elf

2.7K 242 41
                                    

.
.
.

Semua nya bener-bener gak keras waktu juga berjalan cukup cepat buat hitungan bulang, tinggal hitung mundur aja 15 hari dari sekarang akan jadi hari bersejarah buat hendery.

"Udah ya bang minggu depan udah gak boleh ketemu derra lagi, mau bunda pingit kalian"

Bunda nya terkekeh kecil liat anak nya yang keliatan gak iklas buat acara pingit-memingit sebelum pernikahan nya, ini bahkan bukan saran bunda nya tapi saran tante windi langsung mama nya derra dan di setujui oleh ayah nya derra om yuda.

"Coba telpon haera apa masih lama?" Tanya papa nya ke arah jidan yang lagi asik dengan game di hp nya.

"Bentar ya pa"

Bunda chitra natap ke arah pintu masuk saung warung sunda dimana naera dateng dengan jevan di ikuti haera sama mahesa di belakang nya.

"Anakmu lan bojone wis dateng tuh" ujar bunda chitra dengan bahasa jawa nya yang cukup medok, asalkalian tau bunda chitra memang perpaduan thailand jawa daan ayah nyaa memang sedikit punya darah tiongkok.

Sedang papa jhon asli bandung tapi lama di jakarta "bojone - bojone jangan gitu bun beluman" jawab papa nya sedikit merengut gak suka.

"Eih? Kok kamu jadi posesif sama anak mu sekarang hahaha" goda bunda chitra sambil geser duduk nya ke samping derra dan nyuruh suaminya duduk di samping dia.

"Maklum udah mau di tinggal nikah sama dery kali bun ya kan pa?"

"Ora nyambung anakmu juga chit" ujar sang papa, gak lama dari itu 2 anak gadis nya udah sampai ke gubukan tempat mereka makan.

"Lama gak pa?" Tanya haera sambil salimi papa dan juga bunda nyaa gak lupa, abang nya juda kak derra.

"Jidan udah nambah es jeruk dua tanda nya apa?" Ujar jidan yang sedari tadi mojok dengan hp nya.

"Haus" celetuk naera.

"Lama!" Samber jidan dengan acara ngegas nya yang gak pernah selesai kalau sudah dengan naera.

Jevan dan mahesa cuman bisa ketawa aja, gak lupa dia juga bergiliran untuk salim ke bunda juga papa.

"Sehat pa?" Ujar mahesa saat salim ke papa jhon "alhandullilah sehat papa,kamu juga gimana di rumah sakit?"

"Harus nya 2 bulan yang lalu pindaah ke puskesmas tapi harus gantiin satu dokter di UGD jadi kurang tau bakal berapa lama di sana sampai nemuin dokter pengganti"ujar mahesa sambil bergeser duduk di tengah-tengah antara naera dan haera.

"Jevan, makasih ya soto nya kemarin enak papa sampe nambah tanya aja bunda" ujar si papa ke jevan yang duduk agak di ujung samping jidan.

"Iya pa sama-sama nanti kalo mama masak soto lebih jevan kirimin lagi " ujar jevan dengan cengira  khas nya yang buat 2 mata sipit nya menghilang.

"Kak rena mana pa?" Tanya naera yang sama sekali gak liat sosok kakak nya yang satu itu.

"Lagi ke mobil tadi sama gilang ngambil hp nya pada ketinggalan" ujar bunda nya sambil ngebuka-buka beku menu.

"Ikan bakar sambel pecak pada doyan kan ya?" Ujar bunda nya natap ke arah orang-orang yang berada di sana.

"Iya bun udah ikan itu pesen 2 porsi, ini bun ayam bakar madu nya mau satu jevan lagi mau ayam kata nya" ujar naera dan buat jevan sedikit malu,udah di traktir sekarang dia malah request.

GrapicH [✔] JOHNTEN FMLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang