ein­und­zwanzig

2.1K 210 12
                                    

.
.
.



Udah hampir 5 hari ini tingkah naera bener-bener berbeda sehabis pulang dari minimarket, yang sadar itu hanya haera dan rena yang lain nya masih belum tau dengan perubahan sikap naera.

"Jevan ada acara kata nya jadi IO nya di gantiin sama adik sepupu nya tante tyas"

Rena anggukin kepala nya makan malam hari ini di isi dengan pembahasan pernikahan ren yang sebentar lagi itu.

"Kok tiba-tiba banget sih bun?"

"Bunda juga gak tau kata nya mau ada acara di lombok sama alumni anak SMP nya gak enak kalo gak dateng" haera anggukin kepala nya sebagai respon, tapi pandangan dia gak pernah lepas buat natap naera juga.

"Jevan udah izin sama kamu kan nae" tanya bunda nya.

Naera yang masih dalam posisi bengong nya sampe gak denger ucapan bunda nya barusan "naera bunda nanya itu" sampai suara khas papa nya yang keluar naera baru sadar.

"I-iya bun apa?"

"Jevan sudah iz-"

"Udah kok bun" potong naera di ikutin senyum manis nya.

Haera dan rena saling tukar pandangan di akhiri dengan saling senyum getir, mereka bedua masih belum tau pasti ada apa dengan naera.

"Jidan besok terakhir ujian kan?" Tanya sang papa ke bontot nya yang lagi asik bermain hp sambil makan itu.

"Iya pah bahasa inggris"

Untuk jadwal UN terakhir besok jidan terlampau santai bagi dia bahasa inggris itu adalah satu hal yang gampang gak ada sulit nya kalau kalian semua paham dasar nya, jidan memang sedari kecil miliki minat pelajaran itu persis kaya bunda nya yang minat belajar bahasa negara lain jidan pun juga gitu dia ada niat mau nguasain 4 bahasa macam bunda nya.

"Bunda liat kamu semangat banget ji dari hari senin kemarin belajar nya gak sampe bunda suruh kamu udah duduk manis di meja belajar"

Jidan senyum malu dapat pujian dari bunda nya juga anggukan dari kakak-kakak nya terutama rena yang ngasih 2 jempol buat dia.

"Kan udah jidan bilang bun sosok si hari sabtu itu yang buat jidan sengata UN nya"

Bunda nya kembali teringat lagi  dimana jidan pulang dengan senyum lebar nya gak seperti biasa wajah nya tertekuk lesuh mulu.

"Aduh bunda jadi mau bilang makasih sama dia udah mau jadi si motovasi penyemangat jidan" ujar bunda nya.

"Idih bayi nya bunda udah pacaran aja" goda rena "emm pasti si ceslin kan?" Ujar haera.

"BUKAN! Enak aja" saut jidan dengan teriakan nya yang buat suasana jadi kembali sepi dan natap jidan penuh tanya.

"Ya gak usah teriak juga dek" ujar naera dengan suara kecil nya dan lanjut nyuapkan makanan nya lagi.

Setelah acara makan malam itu selesai jadwal nyuci piring hari ini adalah bagian nya naera, tapi haera sama kak rena malah setia ngebantuin dia juga di belakang.

"Nae ada apa?" Tanya kak rena natap raut wajah naera yang sedikit sembab samar.

"I'm fine sis,gak usah khawatir" saut naera.

Haera ngegeleng heboh dan ngedeket ke arah naera "ada masalah apa ra batin aku gak enak bawaan nya redup mulu liat kamu sedih begini" ujar haera.

"Aku udah bilang fine ya my twins aku gak papa"

"Kamu pasti ada apa-apa ayo nae jujur kamu gak pinter ngebohong" cerca haera nangkup 2 pipi naera dan di tatap dalam.

"Nangis tiap malem selama 5 hari berturut-turut tuh gak bagus nae" ujar rena yang ikut ngedekat ke arah naera juga.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang