achtund­zwanzig

2.1K 218 17
                                    


Bakal aku revisi setiap kesalahan tulisan kalau cerita sudah tamat.

.
.
.







HOEK

HOEK

Keadaan satu rumah ini geger setelah shalat subuh pasal nya rena lari dari ruang tv ke dapur di sertai muntah-muntah mendadak nya, bahkan gilang, papa jhon, juga jidan yang baru pulang dari masjid langsung lari ke dapur ngikutin rena.

"Ay pusing?"

Rena ngegeleng sambil ngebasuh bibir nya "batalin puasa kamu aja ya kak?" Tawar papa yang udah datang dengan segelas air hangat dari dispenser.

"Gak mau huek-" tolak rena kembali lagi nunduk ke washtafel muntahin semua makanan sahur tadi.

"Jidan panggil bunda coba" suruh papa nya jidan lari ke kamar bunda nya ngelempar asal sajadah nya ke sofa.

"Bunda!"

Jidan ngebuka pintu sambil teriak, sedangkan bunda nya masih lanjut shalat "ya ampun maaf bun" jidan nutup kembali pintu nya lari ke atas buat manggil haera atau gak naera aja.

Tujuan pertama jidan kamar nya haera , sama hal nya kaya di bawah tadi dia ngebuka pintu tanpa ngetuk ternyata haera lagi shalat juga "aduh maaf kak"

Udah harapan terakhir kak naera, jidan ngetuk dulu pintu nya belajar dari ke salahan sopan dia, ngerasa gak ada jawaban yakin naera lagi shalat subuh juga jidan coba ngebuka pintu nya pelan "kak? Lagi sho- molor? KAK BUKAN NYA SUBUHAN INI TIDUR BANGUN!"

Yang jidan lihat malah naera yang lagi celentang manis di atas kasur meluk guling nya, di teriakin jidan secara tiba-tiba buat naera kaget berujubg kesel.

"Apaansih! Jangan nagetin dong bisa pelan aja kan ngomong nya" kan jidan yang sekarang kena semprot dari naera.

"Bangun deh ah bantuin itu kak rena kenapa muntah-muntah"

Naera nyureng sebel masih kesel di bangunin begitu, tapi pas telinga nya nangkap ucapan jidan tadi buru-buru dia keluar dari kamar.

"Nae kenapa?" Ujar haera nyegah naera pas lewat tepat di depan pintu.

"Kak rena!"

"Ah?"

"Gak tau udah turun aja yu ra " haera yang masih mukenaan terpaksa turun di seret naera, jidan juga ngikut lari di belakang.

Saat sampai dapur udah ada bunda juga yang ke adaan nya kaya haera mukenaan, bunda masih molesin minyak kayu putih di pundak rena sambil di urut pelan.

"Minum teh nya ay" ujar gilang ngasih teh anget yang dia buat, ya terpaksa rena harus batalin puasa nya ini karna kalau muntah tanda nya sudah batal juga, jadi buat apa kalau di lanjut.

"Pusing gak kak?" Tanya bunda nya, rena ngegeleng "cuman lemes aja badan bun"

"Kecapean kali kamu kak, kemarin di kantor lembur " ujar haera yang duduk di bangku meja makan berhadapan sama rena.

Rena nyeruput teh nya di bantu naera gak lama dari itu dia berdiri lagi jalan ke washtafel dan kembali muntah lagi.

"Haid nya lancar kan bulan ini?" Tanya bunda nya ke gilang "lancar kaya nya bun dia kan gak puasa bareng mereka bedua nih waktu itu" ujar gilang nunjuk haera dan naera.

Ingat aja di mana itu jadi hari tersial jidan 3 kakak nya yang berkamuflase jadi setan di siang hari waktu itu.

Bunda hembusin nafas nya pelan narik bangku buat rena duduk lagi, gilang ikutan ngelusin pundak nya "kamu mual kenapa sih ay?"

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang