabar nae grogi"

Naera udah semakin greget aja pasal dia juga capek harus nongkrong di tangga bareng haera, bukan apa haera nongrong di tangga ngilangin grogi sama degdegan nya yang belum hilang dari semalam.

"Ayo ra biar cepet makan"

Haera juga lelah sendiri denger grutuan naera yang mentingin makan, kalau kata naera kalau lamaran haera udah kelar kan dia bisa makan kalau haera lama gini kapan dia makan nya ini.

"Nae sebentar aja masih grogi"

"Ah kamu ra buru deh kasian keluarga kak mahesa pasti pada kelaperan juga dari surabaya ke jakarta tuh"

Haera nepuk betis naera yang tertutup celan jins abu-abu nya "ya kali mereka udah dateng dari kemarin di inepin di hotel gak capek lah"

"Ya kamu ngertiin aku lah ra aku yang laper nih"

"Tinggal makan nae, arah jalan ke dapur gak di tutup pake plang"

Naera decak sebel lagi sedikit ngintip darai atas tangga yang langsung bisa melihat dapur.

"Ada anjing penjaga nya"

Haera ikutan ngintip dan cekikikan ngeliat di mana ada istri abang nya sendiri iya derra, ya derra ini mengajukan diri untuk jaga dapur padahal udah gak di izinin sama bunda karna dapur gak perlu di jaga.

Tapi insting ibu hamil yang tengah ngidam ngomelin orang itu memaksa tetep jadi penjaga dapur. Naera sendiri selama kehamilan derra malah ikutan kesel juga sama derra bukan apa naera juga yang kebanyakan di suruh beeli ini itu sama derra jelas-jelas di rumah ada suami nya tapi derra gak mau kata nya enek liat muka dery bawaan nya mau ngomel.

Udah begitu naera turutin tapi setiap naera beliin makan contoh nya bakso nanti derra ngomel kalau bakso nya di kasih kecap akhirnya dengan baik hati naera nukar bakso dia sama derra setelah di tuker bakso nya gak mau di makan dengan alasan kenyang dan oky itu masih naera anggap wajar, tapi pas liat naera makan bakso di ruang tv rumah nya dia malah ngiler minta bakso nya naera yang jelas-jelas porsi nya tinggal sentengah dan itu di pinta sama derra. Ya pada intinya naera selama ngurus derra jadi ikutan sensi tapi hamdallah derra udah bilang bosen liat naera dan sekarang dia lagi nyusahin adik nya sendiri si sofiya.

"Haera sayang udah belum?" Denger suara bunda nya yang mau mendekat ke arah tangga haera langsung narik naer naik lagi sampai masuk ke kamar nya.

"Kenapa sih ra?!"

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang